CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Playboy's Diary ( Based On True Story )
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3fd7152f568d6838121f62/playboys-diary--based-on-true-story

Playboy's Diary ( Based On True Story )




Sepenggal kisah masa lalu berdasarkan pengalaman pribadi si penulis.

Bukan kisah percintaan pada umumnya dan ini hanyalah sebuah kisah cerita.

Saya harap sekiranya para kaskuser sekalian bisa dan dapat menghargai kisah hidup dan karya orang lain emoticon-shakehand




Quote:



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh amikurnia
Cinta Monyet




Hi, perkenalkan namanya adalah Maya.
Pertama kali bertemu waktu kenaikan kelas 3 SD, dia merupakan murid baru di kelas kami.

Awal masuk sekolah Dia mengenakan seragam merah putih dengan tas cukup besar jika dibandingkan dengan seukuran tubuhnya.
Anaknya cukup pendiam, dan awalnya kita pun berteman biasa layaknya anak sekolah dasar pada umumnya hingga kelas 6.

Sebelumnya mungkin selama 3 tahun sejak awal Maya masuk hingga kelas 6 SD, Aku samasekali tidak pernah begitu peduli dan jarang melihat apalagi bertatap muka langsung dengannya.

setelah awal masuk kelas 6, baru Aku melihat ada satu anak yang memiliki potongan rambut yang berbeda dengan teman-teman cewek lainnya. Dengan model rambut agak pendek seperti cowok.

Dia pun terlihat sangat berbeda diantara teman lainnya. Aku pun begitu tertarik dan kagum dengan modelnya yang baru seperti habis di make over, jadi begitu tampak bersih dengan bandana yang melingkari kepalanya.

Aku pun tak tinggal diam, berbagai cara apapun Aku tempuh demi untuk mendapatkan perhatian dari si Maya.

Seperti memberi berbagai kartu basket hologram NBA dengan gambar Michael Jordan, Scotie Pippen, Dennis Rodman. Tak ayal kadang Aku pun kadang malu untuk memberikannya langsung kepadanya.

" Dan, ini Aku punya kartu basket. Serahkan kepada Si Maya ya, sekalian titip salam dari Aku. Ntar Aku traktir jajan deh." Kataku tiap menyuruh si Dani.

Tentunya si Maya pun suka dengan pemberianku, namun Dia juga tidak serta merta menjawab ucapan terima kasih secara langsung, melainkan juga melalui si Dani.

Siangnya si Dani Aku traktir, mengingat harga makanan di jaman SD waktu itu sangat murah. Sebelum krisis moneter melanda harga nasi goreng satu bungkus hanya 500 perak, sedangkan minumannya es teh bungkus plastik hanya 100 perak.

Tak lupa untuk selalu mengingat namanya, Aku pun membuatkan stiker hologram di tukang stiker di Jalan dhoho.

" Mas tolong bikinkan stiker hologram seperti itu donk." Tunjukku menuju tulisan hologram berwarna biru terang.

"Mau ditulis nama siapa Dek?" Tanya si tukang stiker.

Dengan malu -malu kucing Aku pun menjawab. "Maya"

"Oh apanya dek, pacarnya ya?!" Tanya Dia sambil tersenyum.

Lalu Dia mengerjakan, kira-kira membutuhkan waktu 10 menit stiker itu pun selesai dibuatnya. Harganya cukup 2 ribu waktu itu, kemudian Aku pulang kerumah. Lalu stikernya Aku tempel di lemari kamar.

" Dengan begini , serasa ingat dan bertemu setiap hari." Kataku dalam hati.

**********


Lalu setelah sekian kali Aku memberi kartu kepadanya, saatnya menuju hubungan yang lebih dekat. Aku mengajaknya untuk menonton film di bioskop Golden Theater.

Semenjak kelas 3 SD, Aku sudah terbiasa menonton film bersama teman-teman seumuran. Seperti nonton Jumanji, Aladdin (Walt Disney) hingga Space Jam.

" Ya... Besok sabtu kita nonton yuk, ketemuan di Golden ya. Cuma kita berdua aja kok." Ajakku.

"Iya, nontonnya siang aja ya. Sekitar jam 1 siang." Jawab Maya.

Lalu tak terasa hari sabtu telah tiba, Aku pun mempersiapkannya dengan baik. Mencuci sepeda federalku satu-satunya lalu berdandan dengan rapi lalu berangkat menuju ke Golden theater. Cukup 15 menit Aku pun sampai disana.

Setelah menunggu diparkiran sepeda, tak lama si Maya pun muncul. Dengan memakai kaos warna hitam, rambutnya masih basah dibiarkan terurai wangi sama-samar beraroma shampoo.

Dengan mengunyah permen karet, Maya pun mengajak kita ke atas gedung. Bunyi "Ctok" sering keluar ketika ia memainkan permen karet yang ada di dalam mulutnya. Aku rasa waktu itu mengunyah permen karet terlihat sangat gaul, karena banyak remaja SMP-SMU terutama tanteku sendiri mengunyah permen karet hingga menibulkan suara seperti itu.

Film waktu itu tentang seorang anak kembar yang diperankan oleh Leonardo Decaprio, mengenai seorang pangeran kerajaan yang sangat kejam. Lalu ditukar dengan kembarannya yang berada di dalam penjara dan memakai topeng besi. Lalu ditutup dengan ending yang sangat epik. Judulnya Man ON The Iron Mask.

Pulangnya si Maya Aku tawarin dan ajak naik sepeda berboncengan. Namun si Maya menolak, dan Dia pulang dengan dijemput oleh mamanya.

***********


Salah satu teman sekelasku, sebut saja namanya si Eka. tidak suka hubungan antara Aku dengan Maya yang sangat dekat. Lalu dia cemburu karena Aku tidak pernah mengajaknya ngobrol lagi. Lalu bilang ke Maya bahwa Dia adalah pacar resmiku.

Namun si Maya tidak pernah menggubris segala macam omongan si Eka.

***********


Tak terasa waktu berjalan, setelah kita lulus dari SD dan saatnya memilih sekolah menengah kejenjang berikutnya. Namun sayangnya kita jadi terpisah, Maya masuk SMP Petra dan Aku masuk SMPN 1 Kediri.

Setelah Aku masuk SMP 1, mendapat teman dan suasana baru membuatku lupa dengan Maya. Karena ada teman satu kelas yang membuat Aku tertarik, namanya adalah Erva.

"Mi, kamu kenal Maya nggak?? Mau nitip salam nggak??" Tanya Erva, karena Dia teman satu les sama Maya.

"Kenal, salam semoga Maya dapat pacar baru." Jawabku.

Ternyata sorenya Erva menceritakannya ke Maya tentang hal ini. Lalu keesokan harinya si Erva bilang ke Aku.

"Mi... Dapat salam dari maya."

"Salam cacing kepanasan." kata Erva sambil tertawa ngakak.

Ya emang badanku dulu kering kerontang hingga pantas disebut cacing, hingga guru biologiku pernah menegur dan menuduh bahwa Aku pernah memakai narkoba. melihat narkoba saja tidak pernah apalagi memegang dan memakainya?!.

***********


Setelah sekian 3 tahun kita tidak bertemu, lalu kita pun disatukan kembali waktu SMU. Namun hanya sebatas teman, karena pacarnya merupakan anggota basket satu group denganku.

Namanya juga cinta monyet, lihat yang baru udah lupa dengan yang lama...

Continue....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh amikurnia
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di