CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Ini Gan 4 Smartphone Xiaomi Dengan "Hype" Paling Besar Di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54144668cc952d325a59f2/ini-gan-4-smartphone-xiaomi-dengan-quothypequot-paling-besar-di-indonesia

Ini Gan 4 Smartphone Xiaomi Dengan "Hype" Paling Besar Di Indonesia



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis tentang smartphone. Tepatnya tentang brand smartphone yang banyak banget fans nya di Indonesia dan tentunya laku serta dikenal luas dengan image Murah. Apalagi kalau bukan Xiaomi. Yap, di Indonesia Xiaomi berhasil menjadi Brand Paling Laku Ke 4 secara Penjualan.


Nah, sejak masuk ke Indonesia, setiap kali Xiaomi mengeluarkan smartphone pasti akan terjadi keramaian di kalangan gadgeteers. Yap, setiap Xiaomi mengeluarkan smartphone pasti mereka memberikan harga yang dibilang kemurahan untuk spek yang mayan. Hal itu tentu sangat menarik perhatian orang Indonesia. Dari banyak produk yang dirilis Xiaomi dengan harga murah, ini dia 4 Smartphone Xiaomi Dengan "Hype" Paling Besar Di Indonesia !

1. Xiaomi Redmi Note 7


Smartphone pertama di list ini merupakan produk ter Hype milik Xiaomi di Indonesia dan mungkin bisa dibilang sebagai smartphone paling hype di Indonesia tahun ini. Apalagi kalau bukan Xiaomi Redmi Note 7. Xiaomi Redmi Note 7 adalah smartphone entry level dari Xiaomi. Smartphone ini berada di bawah sub-brand Redmi yang juga dikenal sebagai senjata utama Xiaomi di market Indonesia. Yap, ada dua hal kontras yang membuat hype smartphone ini gede banget. Pertama soal Harga dan kedua soal Fitur Fitur yang enggak masuk akal kenapa bisa ada di HP Murah (termasuk juga gimmick). Pertama, smartphone ini memiliki design dan material yang bisa dibilang Luar Biasa Untuk HP Entry Level. Yap, smartphone ini memakai Glass Back (Beneran Kaca) yang menambah cantik design HP ini, ditambah lagi pilihan warna yang bagus. Bisa dibilang ini merupakan smartphone entry level dengan design terbaik. Selanjutnya ada performa yang lebih dari cukup dengan Snapdragon 660 dan juga menjadi smartphone termurah dengan USB Type C. Dan terakhir, gimmick Kamera 48MP nya juga mayan ngejual. Dan HYPE hp ini makin meledak setelah harga resmi nya keluar di harga 1,999,000 / 2 Juta (-1K). Namun sayang banget. Harga resmi yang edan itu banyak cuma jadi angan angan karena HP ini menjadi ghoib dan tentunya harganya naik dimana mana hingga sampai 2,5 Juta untuk varian termurah.

2. Xiaomi Mi A1


Selanjutnya ada smartphone Xiaomi yang hype nya meledak karena sektor yang biasanya jadi kelemahan Xiaomi. Dan tentunya, smartphone ini pernah ane coba secara langsung dengan jangka panjang. Smartphone ini adalah Xiaomi Mi A1. Xiaomi Mi A1 bisa dibilang menjadi smartphone paling hype sepanjang tahun 2017. Nilai jual smartphone ini terdapat di tiga sektor. Harga (Jelas), Design, dan Hasil Kamera. Yap, design HP ini bukan spesial tapi bagus karena identik banget dengan iPhone 7 Plus. Selain itu, kualitas kamera Mi A1 ini bisa dibilang luar biasa untuk harganya. Bahkan secara hasil, foto live focus / bokeh dari kamera ini bisa dibilang hanya ketinggalan 1 Tingkat dari iPhone 7 Plus dan 2 Tingkat dari Galaxy Note 8. Selain itu, harga smartphone ini juga masih terjangkau di kelas menengah dengan harga 3.500.000 secara resmi. Jujur, sebagai pengguna Samsung yang gak pernah lepas HP ini sempat membuat ane goyah untuk membelinya. Tapi karena ane gak yakin untuk menggunakan smartphone selain Samsung akhirnya ane gak jadi beli. Tapi, ane berhasil meyakinkan bapak ane untuk membeli smartphone ini dan bisa mencobanya terus dan akhirnya rasa penasaran terpenuhi. Jadi gimana experience pake Xiaomi ? Nanti ane sepertinya akan buat reviewnya !

3. Xiaomi Redmi 5A


Berikutnya ada smartphone Xiaomi yang hypenya gede karena satu hal yang sangat mencolok. Yap, harganya ! Dan ini dia Xiaomi Redmi 5A. Xiaomi Redmi 5A adalah smartphone Xiaomi keluaran akhir 2017. Smartphone ini adalah smartphone yang juga sempat membuat gempar karena Harganya ! Yap, soal spek ? Ya biasa aja. Ini cuma smartphone Entry Level atau kasarnya smartphone kasta terendah. Tapi yang membedakan smartphone ini dengan entry level lainnya adalah harganya. Ketika Samsung dan Oppo mengeluarkan J1 dan A73 dengan harga 1,5 Juta, Xiaomi malah ngajak ribut dengan mengeluarkan harga resmi yang edan. Yaitu 999.000. Yap, sejuta kurang seribu. Tentu, meskipun sudah berada di kelas HP termurah, harga segini makin nambah nilai worth it dari smartphone ini. Simplenya, kita bisa dapet smartphone murah dengan harga yang lebih murah lagi 30% nya dengan spek yang hampir sama. Namun, cerita si Redmi 5A ini mirip banget sama Redmi Note 7 karena stok nya yang sold out berujung ghoib serta kenaikan harga hingga 1,2 Juta.

4. Xiaomi Redmi Note 5


Dan terakhir ada smartphone Xiaomi yang datang dari seri andalan mereka yaitu Redmi Note. Dan tentunya, smartphone ini juga berhasil membuat kekurangan utama mereka menjadi kelebihan utama mereka. Apalagi kalau bukan Xiaomi Redmi Note 5. Xiaomi Redmi Note 5 adalah smartphone Xiaomi keluaran tahun 2018. Dan saat itu, Xiaomi Redmi Note 5 bukan menjadi satu satunya smartphone dengan hype terbesar. Tapi didampingi Asus Zenfone Max Pro M1 yang menjadi pesaing utamanya. Yap. Xiaomi Redmi Note 5 ini membawa perkembangan besar pada kamera yang membuat hype smartphone ini gede banget. Kamera Redmi Note 5 ini dinilai para reviewer diatas rata rata smartphone 2 Jutaan. Serta model kekinian depan belakang dan juga harganya yang murah membuat smartphone ini laku banget. Smartphone ini luncur dengan harga resmi 2,5 Juta yang kini turun menjadi 1,9 Juta di Official Xiaomi Store.

Sumber : Opini Pribadi + Youtube + GSM Arena

Kenalan Sama TS : 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bek0n dan 16 lainnya memberi reputasi
Namun sayang banget. Harga resmi yang edan itu banyak cuma jadi angan angan karena HP ini menjadi ghoib dan tentunya harganya naik dimana mana hingga sampai 2,5 Juta untuk varian termurah.

perkara hape xiaomi selalu gini, harga bandrol murah tapi karena ghoib barangnya jadi naik dah tuh harganya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bek0n dan strangekl memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di