CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Surat Pembaca untuk BUKALAPAK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca07d82c0cad746532b2c11/surat-pembaca-untuk-bukalapak

Korban Pembajakan Akun di BUKALAPAK

Senin, 25 Maret 2019
Pukul 19.42

Berawal dari sebuah chat ke inbox akun pelapak saya. yang isinya seperti ini

Spoiler for spoiler:

Spoiler for spoiler:



Dikarenakan saya akses melalui HP, jari saya secara tidak sengaja meng-KLIK link tersebut. Sesaat setelah klik tersebut, akun saya tiba-tiba logout secara otomatis.

Percobaan login pertama GAGAL (blum panik)
Percobaan login ke-dua GAGAL (sedikit panik)
Percobaan login ke-tiga GAGAL (panik)
Percobaan login ke-empat dan seterusnya diminta OTP, sudah di input sesuai OTP yg masuk masih juga gagal (makin panik)

Sampai akhirnya berhasil login, tapi saya sangat terkejut dikarenakan hal ini

Spoiler for Kejutan !!!:


Spoiler for #190007772468PAY:


Spoiler for #191454626958GLR:


Spoiler for #190007772473PAY:


Spoiler for #190007772478PAY:


Spoiler for Admin Chat:


Spoiler for Admin Chat:


Sadar telah menjadi korban pembajakan akun, segera saya telpon ke Call Center Bukalapak 021-50813333 (kira-kira sekitar pukul 20.00 saya berhasil hubungi CS bukalapak, namun mohon maaf saya lupa nama CS nya siapa) menerangkan kronologis kejadian se-detail mungkin dari A s/d Z

Dengan sabar nya si CS berusaha menenangkan dan meyakinkan bahwa dana hasil pembajakan tersebut aman karna masih dalam ruang lingkup Bukalapak.

Telpon sudah....
Laporan sudah dibuat... 
Dana Buka dompet saya sementara di bekukan dari aktifitas keluar dana, tapi dana hasil penjualan masih masuk aja terus tuh ke buka dompet, tapi saya ga bisa pakai walau 1 sen pun

Sesaat seteleh tutup telpon, masuk email dari tim Bukabantuan

Spoiler for email:


Selasa, 26 Maret 2019 (tidak ada perkembangan berarti)
Rabu, 27 Maret 2019 (tidak ada perkembangan berarti)
Kamis, 28 Maret 2019 (tidak ada perkembangan berarti)

Selama 3 hari tersebut saya cek email, tidak ada sama sekali info terbaru atau progress signifikan terhadap kasus saya ini. selama 3 hari itu pun saya ada beberapa kali menanyakan gimana hasil investigasinya, lalu bagaimana dengan aktifitas berjualan saya? Karna si CS meyakinkan saya untuk beraktifitas seperti biasa, sementara progress investigasi tetap berlangsung, ya sudah saya tetap berjualan seperti biasa. Dana hasil penjualan tetap masuk ke bukadompet, tapi tidak bisa saya pergunakan sama sekali

Jumat, 29 Maret 15.58 WIB

Ada email masuk, tapi saya tidak cek. Saya baru buka email tersebut tanggal 30 nya


Spoiler for email:


Spoiler for spoiler:


Spoiler for spoiler:


Yang kesimpulannya adalah... Bukalapak TIDAK bertanggung jawab terhadap musibah yang sama alami tersebut, dan menyalahkan saya selaku korban baik itu dengan sengaja atau tidak sengaja telah meng-KLIK link pishing tersebut.

Setelah mendapatkan email tersebut, saya tidak mikir lagi langsung kembali menghubungi Call Center bukalapak, yang lagi-lagi di beri harapan akan segera menuntaskan masalah ini. Namun apa daya, hari ini minggu 31 maret 2019 saya kembali mendapatkan email seperti ini

Spoiler for spoiler:


Spoiler for spoiler:


Spoiler for spoiler:


Minggu 31 Maret, Pukul 13.30an

Spoiler for spoiler:


Saya dapat panggilan telpon dari nomor tersebut, yang mengaku bernama RENO bagian Tim VVIP (klo ga salah dengar)

Percakapan pertama masuk pukul 13.36, saya minta percakapan di putus dikarenakan kualitas suara nya tidak baik

Panggilan kedua masuk pukul 13.41.. kualitas suara sudah membaik, tapi pada intinya tetap sama. Pihak Bukalapak tidak mau bertanggung jawab terhadap kejadian tersebut, dan tetap menyalahkan saya selaku korban dikarenakan meng-KLIK link pishing tersebut

Akhir kata, ini lah fakta yang terjadi dibelakang layar. Dan saya tidak tau mau mengadu ke siapa, andaikan masalah ini tidak kunjung selesai juga. Mungkin akan saya pertimbangkan tuk membawa kasus ini ke ranah hukum...

Tuk Bukalapak, ini baru langkah awal... 1 langkah saya untuk menyelesaikan kasus ini secara baik-baik, dan apabila tidak ada tanggapan di forum ini, tentu akan saya bawa lagi kasus ini ke forum lainnya. Dan tentunya akan saya pertimbangkan juga membawa kasus ini ke ranah hukum.

#uninstallbukalapak

Tambahan Informasi:
1. Mulai 25 Feb 2019, BukaDompet tidak bisa digunakan untuk transaksi
Nyatanya waktu kejadian 25 Maret 2019, saldo bukalapak saya masih bisa digunakan untuk transaksi wkkwkwkw
2. Bukalapak menyediakan fitu Beli Cepat, yang dimana tidak dibutuhkan etalase barang, resi pengiriman, dan notifikasi penerimaan barang (seandainya yang dijual Narkoba gimana?)
3. Penarikan saldo emas yang segitu mudah nya bagai membalikkan telapak tangan, hati" investasi emas di bukalapak
4. akan ditambahkan bila perlu...
Diubah oleh earfun
Thread sudah digembok
Quote:


makanya ane bilang ga mateng kan?


coba kalo beli instan hanya utk yg ada d etalase produk & itu bukan etalase produk dadakan di buat.
makanya ane bilang sayangnya ga mateng padalah ide nya bagus...
kalo ada etalasenya kan ada datanya...

justru ini fitur bgs supaya ga ada yang ngakalin , spy legal dan tersistem--- dan ga tertuduh gestun jg bisa melalui fitur beli instant ini.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di