alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Mancanegara /
5 Keunikan Yang Dimiliki Negara Turki
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d71e4af65b24d79ef0a5955/5-keunikan-yang-dimiliki-negara-turki

5 Keunikan Yang Dimiliki Negara Turki

Quote:

Turki adalah sebuah negara yang terletak di bagian barat benua Asia dan bagian Tenggara dari benua Eropa. Negara ini sudah berdiri sejak tahun 1920. Turki memiliki sejarah yang panjang. Salah satu bagian dari sejarah negara Turki adalah sebuah fakta bahwa negara ini dulunya adalah lokasi sebuah kesultanan yang fenomenal yaitu Kesultanan Ottoman. Tak hanya memiliki sejarah yang panjang, negara ini juga memiliki segudang fakta unik. Beberapa fakta menarik tentang Turki adalah menjadi negara pengkonsumsi teh terbanyak, memiliki kota yang wilayahnya terbagi dalam dua benua, memiliki olahraga yang tak biasa, menjadi negara yang memperkenalkan kopi kepada masyarakat Eropa, dan negara yang mayoritas penghuninya berusia di bawah 30 tahun.

1. Negara yang konsumsi tehnya tertinggi per kapita
Quote:

Turki merupakan yang identik dengan kuliner. Negara ini terkenal dengan makanan khasnya yang tersedia di banyak negara, yaitu kebab. Tak hanya itu, eratnya kaitan negara ini dengan kuliner juga dicerminkan oleh fakta bahwa konsumsi teh di Turki merupakan yang tertinggi per kapita. 96% warga Turki mengonsumsi segelas teh setiap harinya. Jika konsumsi teh tersebut dijumlahkan maka satu orang di Turki mengkonsumsi 3 Kg teh setiap tahunnya.

2. Istanbul sebagai kota yang terletak di 2 benua
Quote:

Istanbul merupakan kota terbesar di Turki. Kota bersejarah ini memiliki suatu fakta menarik yaitu lokasi geografisnya yang terletak di 2 benua. Sebagian besar wilayah kota Istanbul terletak di benua Asia, dan sisanya terletak di Eropa. Lokasi geografis tak biasa yang dimiliki oleh Istanbul memberi keunikan tersendiri terhadap negara Turki.

3. Gulat Minyak
Quote:

Gulat Minyak merupakan olahraga resmi di negara Turki. Olahraga ini memiliki peraturan dan tingkat kesulitan yang berbeda dengan jenis olahraga gulat lainnya. Dalam Gulat Minyak, para peserta gulat diharuskan untuk mengolesi minyak di tubuhnya. Karena minyak yang diolesi melicinkan tubuh pegulat, setiap pegulat akan menemui kesulitan untuk menjatuhkan lawannya.

4. Negara yang memperkenalkan kopi kepada masyarakat Eropa
Quote:

Negara Turki berlokasi di antara benua Asia dan Eropa. Dekatnya lokasi Turki dengan kedua benua tersebut memungkinkan terjadinya interaksi antara masyarakat di masing-masing wilayah tersebut. Selain itu, lokasi Turki dan Eropa yang berdekatan juga bisa membuat masyarakat di wilayah-wilayah tersebut saling mempengaruhi. Salah satu bentuk pengaruh yang terjadi antara masyarakat di wilayah tersebut adalah peran Turki sebagai negara yang memperkenalkan kopi kepada masyarakat Eropa. Hal tersebut terjadi pada abad ke 16.  

5. Mayoritas penduduk berusia muda
Quote:

Penduduk negara Turki berjumlah sekitar 80 juta jiwa. Jika diklasifikasikan berdasarkan umur, penduduk negara ini mayoritas dihuni oleh penduduk yang berusia muda. Penduduk Turki berusia di bawah 30 tahun berjumlah lebih dari 50 persen. Sedangkan penduduk Turki yang berusia di atas 65 tahun hanya berjumlah sekitar 8,5 persen.

Turki memiliki banyak hal menarik untuk dibahas. Negara ini berdiri di lokasi dari kesultanan fenomenal yaitu Kesultanan Ottoman. Selain itu, Turki juga merupakan negara asal dari makanan lezat yang bernama Kebab. Tak hanya itu, negara ini juga memiliki beberapa keunikan yang belum diketahui orang banyak. Keunikan-keunikan yang dimiliki oleh Turki tersebut membuat negara ini memiliki cerita yang tak ada habisnya.

Spoiler for referensi:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan 2 lainnya memberi reputasi
woww unik bener
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di