CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Sebelum Memelihara, Cari Tahu Dulu yuk Fakta tentang Sugar Glider. Cekidot Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ccfc8ebf4d6952982086d20/sebelum-memelihara-cari-tahu-dulu-yuk-fakta-tentang-sugar-glider-cekidot-gan

Sebelum Memelihara, Cari Tahu Dulu yuk Fakta tentang Sugar Glider. Cekidot Gan!


Agan Sista suka banget melihara hewan nggak sih? Selain kucing dan anjing, hewan apa sih yang pengen banget Agan jadikan sebagai peliharaan di rumah?

Mungkin Agan Sista udah nggak asing ya dengan salah satu hewan kecil yang berbentuk menggemaskan ini, atau mungkin Agan Sista malah udah sering banget lihat atau malah udah memeliharanya di rumah. Yup, namanya adalah sugar glider atau Petaurus breviceps yang merupakan salah satu hewan marsupial mirip dengan kanguru.


Sugar glider memiliki ukuran yang sangat kecil dan terlihat menggemaskan. Meski begitu, kebanyakan sugar glider jantan memiliki bentuk tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan yang betina. Sebelum Agan memutuskan untuk memeliharanya, sebaiknya kenali dulu yuk seperti apa sih fakta-fakta seputar mamalia menggemaskan satu ini. Cekidot Gan Sis!


Mirip dengan tupai

Jika diperhatikan hewan kecil ini mirip banget dengan tupai. Sugar glider memiliki bulu dengan warna abu-abu dan bulu berwarna putih dan krem pada bagian badannya. Hewan mungil ini memiliki ekor panjang yang bisa membantunya menyeimbangkan diri dan mengarahkan tubuh mereka saat berpindah dari satu tempat ke tempat lain.


Suka dengan makanan manis

Sugar glider aktif di malam hari. Seperti halnya kanguru, mereka memiliki kantong di badannya untuk membawa anak-anaknya lho Gan. Selain itu, hewan satu ini tergolong sebagai makhluk omnivora alias pemakan segala. Meski begitu, ternyata mereka lebih menyukai makanan manis Gan!

Salah satu jenis makanan favorit mereka adalah nektar dan madu. Meskipun demikian, untuk lebih menyeimbangkan kebutuhan gizi, sugar glider juga memakan telur, serangga, dan juga cacing.


Nggak bisa terbang tapi meluncur

Di alam liar, sugar glider sebenarnya hidup di dahan-dahan pohon. Untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, biasanya mereka meluncur Gan. Nah karena sering banget terlihat meluncur, nggak sedikit yang mengira jika hewan ini bisa terbang. Padahal mah mereka nggak bisa.


Suka menghabiskan waktu di pohon

Sugar glider sering kali menghabiskan sebagian besar waktunya di atas pohon dan jarang banget berada di darat. Seperti halnya beberapa hewan lainnya, mereka pun juga menandai wilayah mereka dengan menggunakan urin atau air pipisnya. Wow! Meskipun demikian, konon mereka merupakan makhluk yang hidup dalam kelompok yang berisi 15 hingga 30 anggota sugar glider.


emoticon-Mewek
Gemes banget ya Gan Sis. Kalian ada yang udah memeliharanya kah? Boleh banget nih share pengalaman juga gimana suka dukanya pelihara hewan mungil satu ini. Komeng Gan!!


Spoiler for sumber:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
bleezbub dan 12 lainnya memberi reputasi
Quote:


Coba cek grup jual beli sugar glider ato bisa cek ig moongladestore...kayaknya sih kalo dibading sama kucing dr segi biaya dan tenaga susah lebih susah rawat kucing. Untuk sg mandikannya cukup dilap make tisue basah. Maemnya bubur sun ato jus buah sama jangkrik tp jangan banyak2 tar obesitas...sering diajak main biar jinak...
profile picture
sk8damn
kaskuser
aman aja ya bro beli di moongladestore?
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di