CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sindir Anies Soal Sampah, Bestari Siap Jadi Anggota TGUPP Pasca Pensiun dari DPRD
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4152c7c820845807707681/sindir-anies-soal-sampah-bestari-siap-jadi-anggota-tgupp-pasca-pensiun-dari-dprd

Sindir Anies Soal Sampah, Bestari Siap Jadi Anggota TGUPP Pasca Pensiun dari DPRD


Ketua Komisi D DPRD DKI Bestari Barus, mengkritik acara bagi-bagi sembako di pelataran Monas dan menyebutnya sebagai kegiatan kampungan, Jumat (4/5). | AKURAT.CO/Yohanes Antonius


AKURAT.CO, Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Bestari Barus siap masuk menjadi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) setelah masa jabatanya menjadi anggota DPRD DKI berakhir pertengahan Agustus mendatang.
Bestari dan Anies memang sedang terlibat saling sindir lewat media. Keduanya berseteru meributkan penanganan sampah di Jakarta.

"Mau masuk ke TGUPP kenapa tidak untuk Jakarta yang lebih baik," kata Bestari saat dikonfirmasi Rabu (31/7/2019).



Baca Juga:

Ramai Soal Sampah Dan Polusi, Teddy Gusnaidi: Anies, Bahan Lu Ngeles Semakin Tipis
Disebut Buka Aib Gubernur Terdahulu, Bestari: Pak Anies Mantan Rektor Kok Ngomong Kaya Gitu
Polemik Sampah DKI Jakarta, Jansen: Bu Risma Juga Tidak Usah Sok Jago


Bestari mengatakan, keinginan menjadi bagian dari Pemerintah Provinsi DKI lantaran menilai kemampuan TGUPP saat ini di bawah stnadar dan tak bisa bekerja maksimal.

"Karena saya melihat seluruh TGUPP nya pak Anies ini kelihatannya di bawah standar. Sehingga mereka juga tidak mampu menggambarkan kepada pak Anies selaku gubernur bahwa di 2021 kita itu akan darurat sampah," ujarnya.

Dampak tak mampunya TGUPP lanjut Bestari, terbukti hingga kini Pemprov DKI belum memikirkan penanganan sampah jangka panjang. Padahal pada 2022 mendatang tempat penampungan sampah Bantargebang tak mau lagi menampung sampah Ibu Kota.

Dengan begitu Pemprov DKI tak bisa hanya mengandalkan pengelolaan sampah menggunakan IFT sebab sampah di Jakarta bisa mencapai 8 ribu ton per hari.
"Di tahun 2022 Bantargebang menutup (pengelolaan sampah dari Jakarta) dan kapasitas tampung dari ITF itu hanya 2.200 ton. Sampah kita itu 7.500 sampai 8 ribu ton," ucapnya.

Sebelumnya Gubernur Anies Baswedan menyebut Bestari Barus sedang menyerang mantan Gubernur - gubernur DKI Jakarta yang menjabat sebelumnya.

Hal ini dikatakan Anies menanggapi curahatan Bestari ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Mereka bicara banyak tentang tata cara pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Selain membahas anggaran pengelolaan sampah yang fantastis, Bestari juga membahas masalah tempat pengelolaan sampah treatment facility (ITF) yang di kelola BUMD. Kunjungan kerja Bapemperda juga untuk mempelajari solusi untuk overload sampah di TPST Bantar Gebang. Intinya Pengelolaan sampah di Jakarta dinilai tidak lebih baik dari Surabaya.

"Pak Bestari itu membicarakan Jakarta yang dia ikut tanggungjawab kemarin. Jadi beliau suka lupa, maunya nyerang Gubernur yang sekarang, lupa ini nyerang Gubernur yang sebelum sebelumnya. Jadi hati - hati tuh pak Bestari," kata Anies saat ditemui di Rumah Dinasnya di Kawasan Taman Suropati Menteng Jakarta Pusat Rabu (31/7/2019).[]




Sumber

susah amat, kagak ada tempat penampungan, gali tanah masukin tuh sampah, air tanah tercemar, orang tidak lagi pompa air tanah, daratan berhenti turun, jakarta nggak jadi kelelep, reklamasi bisa dihentikan, janji terpenuhi....emoticon-Leh Uga
profile picture
rusak_mata
kaskus addict
Waw... Anda ikut daftar TGUPP aja mas... Idenya mantul
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di