CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Lakukan Hal Ini dan Katakan Tidak Pada Warna Kulit Tidak Merata!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d761b4d0577a952924dcc89/lakukan-hal-ini-dan-katakan-tidak-pada-warna-kulit-tidak-merata

Lakukan Hal Ini dan Katakan Tidak Pada Warna Kulit Tidak Merata!



Penampilan sempurna adalah hal yang diimpikan oleh semua orang, karena dengan penampilan yang sempurna akan membuat orang tersebut memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Untuk memiliki kesempurnaan tersebut, banyak orang yang melakukan berbagai macam perawatan. Yap, hal ini dilakukan demi penampilan sempurna setiap saat, pokoknya gaada lagi tuh masalah-masalah kulit yang menghampiri.

Salah satu permasalahan kulit yang cukup sering terjadi adalah warna kulit yang tidak merata. Biasanya, bagian kulit yang berubah menjadi gelap biasanya adalah pipi, dahi, dan dagu membuat warna kulit wajah tak merata. Faktor penyebab terjadinya warna kulit jadi tak merata atau yang memiliki istilah medis melasma atau hiperpigmentasi ini ternyata cukup banyak loh. Di antaranya adalah paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas, hormonal, hingga faktor usia. Bagian kulit yang berubah menjadi gelap biasanya adalah pipi, dahi, dan dagu membuat warna kulit wajah tak merata.

Kalau saran ane, jangan sampai kalian mengalami perubahan warna kulit juga ya, karena ternyata hal ini bukanlah perkara mudah untuk diatasi. Nah, biar Sista ga termasuk orang-orang yang mengalami perubahan warna kulit, lebih baik lakukan tips-tips mencegah warna kulit tidak merata, di bawah ini ya!



1. Makan Makanan Kaya Antioksidan



Salah satu kandungan yang memiliki manfaat untuk kulit adalah antioksidan. Yap! Kandungan antioksidan memiliki fungsi dalam mengurangi kerutan, mencegah risiko peradangan pada wajah, dan juga melindungi kulit dari radikal bebas. Jadi sudah seharusnya kalian semua mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti beri-berian, cokelat hitam, kismis, kurma, jeruk, dan anggur sebagai upaya pencegahan perubahan warna kulit yang dilakukan dari dalam.


2. Pakai Sunscreen



Sista sudah tau kan, kalau penyebab utama berubahnya warna kulit adalah paparan sinar UV? Nah, biar kulit kalian tak mengalami perubahan warna, kalian harus menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulitmu. Pokoknya jangan lupa untuk melakukan perlindungan kulitmu deh, karena paparan sinar UV hanya akan memperburuk pigmentasimu. Di pasaran sudah banyak tersedia berbagai jenis sunscreen dengan SPF yang berbeda-beda. Sista pasti tau kan apa itu SPF? SPF memiliki kepanjangan Sun Protector Factor, perbedaan SPF ini menggambarkan perbedaan durasi kemampuan sunscreen melindungi kulit dari sinar UV. Semakin tinggi angka SPF, maka kemampuan sunscreen dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV akan semakin lama pula. Jadi apabila kalian menggunakan SPF rendah saat berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama, jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen berulang kali ya.


3. Eksfoliasi



Kulit setiap orang akan mengalami yang namanya regenerasi, kulit-kulit mati ini nantinya akan menyumbat pori-porimu, sehingga menghambat terserapnya serum dan pelembab ke dalam kulit. Oleh karena itu penting untuk kalian melakukan eksfoliasi kulit mati untuk membuang kulit mati, dan tentunya dapat mengatasi warna kulit tak merata. Eksfoliaso kulit dapat dlakukan dengan berbagai macam produk masker, bahkan kalian juga bisa kok membuat masker sendri.


4. Jaga Kelembapan Kulitmu



Kalian tau ga sih kalau sebenarnya usia juga dapat memengaruhi pigmentasi kulit? Hal ini disebabkan karena semakin tua seseorang akan membuat kulit rentan kering, sehingga membuat kulit menjadi lebih mudah mengalami hiperpigmentasi alias bercak gelap. Nah oleh karena itu, kalian harus rajin-rajin menjaga kelembapan kulitmua ya. Salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan rajin menggunakan pelembab dan cleanser yang menjaga keseimbangan kelembapan kulit. Oh iya jangan lupa juga untuk banyak minum ar putijh ya.



Itu lah 5 hal yang harus kalian lakukan biar ga ada lagi kulitmu yang belang-belang!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
pakai sunscreen itu emang penting banget sih, dan jangan lupa re-apply kalo sekiranya udah kena keringet dan udah lebih dari beberapa jam. soalnya pasti udah luntur tuh sunscreennya
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
nah itu tuh yg kadang masih bandel.. ane sih termasuk rajin pake sunscreen, cuma untuk reapplynya itu yg kadang lupa ato malah males. abis wudhu ato keringetan gt pastikan ikutan luntur ya sunscreennya, klo ane lagi bandel ane males reapply gan, jgn ditiru wkwk
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@lubangkaca samaa, ane juga males bgt reapply. Soalnya kalo udah keluar tuh ngerasa kulit udah kotor, jadi ga mau ditimpalin apa2 tuh muka
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@sagit30 nah betul sama banget gan, ane juga mikirnya gitu. Harusnya klo mau reapply sunscreen ya hapus dulu semua make up di muka. Klo abis wudhu ato keringetan gt kan biasanya ane elap pake tisu trus ditap2 lagi pake bedak. Jd klo mau reapply sunscreen ya gimana juga, gak bisa
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@lubangkaca kalo cuma dibersihin pake air wudhu sih ngerasa kurang bersih anee
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@sagit30 ane agak bandel sih klo reapply sunscreen makanya jarang ngehapus make up pas siang gt. Paling ane benerin aja
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@lubangkaca benerin apanha gan? Sunscreen atau make upnya?
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@sagit30 make up nya lah, masak iya bisa benerin alias reapply sunscreen tanpa dihapus mukanya wkwk
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@lubangkaca hahaha kan sangkain gan, makanya ane nanya 😅
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@sagit30 enggak lah gan, klo emang bakalan beraktivitas sampe malem aja kadang ane apus trus make up an lagi wkwk
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@lubangkaca haa rajin bener gan, ane ngga pernah sih touch up sampe hapus make upnya dulu wkwk
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@sagit30 ya itu kan karna mandi gan. Ane juga males klo harus touch up di apus dulu make up nya boros amat yak
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@lubangkaca wkwk iyaa betul, selain males tapi juga boros ya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 12 dari 12 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di