- Beranda
- Komunitas
- Female
- Wedding & Family
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
![darkangel1](https://s.kaskus.id/user/avatar/2011/02/10/avatar2575097_5.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
darkangel1
DISKUSI: Plus Minus, Kiat & Share mengenai Kartu Kredit - Part 10
Mari diskusi dan share pengetahuan & pengalaman mengenai CC, supaya bisa lebih bijak dan bisa memanfaatkan secara maksimal tanpa kecebur dalam lubang utang berbunga besar
Sedikit untuk memulai diskusi:
Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai dompet dan bukan sebagai alat hutang; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.
saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..![Sorry emoticon-Sorry](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1xldg9p.gif)
UPDATE SOAL PENERBITAN CC
TIPS untuk Pemegang CC
http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b
hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
- Punya kartu kredit (cc)? Apa alasan memiliki CC
- Punya dong, berapa biji? Mengapa punya lebih dari satu?
- Selama memiliki cc, berasa lebih besar manfaatnya atau sebaliknya?
- Bagaimana pola fw-ers semua dalam menggunakan cc?
- Share Pengalaman baik dan buruk
- Berbagi kiat smart menggunakan cc
Sedikit untuk memulai diskusi:
Cc bermanfaat sepanjang pemiliknya disiplin, hanya diperlakukan sebagai dompet dan bukan sebagai alat hutang; dalam arti sekedar membantu cash flow bulanan, segera membayar sebelum lewat jatuh tempo dan tidak menunggak/membayar biaya minimal.
Reminder: cc memiliki bunga yang sangat besar, kalau memang mau berhutang mending di tempat lain.
saya tidak ingin memulai dengan menggurui dan meng-copas artikel mengenai cc; kita semua sudah tahu sama tahu. Sesuatu yang sudah tahu tapi masih ada kejeblos juga..
![Sorry emoticon-Sorry](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ly1xldg9p.gif)
UPDATE SOAL PENERBITAN CC
Quote:
TIPS untuk Pemegang CC
http://www.kaskus.co.id/post/515b699...1243775f00000b
hati2 memberikan CC ke pelayan...
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ah-waspadalhab
![dhanketoro](https://s.kaskus.id/user/avatar/2019/01/21/avatar10489474_1.gif)
![kulitmanggis.me](https://s.kaskus.id/user/avatar/2014/07/19/avatar7004432_6.gif)
![sasamakan](https://s.kaskus.id/user/avatar/2009/06/29/default.png)
sasamakan dan 4 lainnya memberi reputasi
5
409.6K
10K
Thread Digembok
Tampilkan semua post
![nlausho](https://s.kaskus.id/user/avatar/2014/10/07/avatar7240055_1.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
nlausho
#7523
Gan kok ane rasa mau tutup kartu kredit agak ribet yak. Kmrn tutup 1 kartu beni, proses tutup cenderung mudah tp kartu baru bener2 tutup setelah 1 bulan lebih. Kali ini mau tutup meja malah lebih ribet.
Jadi jumat tgl 6 ane tlpn meja jam 5 sore lewat 5 menitan gitu, dibilang bagian penutupan cuma bisa jam kerja saja. Oke ane terima coba senen. Ane pagi telepon kolsen mau tutup, dia mau nyambungin bagian penutupan tapi sibuk. Akhirnya disaranin untuk beresin tagihan 160g (pemakaian and bulan ini, tagihn mah udah lunas) dulu biar nanti enak di bagian penutupan tinggal tutup. Disaranin juga nanti kalau tlpn lg langsung pencet angka 7 biar langsung ke bagian penutupan. Ane langsung beresin dan agak sore ane telopon lagi. Mau langsung nyambung bagian penutupan malah masuk kolsen biasa. Cerita yang sama berlanjut, mau nyambungin ke bagian penutupan tp katanya sibuk juga. Akhirnya dibuatkan laporan. Dia bilang laporan sudah selesai gitu aja, tp ane minta nomor laporan, eh dia kayak baru buat gitu dan kasih tau nomor laporannya. Katanya bakal ditelepon.
Seminggun ini ga ada tlpn samsek. Ane barusan telepon katanya memang laporannya belum difollow up. Disarankan besok telepon di jam kerja. Dan dia kayak udah tau gitu, ane mau masuk bagian penutupan, sibuk, masuk kolsen biasa, dicoba hubungkan lagi, kalau ga bs baru deh dibuat eskalasi laporannya. Ane marahin. Lah kenapa ga langsung buat aja sekarang? Dia kekeuh dan nada tinggi, ane lebih tinggi lagi dong. Akhirnya dieskalasi. Hari ini nanti mau coba telepon, liat bagian penutupannya masih sibuk kaga.
Suhu yang pengalaman tutup cc, apa ini sugesti ane atau memang tutup kartu ga segampang makenya ya?
Jadi jumat tgl 6 ane tlpn meja jam 5 sore lewat 5 menitan gitu, dibilang bagian penutupan cuma bisa jam kerja saja. Oke ane terima coba senen. Ane pagi telepon kolsen mau tutup, dia mau nyambungin bagian penutupan tapi sibuk. Akhirnya disaranin untuk beresin tagihan 160g (pemakaian and bulan ini, tagihn mah udah lunas) dulu biar nanti enak di bagian penutupan tinggal tutup. Disaranin juga nanti kalau tlpn lg langsung pencet angka 7 biar langsung ke bagian penutupan. Ane langsung beresin dan agak sore ane telopon lagi. Mau langsung nyambung bagian penutupan malah masuk kolsen biasa. Cerita yang sama berlanjut, mau nyambungin ke bagian penutupan tp katanya sibuk juga. Akhirnya dibuatkan laporan. Dia bilang laporan sudah selesai gitu aja, tp ane minta nomor laporan, eh dia kayak baru buat gitu dan kasih tau nomor laporannya. Katanya bakal ditelepon.
Seminggun ini ga ada tlpn samsek. Ane barusan telepon katanya memang laporannya belum difollow up. Disarankan besok telepon di jam kerja. Dan dia kayak udah tau gitu, ane mau masuk bagian penutupan, sibuk, masuk kolsen biasa, dicoba hubungkan lagi, kalau ga bs baru deh dibuat eskalasi laporannya. Ane marahin. Lah kenapa ga langsung buat aja sekarang? Dia kekeuh dan nada tinggi, ane lebih tinggi lagi dong. Akhirnya dieskalasi. Hari ini nanti mau coba telepon, liat bagian penutupannya masih sibuk kaga.
Suhu yang pengalaman tutup cc, apa ini sugesti ane atau memang tutup kartu ga segampang makenya ya?
![13460](https://s.kaskus.id/user/avatar/2010/10/25/avatar2195116_2.gif)
![beardlord.v2](https://s.kaskus.id/user/avatar/2018/07/22/avatar10285091_5.gif)
![ludraseta](https://s.kaskus.id/user/avatar/2014/03/29/avatar6615996_4.gif)
ludraseta dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tutup