CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Coba Order Makanan di Restoran Ini, Dijamin Gak Sesuai Pesanan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5bf3ad349d0f294d70f4bb/coba-order-makanan-di-restoran-ini-dijamin-gak-sesuai-pesanan

Coba Order Makanan di Restoran Ini, Dijamin Gak Sesuai Pesanan!

emoticon-cihemoticon-doremoticon-cihemoticon-doremoticon-cih

*****

Eh gan, ane mau tanya pendapat agan-agan nih. Semisal agan order makanan di suatu restoran, lalu pesanan yang diantarkan ke meja agan ternyata gak sesuai dengan permintaan, kira-kira gimana perasaan agan?

Kalau sekali sih mungkin gak apa-apa. Dua kali, hmm, itu mah kebangetan. Apalagi kalau terus-terusan. Pasti kesel dong. Ditambah lagi kalau bolak balik sang pelayan beralasan bahwa dia lupa, lupa, dan lupa. Sambil ketawa ketiwi pula! emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad


twitter.com/japan

*****

Eit, tapi jangan keburu dongkol dulu. Coba periksa kembali nama restorannya. Barangkali restoran yang sedang agan kunjungi adalah The Restaurant of Mistaken Orders, alias "Restoran Tak Sesuai Pesanan" emoticon-Big Grin


mistakenorders.com

Yup, restoran bertema unik ini ternyata memang mempekerjakan pelayan yang pelupa gan. Sebab semua pelayan yang bekerja di restoran tersebut mengidap penyakit demensia, serta kesulitan dalam mengingat memori jangka pendek. Jadi harap maklum kalau menu yang mereka hidangkan tidak pernah sesuai dengan pesanan agan.

Meski demikian, pihak restoran menjamin semua menu yang mereka sajikan memiliki rasa lezat. Jadi, walau pesanan yang dihidangkan tidak sesuai, pengunjung tidak perlu khawatir. Sebab sajian yang keliru dihidangkan tersebut memiliki rasa yang tak kalah sedapnya dengan menu yang agan pesan.


blog.sevenponds.com

*****

Nah, menurut WHO (Badan Kesehatan Dunia) saat ini setidaknya ada 35 juta orang yang mengalami demensia di seluruh dunia. Dan diprediksi akan meningkat menjadi 115 juta orang pada tahun 2050.

Merasa jiwa sosialnya tergelitik, sang pemilik restoran, Shiro Oguni, menggagas restoran berkonsep "out of the box" ini untuk memberdayakan orang-orang yang mengalami demensia, dengan tujuan agar mereka tidak terisolasi dari masyarakat. Harapannya dengan adanya restoran ini pengunjung akan memahami, berempati, dan akhirnya dapat hidup berdampingan dengan pengidap demensia.


yjcorpbyline.tumblr.com

Tentu para pengunjung Restaurant of Mistaken Orders ini sebelumnya sudah tahu bahwa apapun menu yang mereka pesan, pasti tidak akan sesuai permintaan. Oleh karena itu, saat pelayan menyadari bahwa dirinya sedang lupa, adegan yang terjadi selanjutnya bukan berupa komplain atau makian dari pengunjung. Tapi justru senyum serta derai tawa. Akibatnya para pelayan pun tidak takut lagi bersosialisasi. Sementara para pengunjung restoran semakin memahami makna toleransi.


globaljournalist.org

*****

Spoiler for wafer:


*****

Sekian dari Ane Bre & Sis.
Btw, restonya ada di Jepun. Agan tertarik bikin versi Indo-nya di mari? silakan komen emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 49 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Papa.T.Bob
Quote:

mantulisme gan emoticon-Leh Uga
Quote:

monggo maksi dulu emoticon-Monggo
Quote:

asal gak terlalu ngawur aja gan emoticon-Leh Uga
Quote:

lah kalo enak masa ditolak gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
13460 dan VanBowie memberi reputasi
profile picture
VanBowie
kaskus addict
takut di tagih dobel bill nya gan emoticon-Wakaka
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di