CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Persiapan Staycation dengan Anak 1 Tahunan (cuman semalam)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d873ff610d2952a391a089e/persiapan-staycation-dengan-anak-1-tahunan-cuman-semalam

Persiapan Staycation dengan Anak 1 Tahunan (cuman semalam)

Intro

Buat ibu bekerja wiken selalu ditunggu2 agar bs main dengan anak dan buat ane ME TIME SANGAT PENTING (si introvert) hehe,, krn ane bukan tipe mama ideal yang senantiasa membersamai anak 24 jam ane tipe yang lebih bahagia kalo wiken bisa main sama anak tapi ttp punya me time utk jalanin hobi kek tidur kek, anak ya diajak main gantian sm suami/mbak.. dengan bgitu ane menjadi bs lebih refresh menghdapi senin kembali

Nah urusan ajak main anak itu variatif lah yaa bisa wisata museum,, wisata wahana2,, lihat binatang.. tmii tuh cukup lengkap, kadang ke playground di mall, kl d rmh aja yaa ajak keluar pagi main odong2 bayar 5000 jg anak dah heppi, trus d rmh main momontesorian,, macem oobleck tepung maizena pakai pewarna makanan, beras pake pewarna makanan, mie rebus pake pewarna makanan, tepung sagu pake pewarna makanan (dasar mamak tdk kreatif). Asik juga ke taman rumput luas yg gratis cmn bayar parkir doang anak aja dah seneng bgt lari ksana kemari, trus mamak bapaknya bs jajan jajanan kaki lima

Nah kl lg ada alokasi uang lebih bisa juga dihabiskan dengan staycation Ya ini g tiap minggu jg yaa aplg org jelata spt ane  bbrp bln sekali ajalah kl staycation atau kl lg dpt bonus/uang sppd..

Pengalaman hotel staycation di jakarta sama anak ga pelu bintang 5 pernah sih yang dalam komplek ancol.. Pernah jg yg lebih murah ane browsing nemu kok yg mayan utk anak, dkt tmpt main yang bisa dikunjungi, n harga 500rban, yg penting bagi anee kl staycation brg anak dan ane temuin di hotel ini yaitu :

Kamar luas biar anak ga dikit2 kepentok ya, ada bathtub, air anget buat mandi, ada area main meski cuman rumah2an mini sama perosotan mini jg mayan lah apalagi sepi jd bisa dikuasai anak ane, kolam mini, ada ayunan gede pinggir kolam renang, ada kolam ikan, bocah mah liat ikan berenang jg udh seneng

Kamar luas dg harga murah biasanya yaa hotel2 tua, konsekuensi hotel tua : agak creepy, tapi gapapa lah yaa.. Staycation ini juga rasanya bisa meningkatkan bonding dengan si kecil 

1. Persiapan Barang Anak (Ortu seminimal mungkin)


Susu
- Susu plus sendok
- Botol susu
- Pencuci botol plus sikat
- Wadah susu bubuk
- Botol air putih
‌Makan
- Wadah makan
- Sendok garpu makan
- Cangkir
- Makanannya ya beli aja bisa di resto hotel/gofood (bukan homemade garis keras dan anak udh di atas setahun)
‌Tidur
- Bantal guling kecil
- Boneka kucing
- Selimut bulu
‌Mainan
- Buku
- Boneka kucing
- Water beads
Mandi
- Sabun
- Sampo
- Handuk
- Telon
- Cream
- Sisir
- Popok
‌Baju
- Baju berangkat
- Baju tidur 1 set
- Baju main 2 set
- Baju basah2an
- Baju pulang
- Jaket/Cardigan (kalo mau keluar agak malam)
‌Obat
- Cetirizin (si anak alergi)
- Tempra
- Termometer
‌Lain lain
- Tisu basah dan kering
- Sunscreen bayi
- Gendongan/Stroller
- Oil2an (jika dirasa perlu)

2. Persiapan Non Materi

a. Stok sabar dan tenaga

Karena liburan tanpa mba artinya cuman pindah tempat urus anak dengan penuh kesibukan yang mana lebih capek drpd kl liburan di rumah aja ngurus anak di rumah bareng sama mba 😅 ngasih susu/makan per 2 jam dan di antaranya cuci2 botol, alat makan, ngelonin tidur, ngejar2 kesana sini, dll


b. Turunkan ekspektasi 
- Gausah ambisius pengen kesana kesini karena harus nyesuain ritme anak SELOW AJA lagian pengennya sih kesana sini tapi eh kok capek ya kok panas ya kok males bangun pagi ya hehehe



- Kalo susu ga abis/makan lebih dikit karena mood anaknya ngerasa beda mungkin sama tempat dan suasana yg beda yaudah hadapi dengan BIASA AJA wkwkw toh cuman 1-2 hari drpd emosi yg malah ngerusak liburan yang penting anaknya enjoy diajak liburan,


c. Di rumah aja
Kalo libur pengen masih ada waktu untuk santai2 bisa tidur siang, rebahan, main hp, baca komik, nonton, dll dan gamau khawatir anak ga ngabisin susu dan makan spt seharusnya yaudah di rumah aja ngasuh anak bisa gantian sama mbak dan suami


Sumber : pengalaman
Gambar : bikin sendiri/tracing foto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldyshekoski dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lazyistj91
Quote:


Ah yg ini terlewat baca kl ini si jangankan anak2 aku jg sukaaa bgt,, bikin ane flashback nih gan tahun 2007 naik bus malam dr bandung - bali selama seminggu iekeluarga Lamaan di jalannya di balinya mah bentar plus musim hujan pula.. Wkwk tp beneran berkesan bgt ..

dari perjalanan itu, saya merindukan beberapa hal kecil yg malah berkesan. seperti
- melakukan shalat mulai dari di dalam bus karena hujan lg deras2nya, macet, dan sulit buat nyari tempat berenti, mushola pom bensin sekalian ngisi bensin bus, di rumah makan sekalian makan, di kamar hotel yang karena buta arah saya harus tanya dulu arah kiblatnya, sampai di masjid agung yang bangunannya keren dan wc nya harum emoticon-Smilie

-di dalam bus biasanya suka diputerin cd yg disediain, dan ga jarang lagu2nya kalo gak jadul bgt, lokal bgt lagu daerah2 gt, musik2 melayu kaya teluk bayur, dsb yang video klipnya yah gitu lah he2. kalo lg bareng2 temen sma pasti rame.

-melihat pemandangan2 baru dari dalam jendela bus. misalnya di sekitar jawa tengah-timur saya merasa banyak melihat sungai. sekarang saya kepikiran mungkin pernah ngelewatin Kali Jali si tubes irigasi. pernah juga lewat suatu tempat di Jatim yang saya rasa nama kotanya dimulai huruf P- (duh lupa). kotanya bersih rapi dan waktu itu saya lewatnya malam2, dihiasi lampu2 hias. dan suatu malam yg sangat larut hampir subuh, karena ga ngantuk akibat tidur terus siangnya, waktu saya buka gorden terlihat pemandangan luar biasa, laut yang hitam karena malam tak terbatas, dan nyala lampu kapal yang sedang berlayar menghiasi, sementara langit di atas bertabur banyak bintang,,, bisa bikin merinding, subhanallah! ketika sudah di pulau lain pantai itu gampang sekali ditemui. saya yg orang bandung ini gak bosen2nya liat pantai.

-kedinginan di bus, susah tidur, kaki ga bisa selonjoran, bisa juga ditambah perut lapar hehehe. yang pasti perasaan ini bikin pengen nangis dan pengen cepet2 nyampe

-nonton dvd di dalem bus, tapi kalo duduk terlalu belakang sih ga bisa nonton kayanya..

Cpt bgt sih waktu tuh berlalu skrg udh jd emak aja 😢
profile picture
orgasmax
kaskus maniac
Semangat maaakkkk....
profile picture
iya pengalaman selama dijalan itu yang menarik, malam2 tersesat di magetan (kaki gunung lawu) sinyal gps hilang mana sepi banget kayak hutan daerahnya (ane ber 4, nyetir ber 2, gantian sama istri+ anak 2) lumayan deg2 an, kena hujan angin full kabut di gunung lawu sampe ke tawangmangu , muter2 nyobain makanan di semarang, yogya, malang (tidak dalam 1 kali kesempatan tp beberapa kali touring), liat2 batik di pekalongan.

seru pokoknya, pingin nyoba lebih jauh sampe banyuwangi atau bali, cuma masih terkendala istri yg asn, sekarang absen ketat kalau ga tunjangan hilang

o iya anak ane full asi, jd bawaannya ga terlalu repot, paling bagian bagasi (mobil hatchback ) dikasih kasur kecil buat anak2 tidur, yg repot kalau sudah tengkar di jalan, jerat jerit di mobil aduh pusing
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di