CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penipuan pembeli olx dan penyalahgunaan KTP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0e5246e83c722709206ad0/penipuan-pembeli-olx-dan-penyalahgunaan-ktp

Penipuan pembeli olx dan penyalahgunaan KTP

Hari ini Sabtu 22 Juni 2019 saya posting dagangan saya di OLX, lalu sekitar 1 jam kemudian ada buyer yang nego dan deal harga dengan saya. Setelah minta nomor rekening saya dia minta saya kirim foto selfie dengan KTP untuk bukti kalo online shop saya gak nipu, saya dengan polosnya main kirim aja foto selfie pegang KTP dan KTP saya. Setelah itu dia bilang sudah transfer uang nya via DANA dan meminta saya ke ATM karena saya harus memasukan beberapa digit angka supaya uang dari DANA bisa masuk ke rekening saya, sampai disitu saya mulai curiga, tapi saya coba mau liat sejauh mana dia mau nipu saya, sampai ATM dia minta di fotokan saldo ATM saya, kebetulan saat itu ATM saya saldo nya 0, dia minta saya untuk setor tunai 500rb karena dia bilang untuk menerima transfer di DANA minimum harus ada saldo 500rb, saya udah yakin orang ini mau nipu, saya bilang aja saya repot ga ada waktu buat urus begituan repot, lalu saya bilang kalo agan ga jadi beli di cancel aja ga pa pa saya gak maksa, trus dia masih maksa saya buat setor tunai, saya kekeuh gak mau, trus terakhirnya saya tanya ke dia, gimana gan jadi? trus dia bales ga bisa gan saya bisanya pake DANA trus saya bales deh ga bisa nipnya kali? Kasian dehhh cara lo klasik! Wkwkwk

Himbauan buat semua temen temen karena saya sudah mengirimkan foto selfie dan foto KTP saya, ada kemungkinan foto2 tersebut disalah gunakan untuk menipu orang lain. KTP saya atas nama RICO KRISTIAN HADINATA, Jika ada yg menipu atas nama tersebut saya pastikan itu bukan saya.

Terlampir chat saya dengan si penipu, saya mau lampirin semua tapi kok upload nya susah bener yak :'(

No si penipu : 0877-6579-7092

Sing penting ati ati ya agan agan sekarang segala cara dihalalin buat cari duit, staf safe!

profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
Diubah oleh codocs
ane lagi cemas beberapa hari ini karena mengirimkan identitas diri ke buyer. sumpah ane goblok banget waktu itu. ceritanya ane jual kaos di ol*. sekitar jam 3 pagian ane post tuh iklan. beberapa menit kemudian ane dapet WA dari 3 orang nanyain barang ane. dari 3 org ini, 2 diantaranya ane tanggepin soalnya minat bgt.
2 org ini satu dari jkt, satunya dari surabaya. nah mreka minta foto ktp sm foto ktp selfi biar katanya mreka percaya gitu. ane kasih dah tuh foto. yg dr jkt bilang segera mau tf tapi ga tf". yg surabaya (ane sblmnya udah minta foto ktpnya) minta foto ane jg ga tf". setelah dpt crita dr temen tentang kasus kriminal pake identitas org lain, lgsg dah nangis ane. ane takut mreka pny niat buruk sm ane.

tolong gan bantu share biar ga ada seller yg kek ane lagi

namanya (ngakunya hendrik) sm riki amri. tujuan saya membuat thread ini supaya mencegah penipuan yg mengatasnamakan saya (rafi manggala putra)

kejadian 6 dan 7 Agustus 2019
profile picture
Saya juga gan barusan saja di chat tnpa basa basi lgsung deal dan bodohnya ane udh kirim foto ktp sama selfie huhu. Tujuan saya comment disini supaya nggk ada yg tertipu menyalahgunakan nama saya ( saya rudy cahyo wicaksono )

Kejadian 19 agustus 2019
profile picture
saya juga, kejadian tanggal 10-11 mei 2020, saya jual hp di olx
harga sudah fix, dia minta foto ktp dan atm dengan alasan takut belanja online, kalau ada kejadian2 atas nama Valencia FY saya tidak bertanggung jawab ya gan
profile picture
sama gan syaa juga ketipu, awal nya saya jual helm trus dia transfer tapi saya cek ke bank gk masuk dan cs bank nya itu penipuan dan saya sudah kirim foto ktp saya,.jadi apabila ada yang mencoba tipu- tipu atas nama Yoga Setyawan Saya tidak bertanggung jawab..mohon pihak berwajib segera menangkap para penipu tersebut
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di