CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Sista Masih Percaya Kalau Susu Beruang Bisa Memutihkan Kulit?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6c88d4349d0f02dd19e1ae/sista-masih-percaya-kalau-susu-beruang-bisa-memutihkan-kulit

Sista Masih Percaya Kalau Susu Beruang Bisa Memutihkan Kulit?

Hai, beauty. Hayoo acungkan tangan siapa yang pernah coba pakai susu beruang untuk memutihkan kulit? Apakah ada yang berhasil?

Banyak banget ya berseliweran di internet tips dan trik kecantikan dengan susu beruang. Padahal sebenarnya memutihkan dengan susu beruang ini belum ada penelitian ilmiahnya, lho...

Susu beruang merupakan produk susu kalengan yang terbuat dari susu sapi steril tanpa tambahan apa pun. Produk susu ini mengandung berbagai kandungan gizi seperti lemak, karbohidrat, protein, dan natrium.

Susu merupakan minuman kaya gizi yang mengandung banyak zat termasuk salah satunya asam laktat. Dilansir dari Livestrong, asam laktat yang dioleskan secara bertahap bisa mengurangi pigmentasi kulit sehingga membuatnya lebih terang. Disebutkan bahwa hasil maksimal bisa dicapai setelah tiga minggu perawatan.

Banyak yang mengatakan bahwa susu beruang bisa memutihkan kulit wajah. Namun jangan asal percaya tanpa tahu informasi pastinya. Sayangnya, belum ada penelitian ilmiah yang mampu membuktikan memutihkan wajah dengan susu beruang itu benar efektif. (Sumber: hallosehat.com)

Kembali ke masalah memutihkan. Kenapa sih standar cantik orang Indonesia itu harus putih? Yang putih akan menjadi yang tercantik, gitu?

Ayoo melek, dear. Cantik gak mesti harus putih, gak mesti harus punya body profesional. Karena dasarnya manusia gak ada yang sempurna. Semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Apalagi sampai kalian harus rela melakukan hal berbahaya untuk mendapatkan kulit putih paripurna. Karena Terang gelapnya kulit seseorang ditentukan oleh jumlah melanin di kulit. Melanin adalah pigmen yang diproduksi oleh sel-sel khusus yang disebut melanosit.

Banyaknya melanin yang dimiliki kulit biasanya tergantung pada susunan genetik yang dimiliki tiap orang. Hal ini membuat memutihkan kulit wajah tak semudah kelihatannya apalagi hanya dengan susu beruang.

Gimana beauty? Sampai sini udah paham?
Benernya tuh gini, rawat kulit mu agar gak terlihat kusam. Bikin dia lembab dan nampak sehat. Pastinya memakai produk yang aman, yang mengandung bahan yang sudah terbukti secara ilmiah dan ada izin edar dari BPOM.

Intinya, cintai dirimu! Cintai apapun warna kulit mu.

#luvvv
Pic : google image
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Luvvv105
di indonesia mataharinya terik, tapi orang orangnya malah pada menghindar karna takut item. kalo bule, malah berjemur di bawah matahari. kebalikan yaa, yang sawo mateng pengen putih, yang putih pengen sawo mateng
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
Emang udah sifat dasar manusia gitu sih, kurang bersyukur. Lagian diluar negeri juga keknya matahari gak seterik disini ya, banyak yg bilang klo kulit menghitam hasil berjemur bisa membuktikan klo mereka udh traveling jauh
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@siangpenat ane ngga traveling jauh tapi kulitnya menghitam gan 🤣
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
@sagit30 ane sih sawo mateng gan, tapi emang dasarnya gak ada keturunan putihnya sih
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@siangpenat ane aslinya juga sawo matang gan, tapi kalo udah mulai kerja sering keluar2 siang2 jadi makin gelap
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
@sagit30 emang klo kerjanya outdoor tuh harus rajin2 make sunscreen gan. Harus rajin juga discrub biar kulit awet bersih, cuma ya namanya orang agak susah ya untuk setlaten itu. Apalagi klo udah capek dan sibuk, scrub badan sih bisa2 selalu diskip tuh
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@siangpenat betuul, ane sekarang udah ga pernah pake scrub sih gan. Milih eksofoliasi pake skincare yg ada kandungan aha bhanya ajaa
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
@sagit30 lebih bagus gitu sih gan, soalnya klo scrub wajah itu cenderung bikin iritasi karna terlalu kasar
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@siangpenat yupp betul, emang berasa bedanya. Lebih efektif juga, soalnya dia langsung meresap gitu kan bukan cuma wash off
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@siangpenat eh tapi tetep aja sih gan ga boleh sering2, seminggu cukup 2 atau 3 kali aja
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
@sagit30 memang aturannya exfoliation tuh gitu, klo sering2 ya sama aja bikin kulit muka iritasi
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@siangpenat yupp betul, tp kemarin ada yg komen gan katanya kalo di daerah tropis kaya kita, exfo tiap hari gapapa. Ane bingung tuh
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
@sagit30 kemaren ane baru baca2 di beauty blogger gitu. Sebenernya exfoliating ada macem2 jenisnya termasuk pemakaiannya yg bisa dipake setiap hari ato 2xan seminggu. Ane lupa2 inget itu kadar apanya gt klo dibawah berapa persen nah tuh bisa dipake buat tiap hari
profile picture
sagit30
kaskus maniac
@siangpenat oh iyaa bener gan, kalau kadar kandungan zat exfonya ga terlalu tinggi bisa tiap hari
profile picture
siangpenat
kaskus maniac
@sagit30 nah itu kali ya ane juga lupa2 inget gan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 14 dari 14 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di