CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Download Lagu MP3 Bukti loyal atau Penjagalan ke Musisi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d905410349d0f11b41b2281/download-lagu-mp3-bukti-loyal-atau-penjagalan-ke-musisi

Download Lagu MP3 Bukti loyal atau Penjagalan ke Musisi?


Banyak orang bilang musik itu adalah bahasa universal, dimana musik punya kemampuan bisa mempersatukan pendengarnya yang mungkin punya banyak perbedaan. Di era digital yang serba cepat ini, mungkin karya pemusik dalam bentuk fisik sudah makin jarang yang dijajakan. Bahkan para penikmatnya kerap download lagu MP3 sehinga bisa didengar melalui perangkat mobile (smartphone, MP3 Player) kapanpun. Kabar baiknya, para pelaku seni dunia musik dan tarik suara udah banyak yang masuk ke ranah digital sehingga pendengar bisa dengan mudah menikmati karyanya, misalkan streaming   melalui iTunes, Spotify, atau Juke.   

Genre Musik Favorit


Tiap aliran musik memang menawarkan pengalaman berbeda bagi pendengarnya, ada genre musik POP yang easy listening dengan cord permainan yang relatif tak susah sehingga para fans pun bisa menyanyikan dan memainkan dengan alat musik seperti gitar dengang gampang. Ada pula jazz yang dikenal dengan musik tak beraturan karena cord yang rumit, lalu ada rock yang identik dengan distorsi, blues yang jadi dedengkotnya dalam musik rock, rock progressive yang memang butuh permainan skill full, hingga korean wave seperti musik Kpop yang sudah mewabah ke berbagai belahan dunia. Kalau agan sista sendiri, kira-kira lebih seneng aliran mana nih??? Owh yah.. maih ada juga aliran musik seperti keroncong, classic, grunge yang cukup menyita perhatian para pendengarnya.

Download Lagu Bukti Loyal atau Penjagalan pada Musisinya?

Ada berbagai hal yang ditunjukan para fans musik kepada group band atau pun penyanyinya, mulai dari dengarkan semua karyanya, selalu datang ke konsernya, membeli karyanya dalam bentuk fisik (CD/Casette) atau digital, hingga mengkoleksi berbagai lagu band/penyanyi favoritnya di ponsel. Meskipun beberapa orang hanya menyukai sebuah karya musik karena berbagai alasan, mulai dari aransemen hingga lirik yang mungkin ceritanya mirip ataupun sama dengan kisah yang dialami oleh pendengar tersebut, dan disisi lain tapi dia sendiri tak pernah datang ke konser ataupun berdandan ala idolanya. 

Topi yang akan kita obrolin di mari adalah perihal download lagu mp3 yang mungkin jaman sekarang masih dilakukan oleh beberapa orang, meskipun faktanya sekarang ini banyak web/aplikasi penyedia jasa streaming lagu yang menyediakan bank lagu sangat lengkap dari berbagai genre dan tahun peluncuran album.


Ada dua sisi yang perlu diobrolin nih gan, dan mungkin kalau melihat dari dua perspektif itu pun pasti akan mengundang pendapat pro dan kontra. Agan sendiri termasuk yang pendapatnya soal aksi tindakandownload lagu ini masuk dalam ranah pro atau kontra? sepertinya kita bedah satu per satu dulu deh gan, biar afdol!

Loyal dengan Band/Musisi Idola

Mengkoleksi lagu atau pun album dari band idola memang seru gan, termasuk ane yang sedari jaman SMP ini  mengkoleksi berbagai album Dream Theater, meskipun mereka lakukan perombakan dari Mike Portnoy digantikan oleh Mike Manggini di posisi drummer, namun ane sendiri tetap setia dengan band rock progressive tersebut. Balik lagi ke perdownload-an lagu, apakah download lagu mp3 band favorit masuk ranah loyal? ane sendiri mungkin berpendapat aksi download lagu itu loyal, asalkan undurnya dilakukan melalui jalur yang sah alias bukan ilegal. misalkan agan membelinya di link resmi yang memberikan fitur download. Agan termasuk yang sering download lewat jalur resmi atau ga nih gan? emoticon-Cool

Penjagalan kepada Band dan Penyanyi

Menurut ane sendiri, apresiasi yang penting kepada musisi atau penyanyi adalah kepada karya mereka. Salah satunya adalah dengan membeli karya mereka dalam bentuk fisik ataupun download lagu mereka melewati jalur yang resmi. Sehingga dengan begitu, maka musisi atau band pun akan mendapat royalti dari hal tersebut. Apabila agan download mp3 dari tempat sembarangan, maka agan sendiri sama dengan jadi seorang penjagal pada musisi/band tersebut.  Artinya, dengan downlaod lagu secara ilegal maka kita mendukung yang namanya aksi pembajakan emoticon-Cape d...

Faktanya, teknologi dan internet memudahkan kita dalam berbagai mengunduh produk digital, termasuk karya musisi. Misalkan dengan download melalui tools online converter, kita tinggal memasukan link videodan kita dengan mudah merubah formatnya menjadi MP3 yang kemudian kita bisa save ke dalam komputer ataupun ponsel.

Bagaimanapun juga, mereka (musisi) tetap butuh apresiasi, apalagi mereka juga cari makan dari karya mereka! kalau kita jagal terus, artinya kita juga membuat mereka untuk susah dalam mencari makan. 

Gimana nih pendapat agan soal download lagu yang begitu gampang di era digital ini? Yuk, tuangkan pendapat kalian dengan cara reply di bawah agar jadi obrolan yang sangat menarik!. Sekian thread ane, apabila berkenan mohon ditimpuk ijo-ijonya yah gan... sembari nunggu komentar agan, ane ijin sruput kopi dulu  

profile-picture
profile-picture
profile-picture
beta tester dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh whitehats
kalo mampu mah beli aja ganz, tapi buat yang gak mampu serba salah ganz.. kalo ada yang gratis ngapa beli kan gitu logikanya.
cuma anjeeeenk aja buat yang mampu tapi masih ngejagal seperti yang lu maksud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beta tester dan 3 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di