CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Jajanan Segar di Kampung Halaman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d3c819e88b3cb726708b69f/jajanan-segar-di-kampung-halaman

Jajanan Segar di Kampung Halaman



Pawon Duren Wonosari



Hai Gan/Sist, apa kabar kalian? Semoga kalian sukses dan sehat selalu.

Jumpa lagi dengan thread saya, yang mungkin membuat jenuh tulisannya tetapi menyegarkan jika melihat gambar dalam fotonya.

Ok Gan/Sist, saya sempat pulang kampung saat libur kenaikan kelas lalu ke Wonosari, Gunungkidul, DIY. Agan/Sista pasti banyak yang tahu, jika wisata pantai paling mendominasi di daerah Kabupaten Gunungkidul. Sekian banyak deretan pantai selatan yang indah, tidak akan ada puasnya untuk selalu berkunjung jika pulang kampung. Pantai, pasti panas cuacanya. Pasti haus setelah bermain air dan ombak di tepian pantai. So, maunya makan jajanan yang seger-seger pastinya.

Tenang saja, di sebelah selatan LP Baleharjo, Wonosari ada kedai jajanan segar yang murah meriah dengan rasa bintang lima. Jadi pulang dari pantai, saya dan keluarga menyempatkan diri untuk jajan di kedai tersebut.

Namanya Pawon Duren. Pasti Agan/Sista sudah bisa menebak, jajanan segar apa yang disediakan di sana. Buah durian! Iya, buah durian yang diolah menjadi makanan tetapi tidak menghilangkan rasa durian yang lezat.

Ups! Padahal waktu kecil saya tidak suka durian, loh! Pasti marah jika bapak saya pulang kerja membawa oleh-oleh buah durian. Jika mencium aroma durian, saya langsung pusing. Itu dulu ya!

Sekarang jangan ditanya lagi, saya suka sekali dengan buah durian sejak saya hamil. Entahlah kenapa bisa begitu. Kebetulan suami juga suka buah durian. Jadi, Pawon Duren adalah pilihan yang tepat.

Ok, kembali ke Pawon Duren. Menu yang disediakan di sana bermacam-macam. Harganya pun sangat terjangkau. Sebelum memesan, Agan/Sista bisa melihat daftar menu yang telah disediakan di sana.












Sumber Gambar : Dokpri


Menggoda sekali ya menunya. Pelepas dahaga ketika cuaca panas. Menu pertama yang saya pilih waktu itu adalah pancake durian. Pancake durian merupakan puree daging durian dan vlaa atau krim kocok yang dibungkus dengan dadar gulung. Warna dadar gulungnya bervariasi, ada hijau, merah muda, kuning maupun putih.



Sumber Gambar : Dokpri


Kemudian, suami saya memilih menu duren avocado. Menu ini sangat cantik dan menarik serta lezat untuk dinikmati. Pasti deh, Agan/Sista bakal ketagihan jika sudah mencobanya.



Sumber Gambar : Dokpri


Keluarga saya yang lain memilih menu yang berbeda-beda, diantaranya duren ice cream dan duren fruits. Selain menyediakan jajanan dengan bahan dasar duren, di Pawon Duren juga menyediakan menu lain sebagai pelengkap. Diantaranya kentang goreng, sosis, otak-otak, nuget dan sebagainya (bisa dilihat pada daftar menu di atas).



Sumber Gambar : Dokpri


Sangat menarik ya Agan/Sista, menu jajanan segar di atas. Pasti akan terus ketagihan jika sudah mencobanya. Pawon Duren akan menjadi sasaran jajanan saya dan keluarga jika pulang kampung lagi nanti.

Ok, Gan/Sist! Itu saja thread saya kali ini. Selamat beristirahat, semoga hari kalian menyenangkan.


=====================================

#pawondurenwonosari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lina.wh
Jadi ingat kembali jajanan lezat itu...
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan bekticahyopurno memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di