CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Nggak Punya Waktu Untuk Olahraga? Jalan Kaki Aja, Gan! Ini 7 Manfaatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5fbb9f7e3a72218355c590/nggak-punya-waktu-untuk-olahraga-jalan-kaki-aja-gan-ini-7-manfaatnya

Nggak Punya Waktu Untuk Olahraga? Jalan Kaki Aja, Gan! Ini 7 Manfaatnya

 
Olahraga baiknya dijalankan secara rutin. Para pakar kesehatan menyarankan olahraga minimal 150 menit per minggu, yang dilakukan selama lima hari. Artinya, dalam sehari, minimal kita melakukan olahraga selama 30 menit, Gan.

Kadang sulit meluangkan waktu berolahraga di tengah padatnya rutinitas sehari-hari. Tuntutan pekerjaan yang bisa memakan hampir sehari penuh membuat kita jarang berolahraga. Waktu luang yang ada pun lebih banyak kita manfaatkan untuk beristirahat atau refreshing, dibanding melakukan aktivitas fisik.

Sebenarnya olahraga itu nggak perlu berat-berat kok, Gan. Cukup dengan berjalan kaki aja, Agan udah bisa menapatkan banyak banget manfaat untuk kesehatan. Apa aja?


Quote:


Itu dia Gan, beberapa manfaat olahraga jalan kaki setiap hari. Bagi Agan yang mau mulai olahraga jalan kaki, berikut beberapa tips buat agan supaya agan bisa melakukannya dengan benar:

-         Pilih sepatu yang pas dan nyaman. Nggak harus mahal, yang penting punya sol dan bantalan yang baik agar menghindari cedera dan lecet.
 
-         Atur durasi dan frekuensi yang tepat. Agar bisa optimal, Agan cukup berjalan kaki setidaknya 30 menit setiap hari dengan intensitas sedang. Intensitas sedang berarti Agan masih bisa ngobrol sambil jalan kaki.
 
-         Jangan lupa pemanasan dan pendinginan sebelum dan sesudah sesi jalan kaki.
 
Nah, jangan lupa untuk menjadikan jalan kaki ini sebagai rutinitas harian Agan. Luangkan waktu setiap hari pada jam yang sama, entah itu di pagi hari atau di malam hari untuk merasakan manfaat-manfaat di atas.  





profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh benben98
Hahahahaha beneerr nihh..... Anee kalo ke kampus jugaaa jalan kaki dari tempat turun bis sampe ke kampus, lumayan sih 500an meter.. Kalo bolak balik udh sekilo wkwkkwk... Abis kalo naik ojek online tanggung jugaa wkwkwka baru duduk udahh sampeee
profile picture
deejren29
kaskus maniac
Hahahaha mana harganya ojol juga lumayan ya gann, mending jalan kakii
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di