alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Kepoin Kumpulan Cerita Komunitas KOMPAK di Sini Gan!
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89dd478012ae57a226c89f/kepoin-kumpulan-cerita-komunitas-kompak-di-sini-gan

[Periode Berakhir] Kepoin Kumpulan Cerita Komunitas KOMPAK di Sini Gan!

Periode KOMPAK udah selesai nih Gan Sis!
Agan Sista udah ceritain komunitas kalian di KOMPAK kan? Pasti udah dongg! Kalian penasaran ngga sih komunitas mana yang bakal jadi juaranya? Mimin sih penasaran banget nih. Nah, makanya tungguin terus info dan updatean dari mimin ya Gan Sis!


KASKUS sebagai tempat Agan Sista “Berbagi Hobi, Berkomunitas” mengajak Agan Sista semua buat ikutan program KOMPAK! (Komunitas Paling Kamu) dan ceritain keseruan komunitas kalian di Aslinyalo.com

Agan Sista yang mau ikutan, wajib daftarin diri kalian di website Aslinyalo.com, dan ceritain apa pun tentang komunitas kalian dan menangin kesempatan hadiah total ratusan juta rupiah!

Program ini juga terbuka buat komunitas di luar KASKUS loh Gan. Ngga cuma di Jabodetabek aja, komunitas dari Sabang sampai Merauke pun bisa ikutan di program ini! Ayo ceritain komunitas kalian, dan share kegiatan unik komunitas yang kalian ikutin ke KASKUSER lainnya.

Syarat dan Ketentuan

  1. Pertama, kamu harus buka dulu Aslinyalo.com
  2. Log in dengan ID KASKUS yang kamu punya
  3. Isi Data Diri Agan Sista: Nama, No Handphone
  4. Isi Data Komunitas: Nama Komunitas, Domisili Komunitas, Jumlah Anggota Komunitas, Akun Social Media Komunitas (jika ada)
  5. Lalu ceritakan komunitasmu dengan lengkap. Mulai dari awal terbentuk hingga kegiatan yang dilakukan bersama komunitas. Sertakan juga link video dokumentasi kegiatan komunitas dan link blog (jika ada)
  6. Jangan lupa upload foto-foto kegiatan komunitas dan foto full team komunitas kalian ya!
  7. Periode submission: 18 Maret - 18 Mei 2019
  8. Submit thread cerita Agan di Aslinyalo.com ya, karena thread yang dibuat pada komen thread ini tidak akan dianggap valid oleh dewan juri.
  9. Top 20 cerita komunitas yang terpilih berkesempatan buat memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah untuk kamu dan komunitasmu!
  10. Top 20 cerita tersebut akan diumumkan pada tanggal 24 Mei 2019
  11. Top 20 yang terpilih wajib membuat video kreatif tentang komunitas kalian dengan durasi minimal 3 menit, dan dikirim ke kompak@kaskusnetworks.com dengan subject [KOMPAK] Video [Nama Komunitas]
  12. Pengiriman video paling lambat tanggal 9 Juni 2019
  13. 20 video komunitas akan di-upload di KASKUS TV mulai tanggal 10 Juni 2019
  14. Pemenang akan terbagi 2 kategori: Komunitas Terfavorit dan Komunitas Terbaik.
  15. Akan ada 5 pemenang Komunitas Terfavorit berdasarkan voting (likes video di KASKUS TV). Dan juga akan dipilih 5 video komunitas terbaik berdasarkan pilihan dewan juri.
  16. Komunitas Terfavorit masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 5,000,000 dan Komunitas Terbaik masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 25,000,000
  17. Periode voting: 10 - 16 Juni 2019
  18. Pengumuman pemenang terfavorit dan terbaik akan diumumkan pada tanggal 20 Juni 2019

Agan Sista bisa ceki-ceki thread ini untuk tau info lebih lengkapnya.

Buat kalian yang penasaran dengan cerita-ceritanya, berikut kumpulan cerita tentang komunitas dari Agan Sista yang udah ikut berpartisipasi. Cekidot Gann!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewikry dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sebelumnya diriku harus perkenalkan diri terlebih dahulu, karna jika tak kenal maka tak saling sayang, karna sudah sayang, tulisanku pasti mendapatkan perhatian dan pengertian dari kk emoticon-Big Grin. Oke setuju, Namaku Geri mantan Ketua Komunitas Tarantula di Jakarta [JAKARTA EIGHT LEGGED] Periode 2017-2018, yang sekarang sudah dilengserkan oleh seseorang, karma buatku karena sebelumnya aku juga melengserkan ketua yang sebelumnya pada Periode 2017.

Seperti ini ceritanya, pertengahan tahun 2017 berdirilah sebuah Komunitas para pecinta hewan khususnya Tarantula, dengan berisikan anggota sekitar 20 orang, kami semua cinta dan peduli terhadap hewan tersebut karna selain cantik dan unik, Tarantula meliliki pandangan bahwa sahnya hewan tersebut tidak biasa atau tidak lazim untuk dipelihara. heheheheee.. setuju kan?
oke lanjut. beberapa bulan kemudian tidak lama semenjak pembuatan grub dimedia sosial, Komunitas kami mengadakan Gathering disebuah taman tepat ditengah kota Jakarta. Disana akhirnya kita saling mengenal 1 sama lain, dan saling memamerkan koleksi Tarantula kami ke Masyarakat. Ada yang simpatik dan ada juga yang hanya melirik, dan parahnya ada yang melampiaskan raut wajah yang tidak biasa seperti merasa jijik terhadap hewan yang kami pamerkan. emoticon-Stick Out Tongue. hehehehheeee kami sudah biasa mendapatkan perhatian seperti itu. Tapi dibalik itu semua kami merasa semakin bangga, karena tidak semua orang mampu untuk memelihara hewan ini. Kami merasa hebat dan terpilih emoticon-Big Grin.

Kembali pada kisahku melengserkan dan dilengserkan, tidak lama semenjak diadakannya Gathering Pendiri sekaligus Ketua kami tidak ada Kontribusi sama sekali untuk komunitas ini, bahkan dipercakapan media sosialpun dirinya tak kunjung memunculkan dirinya, sampai tiba saatnya para anggota merasa membutuhkan ketua yang baru, karna kami ingin Komunitas ini bukan hanya berjalan, tetapi juga menjadikan komunitas ini menjadi lebih besar.

setelah melalui beberapa tahap Konfirmasi pada ketua yang lama, akhirnya diadakanlah pemilihan Ketua baru pada akhir 2017, bukan sombong atau gimana, akhirnya akulah yang terpilih sebagai ketua periode 2017 - 2018 emoticon-Big Grin. padahal sudah beberapa cara yang diriku upayakan untuk meyakinkan Anggota lain kalau diriku tidak pantas menjabat sebagai ketua, karena diriku tidak ada pengalaman berkomunitas sebelumnya. Tetapi tetap mereka bulat 1 kayakinan untuk memilih diriku sebagai ketua. apa boleh buat, selain ganteng diriku juga dusukai banyak orang didunia lainemoticon-Big Grin . Akhirnya tiba lah awal tahun 2018, dengan kesepakatan bersama, kita adakan Gatgering kembali ditempat yang berbeda sebelumnya.Disana diriku disahkan sebagai ketua. Waktu demi Waktu, hari dan bulan berganti, semakin besar dan harum nama komunitas kami. Tawaran event mulai berdatangan, kami sangat semangat mengambilnya, karna dari event tersebut kami dapat menjalankan Kas Komunitas ini, karna Diriku sangat tidak setuju jika uang kas dikumpulkan dari isi dompet para anggota.

Selain untuk mengasah ketrampilan, event yang kami terima juga mengasah kekompakan kami. dan membuka mataku bahwa tidak semua anggota peduli terhadap perkembangan Komunitas. Tiba di akhir tahun, dirikupun merasa lelah karena ternyata semakin sedikit yang membatu diriku untuk menjalani tawaran event, dari kelelahan tersebut maka kuputuskanlah untuk menjadwalkan pergantian ketua dan tim untuk pengurusan Komunitas, dengan tujuan setiap Anggota nantinya merasakan dan menjalani kegiatan Komunitas ini. Rumor mulai tersebar bahwa ada penggantian Ketua Komunitas, dan tersebar kebeberapa Komunitas Tarantula lain diluar sana, gesekan pun terjadi, dan semakin membuka mataku dan dapat menilia siapa yang peduli dan tidak terhadap Komunitas ini. gesekan pun meredam setelah beberapa benalu dalam Komunitas ini menyingkir. Penggantian ketua terlaksanakan pada awal Tahun 2019 ini. Setelah berjalan beberapa Bulan Komunitas semakin baik dan semakin membesar dengan susunan anggota pengurus yang baru hingga sekarang. hehehehehheee.. begitulah keadaan Komunitas kami.

Inti dari cerita tersebut adalah. Bukan siapa ketuanya, tetapi siapa anggotanya. Karena suatu kekuatan komunitas dipengaruhi oleh anggotanya bukan ketuanya, karna siapapun ketuanya jika anggotanya tidak peduli maka Komunitas tersebut tidak akan maju kedepan.
Demikian diriku sampaikan cerita diatas, terima kasih untuk semuanya karena sudah membaca dari awal sampai akhir. Sekali lagi terima kasih.

Spoiler for Foto Awal Gathering :


Spoiler for Kegiatan Gathering:


Spoiler for Tim Edukasi:


Spoiler for Kegiatan Edukasi di Sekolah TK:


Spoiler for Kegiatan Edukasi dalam Mol :


Diubah oleh gerahdech
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di