CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Nih Manfaat Bergabung Dengan Komunitas Pecinta Kucing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d8e2c2bb840885b87514908/ini-nih-manfaat-bergabung-dengan-komunitas-pecinta-kucing

Ini Nih Manfaat Bergabung Dengan Komunitas Pecinta Kucing





emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower
Menjalin hubungan dengan sekelompok orang yang memiliki hobi yang sama tentunya sangat menyenangkan, bermanfaat dan lebih merasa nyaman, merasa seperjuangan, begitulah yang dapat kita rasakan apabila kita bergabung dengan komunitas yang berisi orang- orang yang memiliki hobi yang sama dengan kita.


Sumber foto pribadi


Saya sebagai salah satu anggota dari komunitas pecinta kucing di Solo sangat bisa merasakan bahwa komunitas yang diikuti bukan hanya sekedar nongkrong dan ngumpul bersama, tapi lebih dari berkumpulnya keluarga besar para pecinta kucing, mau jenis kucing ras maupun kucing lokal semua boleh join. Tidak khusus pada keanggotaan wanita saja, banyak juga anggota komunitas laki- laki yang bergabung. Nah untuk yang belum pernah join komunitas, ada baiknya bergabung pada komunitas yang sesuai hobi dan minat kita.

Oia, ini nih manfaat yang dapat saya temukan setelah bergabung pada komunitas para pecinta kucing :


1. Saling bertukar informasi

sumber

Ngga afdol dong ya kalau ketemu hanya ngobrol ngalor ngidul ngga jelas, nah dalam komunitas sesama anggota akan saling bertukar informasi, memberikan masukan dan saran yang pastinya membangun. Dari curhat akan berbuah solusi dari teman- teman anggota lain.



2. Meningkatkan rasa percaya diri

sumber

Percaya tidak kalo berkomunitas membantu meningkatkan rasa percaya diri? Yap, karena menjadi anggota komunitas yang sesuai minat dan hobi akan melahirkan kenyamanan dan menimbulkan rasa percaya diri. Rasa malu akan pudar seiring bertemunya teman- teman yang asik, saling terbuka dan apa adanya.


3. Kopdar berlanjut aksi sosial

sumber

Kopdar alias kopi darat yang dilakukan untuk berkumpul dan bertemu dengan para anggota komunitas adalah hal yang sangat seru. Tidak lupa menggalang dana dari para anggota yang nantinya akan disumbangkan bagi masyarakat kurang mampu. Kalau di semboyan komunitas saya " Hidup dan menghidupi " , artinya sebagai manusia yang terlahir sebagai makhluk sosial, jangan takabur akan kenyataan bahwa ada sebagian dari kita yang masih perlu uluran tangan kita untuk bertahan hidup.


4. Ladang Bisnis


sumber

Sudah barang tentu rata- rata anggota komunitas memiliki handphone untuk berkomunikasi. Whatsapp adalah salah satu aplikasi yang memudahkan penggunannya untuk membuat grub berisi orang- orang yang dikehendaki untuk masuk dalam obrolan grub. Dengan adannya grub whatsapp, mempermudah anggotanya untuk saling berkomunikasi, saling ngobrol, dan tentunya bisa dimanfaatkan untuk membagi informasi bisnis yang kita tekuni kepada anggota lain. Semisal menjual pulsa kepada teman- teman, menawarkan jasa penitipan kucing.

Demikianlah manfaat yang saya rasakan setelah bergabung di komunitas para pencinta kuncing. Semoga menginspirasi!
emoticon-kucingemoticon-kucingemoticon-kucing

profile-picture
profile-picture
vizum78 dan memberi reputasi
Diubah oleh ewaneyla99
Quote:


Sukannya ama taneman?? emoticon-linux
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di