CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Suami Vs Istri Baper
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d04222ab840887de20b1434/suami-vs-istri-baper

Suami Vs Istri Baper


Gambar: dokpri

Buat yg udh berumah tangga pastilah sepakat kalo komunikasi adl hal yg amat penting. Komunikasi disini bukan cuma sebatas ngobrol aja lho. Suami nanya, istri jawab panjang lebar. Atau istri nanya suami jawab singkat. Hehe..
Udah bukan rahasia lagi kan kalo perempuan adalah makhluk verbal. Mereka perlu mengeluarkan 20.000 kata dalam sehari. Sedangkan laki-laki hanya 7.000 kata saja. Jadi wajar ya kalo kebanyak emak-emak itu bawel. Karena menurut istri, segala sesuatu itu emang perlu untuk dibicarakan atau diceritakan. Anak-anak yang ga mau tidur siang, anak-anak yang susah makan, tukang sayur yang ga dateng, tetangga yang berisik padahal anak barusan tidur, jemuran yang ga kering-kering karena mendung terus, rumput halaman depan rumah yg udah tinggi-tinggi, air mati, dll, dsb, dst. Semua perlu diutarakan oleh seorang istri. Dan biasanya suami hanya nanggepin sambil lalu. Hal yg remeh temeh kayak di atas begitu penting menurut istri, apalagi ungkapan cinta dari suami. Tapi memang kebalikannya. Menurut suami semua itu bukan hal yg urgent untuk dibicarakan atau diungkapkan. Karena otak suami memang sudah di desain untuk berfikir fokus pada satu titik. Bekerja, memenuhi kebutuhan istri dan anak-anak adalah wujud cintanya pada keluarga.

Pernah suatu hari saya nonton youtube (ganti haluan dari drakor biar ga keseringan halu). Nonton vlog nya salah seorang artis ternama. Ceritanya si artis itu mau ngasih hadiah mobil untuk anniversary pernikahan orang tuanya yang ke 45. Mata saya langsung berkaca-kaca terharu. Halu sih engga, tapi malah jadi baper. Hati saya berbisik "wah...betapa bahagianya, udah tua tapi masih romantis saling ucapkan kata cinta dan doa". Baper tingkat kelurahan
mak... Dan otak langsung nyiapin kata-kata buat suami. " Ayah...liat deh orang tuanya si artis itu, udah tua masih mesra saling bilang cinta lho. Kok kita gak gitu sih Yah..."
Nah, pas dipraktekin ke 'target', jawabannya, "hemm...cukup tau ajalah Ma". Matanya tetep lempeng liat layar tivi. Saya manyun ngeloyor ke kamar sambil nyanyi, cukup tau tanam dalam diri..tak usah ku ganggu kamu lagi.. . Dari ruang tivi suami teriak "lagu siapa tu Ma ?!". "Mbohlah Yah..." Kok kesel saya. Langsung rebahan di kasur buka youtube lagi. Tapi ga jadi soalnya si bungsu keburu bangun minta ASI. Sabar mak...meng-ASI-hi (memberi ASI dengan kasih sayang) banyak pahalanya.

Buat istri kata-kata cinta dan sayang itu sangat perlu. Walaupun udah tau kalo suaminya cinta tapi tetep mereka butuh mendengar kata-kata cinta itu. Jadi, yuk pak bapak...sering-sering bilang i love you ke istri. Biar istrinya selalu bahagia dan awet muda.


Gambar: dokpri

Selain kata-kata cinta dan ungkapan sayang, emak-emak paling baper juga kalo liat atau denger cerita orang liburan. Maklum gaes, karena paling banter emak cuma muterin kamar, dapur, kamar mandi, paling jauh ke teras depan rumah. Paling jauhnya lagi ke pasar beli sayur. Nah, di yutube juga lagi hits vlog-vlog artis-artis liburan. Gara-gara keseringan liat vlog-vlog yg pada liburan, jiwa saya sebagai emak-emak meronta gaes. Langsung dong ngomong ke bapaknya anak-anak. "Yah...kapan ya kita bisa bawa anak-anak maen salju kaya gini" sambil nunjukin video yutube yg lagi saya tonton. Doi ngelirik sedikit, lanjut maen game trs jawab "Ga usah maen salju ma...orang musim hujan aja ayah bersin-bersin apalagi musim salju" hemmh...saya cuma bisa manyun. Iya juga sih, suami saya kan alergi dingin. Kalo udah kena dingin bisa-bisa sekali bersin 25 kali ga berhenti. Mungkin suami saya bisa liat kekecewaan di muka saya. Karena sorenya doi langsung ngajak jalan ke taman kota beli cilok sambil duduk-duduk ngeliatin anak-anak yang girang niupin balon sabun. Duh... Bahagia lho mak,,, walopun saljunya diganti cilok, tetep bikin saya senyum-senyum sendiri. Itu bukti bahwa sebenernya laki-laki pun bisa peka walopun pada level tertentu aja. Mereka lebih memilih aksi, daripada janji (itu kalo laki-laki sejati sih).


Gambar: dokpri

Bukan cuma hal-hal di sekitar aja yg bikin seorang istri itu baper gaes. Bahkan perempuan itu bisa baper pada dirinya sendiri. Kalau lagi PMS, perempuan bisa nangis tanpa sebab, ngomel tanpa sebab, ketawa bahagia tanpa sebab juga lho. Kalo ditanya kenapa? Gak tau. Saya sendiri sebagai perempuan juga kadang ga ngerti sm diri sendiri. Emang udah dari sononya. Karena hormon. Dan emang perempuan sudah dianugerahi oleh Allah swt dengan kepekaan rasa yg tinggi.

Ada tips sederhana ni buat para suami yang terjebak pada kebaperan istrinya. Cukup dengarkan dengan seksama. Cukup bilang iya sayang. Lalu peluk, elus-elus rambutnya. Dijamin meleleh deh tu istrinya. Besoknya langsung semangat 45 masak, nyuci, ngurus anak-anak lagi.

Jadi buat para emak, se-baper apapun harimu, ceritain aja ke suami. Walaupun tanggapannya ga sesuai harapan, setidaknya udah bisa bikin plong hati mak. Apalagi kalo ada yg bikin badmood, ungkapin aja. Jangan suruh suami mikir sendiri kita kenapa, apalagi suruh suami jadi paranormal buat baca pikiran kita. Dan buat para bapak, tetep semangat dampingin istri, jangan pernah lelah ngadepin ke-baper-an istri ya pak.

Cukup sekian thread kali ini.
Selamat berkomunikasi dengan baik dan penuh cinta. emoticon-Peluk

Jangan lupa di komen, disubscribe, dibintangin, dan dicendolin ya mak...pak... Tenkiuuu
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-2 Jempolemoticon-Kimpoi


Part #2 : https://www.kaskus.co.id/show_post/5...7f93420310799a
Part #3 :
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...40884955283326
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dhenokwida
yang penting duit ngaliremoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
musetop4 dan penyukabiru memberi reputasi
Diubah oleh kucingkuncung
profile picture
303.red.303
kaskus maniac
bener banget gan , jaman sekarang ga butuh emot atau chit chat ..
yg penting transferan ngalirrrrr
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di