CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Wanita! Sosok Yang Perlu Dimuliakan.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9a470e8d9b17785401571e/wanita-sosok-yang-perlu-dimuliakan

Wanita! Sosok Yang Perlu Dimuliakan.



Berbicara masalah perempuan memang tak ada habisnya, bahkan sampai kapanpun. Tanpa jasa seorang wanita kita bukan siapa-siapa dan tidak akan menikmati surga dunia ini.


Ada beberapa pertanyaan yang jawabannya yang perlu direnungi yaitu;

Quote:


Itulah sebagian pertanyaan yang semuanya melibatkan seorang Ibu. Ibu adalah seorang wanita. Jika kamu menyakiti wanita sama halnya kau menyakiti Ibumu sendiri.


Quote:


Wanita itu perlu dihormati, dimuliakan, dan dihargai, tapi apa yang terjadi saat ini?

Miris sekali kalau mendengar berita-berita atau bahkan melihat kejadian kekerasan di dekat kita. Wanita bagaikan diinjak-injak oleh para lelaki yang tak mengerti mulianya wanita. Mereka menganggap wanita seolah-olah derajatnya rendah, bahkan mereka melakukannya bagaikan sampah. Dari data komnas perempuan menyatakan bahwa,

"Tahun 2018 mengalami kenaikan sebanyak 14 persen dari tahun sebelumnya, yaitu 406.178 (kasus). Pola kekerasan yang terjadi masih sama, lagi-lagi yang paling tinggi di ranah personal atau seksual privat, ranah yang paling dianggap tabu untuk diungkapkan di ruang publik atau di ruang-ruang politik sebanyak 71 persen, yaitu 9.637 kasus, di antaranya adalah KDRT atau relasi personal atau relasi pribadi," kata Komisioner Komnas Perempuan Mariana Aminuddin di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).
Dilansir dari detiknews.com


Dari pernyataan di atas mungkin ada yang asing di telinga kita yaitu Incest.

Quote:


Seharusnya mereka melindungi dan mengayomi bukan malah merusak.

Dari pernyataan di atas menyatakan bahwa kasus kekerasan meningkat dari tahun sebelumnya. Menurut saya peningkatan 14 persen tidak sedikit, melainkan banyak. Korban mencapai ratusan ribu sangat disayangkan, sangat prihatin sekali. Perlunya perlindungan bagi perempuan agar tidak terjadi kekerasan seksual.

Diantara polemik RUU PKS (Penghapusan Kekerasan Seksual) dalam dua sudut pandang yang berbeda yaitu pro dan kontra. Ada dua pendapat karena pemahaman bahasa yang berbeda. Menurut saya RUU PKS dapat diartikan menjadi 2 yaitu:

1. Pro


Quote:


2. Kontra.


Quote:



Kesimpulannya harapan saya terhadap pemerintah adalah selesaikan polemik RUU P-KS ini sebelum jabatannya tergantikan. Jangan sampai kekerasan pada wanita terus meningkat, buatlah kebijakan sebijak mungkin untuk melindungi wanita dari kekerasan seksual. Kalau kasus kekerasan terus terjadi bagaimana dengan bangsa ini? Kesuksesan suatu bangsa ada di tangan wanita. Mari muliakan, hormati, dan lindungi demi negeri ini.

Mungkin derajat wanita kau anggap rendah, tapi justru derajat wanita itu lebih tinggi dari laki-laki.
profile-picture
profile-picture
anasabila dan swiitdebby memberi reputasi
Diubah oleh janeeta97

Belajarlah Menghargai Wanita



Hay gan sis...

Masih satu tema ya dengan tulisan sebelumnya. Tulisan pertama mengatakan kekerasan seksual paling tinggi terjadi pada ranah personal. Selanjutnya akan membahas kekerasan seksual yang paling banyak.






Sumber gambar: pixabay.com/autumsgoddess0



Quote:


Miris sekalikan... Lebih dari setengahnya berasal kekerasan berasal dari pacaran.


Quote:


Jika kalian lihat dari data di atas bisa disimpulkan bahwa kasus kekerasan seksual yang berasal dari pacaran mendominasi.


Mengapa dari segi spiritual melarang pacaran?

Quote:


Ketertarikan lawan jenis diusia remaja adalah hal yang biasa. Rasa tertarik dengan lawan jenis adalah hal normal yang dialami semua orang. Kalau tertarik sesama jenis malah bahaya, berbahaya juga tertarik lawan jenis hingga melewati batas.


Bukan berarti di sini saya melarang berpacaran. Semua kembali kepada diri masing-masing, langkah mana yang akan diambil. Selama tidak keluar dari batasan yang telah diatur.


Hati-hati ya buat yang berpacaran! Jangan sampai kekerasan seksual terjadi. Lihat pernyataan di bawah ini:


Quote:


Sudah jelaskan jika kekerasan terjadi untuk mengusut kejadian ke pengadilan saja susah karena tidak di lindungi hukum. Menurut opini saya pacaran tidak terlindungi hukum karena timbul dari rasa suka dengan suka bukan karena pemaksaan.


Biasanya kalau ada kekerasan yang terjadi pada pacaran yang tersudutkan adalah wanita padahal pria juga terlibat. Jangan cuman wanita saja yang terponjokkan. Andai saja tahu wanita adalah pemegang beban yang paling tinggi misalkan si wanita hamil yang disalahkan pasti wanitakan. Jangan kayak gitu dong gan! Laki harus bertanggungjawab dengan perbuatannya dan jangan lari dari tanggungjawab! Lihatlah pengorbanan wanita!


Semoga pemerintah bisa menanggulangi kekerasan seksual yang jumlahnya tidak sedikit ini. Entah memakai cara semacam penyuluhan atau apapun. Sehingga kekerasan seksual tidak timbul.

Semoga pemilu 2019 ini membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Referensi: klik disini


Janeeta Mz,
Jogjakarta, 29 Maret 2019
Diubah oleh janeeta97
profile picture
aniesday
kaskus addict
Yes sepakat...hayuuk
profile picture
Kalau secara agama sdh jelas hukumnya. Baik pria atau wanita konsekwensinya yg sama.
profile picture
rykenpb 
KASKUS Plus
Itulah ada aturan Allah
profile picture
aniesday
kaskus addict
Yes sepakat
profile picture
Sepakat sis
profile picture
Karena wanita ingin dimengerti. Berasa kayak judul lagu ya 😅
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di