CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bikin Rumah Ente Makin Cantik Gan Dengan Batu Alam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8a67ef1a997589378b4567/bikin-rumah-ente-makin-cantik-gan-dengan-batu-alam

Bikin Rumah Ente Makin Cantik Gan Dengan Batu Alam



Hello, selamat datang kembali di thread ane yang sederhana gan bray


Sebelum mulai pembahasan, ane pingin minta maaf dulu kepada para jomblo. Karena kalo lagi bahas rumah, yang ada di pikiran adalah kapan berumah tangga emoticon-Mewek

Urusan bikin cantik rumah, tentu ada banyak sekali cara yang bisa diaplikasikan ya gan. Karena memang seni desain interior itu mencakup banyak hal secara luas. Dari mulai tema futuristik yang modern, hingga tema klasik dengan sisi natural bisa ente pilih sebagai identitas rumah hunian ente. Nah, kalo ente pingin rumah dengan tema klasik yang natural, maka batu alam adalah material yang cocok untuk menghias rumah ente.


Batu alam sendiri mempunyai tampilan dengan kesan yang alami dan juga natural. Serta dengan penampilannya yang dekoratif, menjadikan batu alam sebagai material yang banyak digunakan pada finishing sebuah bangunan. Ada banyak ragam jenis batu alam yang bisa dipilih untuk bikin rumah ente makin cantik gan.

Yuk mari coba kita cek bersama gan bray

Sandstone



Batu pasir ataupun sandstone merupakan batuan yang berasal dari endapan butiran pasir yang mengalami perubahan selama bertahun-tahun. Kalo butiran debu beda lagi ya gan, itu lagu buat barisan patah hati. Batu pasir tahan terhadap cuaca dan juga mudah untuk dibentuk. Batuan ini memiliki karakteristik yang lunak serta mudah dipahat.


Limestone



Limestone ataupun batu gamping merupakan batuan yang terbentuk dari pengerasan kapur. Contoh batuan jenis limestone yang banyak dikenal di pasaran adalah batu paras. Batu paras sendiri memiliki ciri tekstur yang cukup halus. Sehalus tutur katanya pas ada maunya gan.

Batu Andesit



Batu andesit merupakan batuan paling keras di antara batu alam yang umumnya dipakai dalam mempercantik rumah. Batu jenis ini berasal dari gunung berapi dan memiliki beberapa ciri yang mudah dikenali, yaitu berwarna abu-abu atau hitam serta ada pula yang memiliki bintik hitam karena adanya proses pembakaran lebih lanjut.

Batu Sabak



Batu sabak atau slate stone lebih dikenal dengan sebutan batu kali. Selain sangat kuat untuk pondasi, jenis batuan ini dapat dibelah menjadi lempengan tipis untuk pelapis dinding maupun lantai. Tapi kalo pondasi untuk membina rumah tangga lain cerita ya gan.

Batu Marmer



Marmer merupakan jenis batuan kristalin kasar yang berasal dari batu gamping atau dolomit. Marmer yang murni berwarna putih dimana penyusun utamanya adalah mineral kalsit. Marmer sendiri merupakan batuan hasil proses metamorfosa dari batu gamping. Pengaruh suhu dan tekanan yang dihasilkan oleh gaya endogen menyebabkan terjadi rekristalisasi pada batuan tersebut dimana membentuk berbagai foliasi mapun non foliasi. Bingung gan? Sama ane juga rada puyeng denger penjelasan begini.


Batu Granit



Batu Granit merupakan salah satu jenis batu alam yang popular di masyarakat dimana ditambang dalam bentuk balok-balok besar ya gan. Granit adalah batuan beku intrutif yang sudah banyak di aplikasikan pada bangunan ataupun rumah. Penggunaan batu ini sangat cocok untuk pelapis dinding, lantai, serta dinding kamar mandi untuk menimbulkan suasana natural dan segar.


Nah, segini dulu ya gan pembahasannya. Sampai jumpa di thread ane berikutnya. Itupun juga kalo ane masih bikin thread



Quote:





Tetap Semangat, Tetap Bernafas, dan YNWA



cantik sih ya hasilnya

meski emang harganya lumayan
profile picture
TS sekottk
kaskus maniac


Harga relatif sih ya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di