CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TOP 20 KOMPAK: Toyota Kijang KASKUS Community
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d356d0fe83c7274d91c345d/top-20-kompak-toyota-kijang-kaskus-community

TOP 20 KOMPAK: Toyota Kijang KASKUS Community


Pernah merajai di era 80’an dan 90’an, ternyata Toyota Kijang ampe saat ini masih banyak yang punya GanSis. Bukan hanya karena mesinnya yang “bandel”, tapi desainnya juga bikin orang kepengen punya, GanSis. Agan dan Sista ada yang punya mobil jenis ini? Atau, kalian punya, tapi bingung perawatannya? 

Tenang GanSis, Toyota Kijang KASKUS Communitypunya jawabannya. Kalian bisa gabung bareng komunitas ini untuk tau lebih dalam seputar Toyota Kijang.

Tapi sebelum gabung sama Toyota Kijang KASKUS Community, kita kenalan lebih dalam dulu yuk dengan Toyota Kijang KASKUS Community. KOMPAK udah sempet ngobrol sama komunitas pecinta Toyota Kijang ini Gan..

Apa nih suka dukanya melihara Kijang? 

Sukanya kadang masih jadi pusat perhatian kalau di jalan, dukanya kalo Kijang-nya ngambek, kadang sudah sulit mencari spare partyang ori Toyota. Harga beli masih ekonomis dan dipake nongkrong atau usaha gak malu-maluin. Muat banyak dan pastinya kalau dipake keluar kota masih banyak stok spare part di daerah. Jadi tidak terlalu khawatir walaupun membawa mobil tua yang umurnya 20 tahun lebih.


Kopdar di rest area biar parkirnya gampang ya, hahaha. Pernah gak kesulitan cari tempat kopdar karena gak dapat lahan?

Rest area parkiran mudah, dan kenapa kita memilih rest area cibubur karena di tengah-tengah untuk wilayah Jabodetabek bisa mencapai untuk ke sana. Mau nyari makanan apa aja ada. Untuk kesulitan sih, tidak kadang juga kita kumpul di daerah Kuningan atau Tendean, tetapi karena mencari yang di tengah dan terjangkau semua jadinya di rest area, hehehe…

Gimana buat member yang kebentur sama kesibukan akhirnya jadi jarang nongol? TKKC mempermasalahkan gak?

Pancing untuk kopdar dengan cara dijapri kemudian menjadi bahan evaluasi pengurus wilayah, dan tidak wajib karena kita komunitas bukan club atau kantor. Kopdar gak wajib tapi gak pernah kopdar kebangetan, hehehe...Kadang ada anggota yang jarang kopdar tapi setiap event touring selalu ikut dan gak pernah absen. 

Kalau ada yang pernah punya Kijang tapi harus dijual karena satu hal dan lain, tapi pengen kumpul bareng TKKC nih, bisa gak tuh?

Bisa saja, pertemanan kita tidak akan terputus karena kijang yang terjual. Masih ada beberapa member yang sudah tidak memakai kijang tapi masih aktif di TKKC namun di mobil mereka hanya boleh terpasang stiker silver karena stiker warna hanya untuk anggota yg bermobilkan Kijang. Stiker silver untuk prospek maupun anggota yang mobilnya selain kijang.


Apa nih yang bakalan didapetin pecinta Kijang kalau gabung sama TKKC?

Yang pertama akan bertambah teman, sharingtentang Kijang, dan saling info bengkel dan toko spare part. Karena kegiatan kita sering buka kap kalau kopdar, saling sharing atau tanya kenapa Kijangnya mungkin brebet atau digas suka gak ada tenaganya. 

Bahkan, buat servicekarbu dan ganti oli biasanya kita bongkar sendiri dan gak ke bengkel karena di TKKC diajarkan untuk mandiri. Minimal mengetahui karakter Kijang yang kita pakai, jadi mengetahui permasalahan apa yang muncul ketika dipakai dan bisa diselesaikan sendiri.


Ayo dukung Toyota Kijang KASKUS Communityjadi salah satu Komunitas Terfavorit di KOMPAK, komunitas pilihan lo berkesempatan dapetin hadiah senilai Rp5.000.000, loh!

Caranya dengan vote sebanyak-banyaknya buat Toyota Kijang KASKUS Communitydi Thread Polling TOP 20 KOMPAK. Suara Gan Sis ditunggu sampai 26 Juli 2019, ya!






profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichsan8888 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Lanjut
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di