CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
5 Tips Jalani Hubungan Saat Belum Direstui Orangtua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6964b92f568d348b7b5d10/5-tips-jalani-hubungan-saat-belum-direstui-orangtua

5 Tips Jalani Hubungan Saat Belum Direstui Orangtua



Ketika dua insan saling mencinta pastinya keduanya ingin terus bersama dan mengikatkan diri dalam jenjang pernikahan. Namun terkadang pernikahan sering terhalang restu orangtua sehingga hubungan mesti dipertaruhkan. Meski orangtuamu masih belum merestui bukan berarti kamu dan dia harus menyerah begitu saja. Cobalah terapkan lima tips ini dan ambil hati orangtuamu!

1. Buktikan keseriusanmu
Salah satu cara agar orangtuamu setuju dalam hubungan ini adalah coba buktikan keseriusanmu terhadap pasangan. Biasanya orangtua gak setuju karena kamu kebanyakan main-main. Oleh sebab itu bila kamu sudah membuktikan kalau kamu sudah berubah dan telah menemukan orang yang tepat maka mereka pasti lambat laun akan setuju dengan keinginanmu untuk menikah.

2. Undang pasangan ke acara keluarga
Tidak ada salahnya untuk memberikan kesempatan agar pasanganmu lebih mengenal keluarga besarmu. Ajak dia untuk datang ke acara keluargamu dan kenalkan dia ke keluarga besarmu. Dengan begitu keluargamu akan makin terbiasa dengannya dan mulai mengenalnya. Bisa saja kan orangtuamu mulai luluh apalagi jika pasanganmu itu ternyata orangnya supel.

3. Beri kesempatan kekasih untuk berbicara secara pribadi dengan orangtua
Tak kenal maka tak sayang daripada orangtuamu terus-menerus tidak menyukai calon pasanganmu kenapa tidak kamu coba beri kesempatan mereka untuk berbicara. Beri ruang untuk mereka agar saling mengenal karena bisa saja orangtuamu salah menilai kekasihmu. Biasanya orangtua akan luluh bila kamu sering memberi mereka ruang untuk mengobrol dan saling mengenal.

4. Pikirkan apa yang gak disukai orangtuamu
Sebelum tanyakan coba pikirkan dahulu apa yang membuat dia tidak setuju. Apakah calonmu yang kurang sopan dalam berpakaian misalnya atau kurang ramah pada orangtuamu? Semua kemungkinan bisa saja terjadi oleh sebab itu pikirkan dengan baik tanpa emosi. Jadikan restu orangtua sebagai hal penentu dalam hubunganmu karena buat apa menikah kalau restunya saja gak kamu dapatkan.

5. Tanyakan alasannya
Daripada kamu menyalahkan orangtua atas sikapnya kenapa gak kamu tanyakan saja kenapa dia tidak setuju. Bersikaplah objektif karena pernikahan bukan hanya menyatukan kamu berdua tetapi menyatukan dua keluarga besar juga.

Tanyakan baik-baik pada orangtuamu kenapa tidak setuju dengan begitu kamu dan dia bisa introspeksi diri juga siapa tahu kalian pernah menyakiti hati orangtua. Lawan orangtua dengan kelembutan bukan dengan sikap keras.

Jangan patah semangat ya!


sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
yaa memang sih restu orang tua itu paling penting dalam suatu hubungan. menurut ane selama alasan orang tua kita realistis pas ga merestui hubungan kita, ada baiknya didengarkan dan dipikirkan. gimana pun mereka lebih punya pengalaman
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
Bener banget gan, emang kita sih yg menjalani. Tapi memang gak bisa dipungkiri restu orang tua itu juga paling penting. Klo emg alasannya logis keknya boleh bgt jd bahan pertimbangan
profile picture
corner30
kaskus maniac
@lubangkaca tapi ya gitu gan, kata orang kan cinta itu buta jadi kadang udah diingetin berapa kali pun yaa ga bakal didengerin. Ntar nyesel deh di belakang
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@corner30 klo ini ane juga percaya, soalnya udah banyak kasus kek begini tuh. gak yg nikah aja gan, yg masih pacaran aja juga banyak yg begitu. kadang udah diingetin temen juga gak didengerin, ntar klo udah dijalanin aja baru tau
profile picture
corner30
kaskus maniac
@lubangkaca makanya ane kalo punya temen yg begitu mah, cuma ane ingetin sekali dua kali aja cukup
profile picture
corner30
kaskus maniac
Sisanya biar dia yg ngerasain dan jadi mikir sendiri
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@corner30 emang benernya juga begitu sih.. cukup diingetin sekali duakali gan. Selebihnya biar mereka aja yg mutusin, bukan kuasa kita juga. klo terlalu ikut campur ya buat apa juga kan, karna belom tentu mereka nerima saran kita.. ntar dikira terlalu ikut campur urusan orang jg gak enak
profile picture
corner30
kaskus maniac
@lubangkaca iya sih bener, tapi kadang mereka suka curhat gan. Kan bingung yak
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@corner30 wkwk bener bener.. sebenernya kek kita yg jadi tempat curhat temen tuh juga dilema. dilemanya .. ntar klo diem aja dikira gak ngasih respon, klo ngasih saran ini itu kok disangka ikut campur. Aduuuh serba salah emoticon-Big Grin
profile picture
corner30
kaskus maniac
@lubangkaca kalau ane sih cuma "iya iya" aja udah kalo yh diceritainnya sama. Capek wkwkwk
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@corner30 klo ane tetep ngaish feedback sih gan, tp ya seperlunya dan meminimalisir kepo.. karna ane kepo bgt jd kudu di tahan2 tuh. Takut temen ane jadi risih aja sih, ntar malah kapok lagi curhat ke ane wkwk
profile picture
corner30
kaskus maniac
@lubangkaca kalau ane bosen sih gan, kadang yang diceritain masalahnya sama
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@corner30 nah yg kek gitu jg bikin kesel sih, yg dicritain itu itu aja ya ane iyain aja dah biar cepet kelar
profile picture
corner30
kaskus maniac
@lubangkaca tapi mereka merasa ceritanya itu asik wkwkwk. Kasian sih sebenernya
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
@corner30 iya bener, orang kek gt emang mikirnya gt makanya gak berhenti cerita gan. Tp bener sih gan kasihan jg ya klo gak ditanggepin, mereka gak sadar juga. Tp jujur kadang ane capek jg sih dengerinnya
profile picture
corner30
kaskus maniac
@lubangkaca yaaa nanggepinnya sesuai mood kita aja udah gan wkwk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 15 dari 15 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di