CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Sangat inspiratif! Ini 5 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d703ddfb8408808f712042c/sangat-inspiratif-ini-5-wanita-paling-berpengaruh-di-dunia

Sangat inspiratif! Ini 5 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Quote:

Wanita secara umum identik dengan kelembutan. Hal tersebut terlihat dengan jelas ketika wanita berperan sebagai seorang ibu. Namun sayangnya kelembutan yang ada pada wanita terkadang menjadi sebuah citra yang menghalanginya untuk mengambil peran-peran krusial seperti menjadi pemimpin organisasi, perusahaan bahkan sebuah negara. Wanita yang memiliki sifat lembut dianggap akan kesulitan untuk mengambil tindakan di waktu-waktu tertentu dimana seorang pemimpin harus bertindak. Bagaimanapun, wanita juga memiliki potensi yang sama, bahkan melebihi laki-laki. Hal tersebut dibuktikan oleh lima wanita paling berpengaruh di dunia. Wanita-wanita hebat tersebut diantaranya, Angela Merkel, Theresa May, Christine Lagarde, Mary Barra, dan Abigail Johnson. Berikut uraian mengenai wanita-wanita berpengaruh tersebut.

1. Angela Merkel
Quote:

Angela Merkel merupakan kanselir wanita pertama di Jerman. Ia terpilih menjadi kanselir pada tahun 2005. Selain menjabat sebagai kanselir, Merkel juga merupakan ketua partai Christian Democratic Unity. Angela Merkel merupakan sosok yang sangat aktif. Ia adalah salah satu tokoh yang menentang gerakan anti imigran di Eropa. Hal tersebut tercermin dari tindakannya yang mengizinkan pengungsi Suriah memasuki Jerman. Selain itu, wanita ini juga sangat berjasa dalam menyelamatkan Jerman dan Eropa dari krisis perekonomian.

2. Theresa May
Quote:

Theresa May merupakan Perdana Menteri Inggris. Ia menjabat sebagai Perdana Menteri pada tahun 2016 setelah David Cameron mengundurkan diri. Pada masa jabatannya, May mesti menghadapi perselisihan antara pihak yang pro Eropa dengan yang anti Eropa. Selama masa jabatan itu pula Theresa May berencana untuk mengambil tindakan untuk kesepakatan-kesepakatan pasar bebas di luar Uni Eropa. Tak hanya itu, May juga akan mengambil tindakan untuk masalah perbatasan dengan Irlandia.

3. Christine Lagarde
Quote:

Christine Lagarde memimpin IMF, organisasi yang berperan terhadap keuangan negara dunia sejak tahun 2011. Di bawah kepemimpinannya, ia dapat mengendalikan krisis keuangan zona Eropa dan ancaman yang datang akibat perang dagang Amerika Serikat dan Cina. Tak hanya itu, ia juga menggalakkan gender reform pada perusahaan-perusahaan yang didominasi pria.

4. Mary Barra
Quote:

Mary Barra adalah pimpinan perusahaan GM atau General Motors. Ia menghabiskan jutaan dolar untuk berinvestasi pada perusahaan-perusahaan mobil listrik, mobil self-driving, dan layanan ride share. Pada tahun 2017, wanita ini mem-PHK karyawan di Amerika Utara guna meningkatkan kegesitan dan keuntungan perusahaan. Karena memperoleh 22 juta dolar, Barra menjadi pimpinan perusahaan di lingkungan Detroit Big Three yang memiliki kompensasi tertinggi.

5. Abigail Johnson
Quote:

Abigail Johnson merupakan pimpinan dari perusahaan Fidelity Investments sejak tahun 2014. Johnson adalah pemilik dari 24,5 persen saham perusahaan Fidelity Investments. Pada tahun 2018, perusahaan yang dipimpin oleh Abigail Johnson meluncurkan index funds bebas biaya dan mata uang digital sehingga aset digital dapat diakses oleh investor.

Wanita-wanita paling berpengaruh tersebut menunjukkan bahwa wanita juga bisa menjadi pemimpin. Hal ini tentunya dapat menepis pandangan-pandangan tak sesuai tentang wanita. Beberapa wanita berpengaruh tersebut tak hanya membuat perubahan di lingkungannya saja, namun juga di dunia internasional. Hal ini dapat menjadi renungan bagi laki-laki yang masih memandang wanita sebagai makhluk lemah yang tak bisa apa-apa.

Spoiler for Referensi:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Klw itu belum ketemu gan, di referensi ane cuma ibu Sri Mulyani yang dari Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
masmomon memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di