CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Restaurant Review /
[Wisata Kuliner] Rekomendasi Tempat Makan : Sop Sate Kambing Ayam Bang Kumis Bogor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd7ac912f568d13d42fe72a/wisata-kuliner-rekomendasi-tempat-makan--sop-sate-kambing-ayam-bang-kumis-bogor

[Wisata Kuliner] Rekomendasi Tempat Makan : Sop Sate Kambing Ayam Bang Kumis Bogor



Sop nya juara disini, tapi sate nya juga not bad kok, walau level nya masih dibawah Giyo, cuma entah kenapa saya kalo kesini lebih suka sop nya, karena emang unik banget. Sop nya itu pakai racikan susu kambing. Mantul kan? Disini ada ayam dan daging, tinggal pilih mau yang mana.

Disini sistim pemesanan nya unik. Jadi tidak akan ada waiter yg datang ke meja mu nanya mau pesan apa (kecuali air minum). Jadi kamu harus datang langsung ke meja kasir dan utarakan pesanan kamu, jangan lupa sebutkan nomor meja mu. Jadi sebaiknya sebelum ke kasir, tempati posisi meja pilihan mu, sisakan 1 teman mu utk jaga meja sementara kamu ke kasir, nanti teman mu gantian ke kasir kalo kamu sudah balik ke meja mu lagi.



Khusus untuk sop, cara pesannya, kamu ambil mangkok kosong di meja kasir, lalu pilih sendiri mau di isi daging apa, lihat foto atas. Harga sop di hitung per potongan daging yang anda ambil, jadi hati hati, jangan kalap macam prasmanan kondangan gretongan, adanya bisa tekor kamu nanti. Saran saya, batasi cukup pilih 2-3 potong daging per mangkok aja, jangan lebih, karena nanti akan di potong kecil2 sama koki nya, dan akan menjadi banyak kalo udah dicampur kuah. Favorit saya daging lidah nya. Oya, tekstur daging disini lembut semua, jadi gak usah takut susah gigit atau semacam nya. Sop nya sendiri menurut saya lebih mirip soto betawi gitu deh. Cuma yg bikin ketagihan disini itu ada kayak rasa susu nya gitu loh. Susah ceritain nya, kudu coba sendiri.


sop kambing dengan jumlah dan jenis daging yang ane pilih sendiri

Khusus untuk nasi gak usah di sebut di meja kasir pas pemesanan, nanti akan ditanya oleh kasir saat pembayaran (check out), karena biasanya disini orang minta nambah nasi, jadi waktu datang nya misal pesan nasi 1, pas mau pulang belum tentu 1, bisa jadi 2 atau 3, makanya gak pernah ditanya soal nasi pas awal pemesanan. Nasi akan diantar ke meja mu sesuai jumlah orang di meja mu. Nah pada saat itulah kamu boleh ngomong ke waiter nya nambah nasi atau apa kek. Porsi nasinya sedikit, jadi kalo perut kuli, sebaiknya dobelin aja nasi nya.

Parkiran disini terbatas, cuma bisa muat 2-3 mobil saja. Jadi saran saya parkir di ruko sebelahnya saja, jaraknya 1 bangunan ke arah barat, disana ruko nya luas dan parkiran nya juga luas. kalo ruko pas disebelahnya itu agak sirik sama kelarisan tempat ini, makanya dikasi tulisan khusus tamu ruko dan kalo masih nekad dikenakan Rp 5000. Kalo di ruko yg saya ceritain tadi cuma Rp 2000 aja.

Cuma satu kekurangan disini, pelayanan waiter nya rada kurang sopan. Kalo menyampaikan pesanan ke dapur sambil teriak teriak gitu, busyet dah. Trus waiter yg antar nasi suka bunyi piring nya karena benturan sama piring lain. Tapi ane yakin gak ada maksud apa apa, mungkin karena tingkat pendidikan yang rendah, jadi ane gak masukin ke hati, karena tujuan ane mau cari makan enak dan unik khas, bukan mau nyari pelayanan ala hotel bintang 5. Tapi kalo ente biasa makan di tempat elite dan suka baperan, bakal shock kalo kesini emoticon-Wakaka



Foto diatas ini contoh sate kambing, warna nya gelap. Kalo sate ayam warna nya coklat cerah. Ane berani nulis ini karena tempat ini emang legend banget di Bogor, ramai banget. Belum dianggap main ke Bogor kalo belum pernah nyicip kesini. Buka 24 jam, jadi kapanpun ente bisa dan sempat, gak masalah mampir sini.

Lokasi nya di jalan Pajajaran Baranangsiang Bogor. Saran ane kalo dari arah Jakarta, begitu udah muter di uturn pajajaran nya, ambil kiri aja, karena udah dekat dari uturn.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Inbox.Kosong dan 4 lainnya memberi reputasi
ohh barangsiang toh.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di