CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Antara Raja Pop Atau Penderita Mental Seorang Michael Jackson
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c83084b5cf6c46e8f52f25f/antara-raja-pop-atau-penderita-mental-seorang-michael-jackson

Antara Raja Pop Atau Penderita Mental Seorang Michael Jackson



Tidak ada yang bisa membantah bahwa MJ adalah pelopor dalam industri musik dan hiburan. Dia adalah orang pertama yang memasangkan kisah visual yang menawan dengan musiknya, dan videonya merajai MTV kala itu. Pakaiannya yang diperindah, sarung tangan berpayet, koreografi yang rumit, moonwalk yang khas, dan daya tariknya yang luas untuk semua umur dan ras membuatnya menjadi kekuatan pemersatu yang positif di dunia. Dia bersembunyi di balik kacamata hitam karena dia pemalu, dan saya menyukai kerendahan hatinya meskipun menjadi orang paling terkenal di dunia. Kemudian, segalanya mulai menjadi aneh.

Rumor mulai muncul tentang MJ membeli tulang Gajah dan hubungannya yang aneh dengan Elizabeth Taylor. MJ membalas dengan menulis lagu Leave Me Alone dan video itu mengolok-olok rumor itu. MJ menuduh media meramu cerita untuk mengeksploitasinya, dan banyak orang mempercayainya.

Para penggemar bingung ketika MJ sering terlihat berjalan dengan bocah laki-laki seperti Emmanuel Lewis. Ketika ditanya tentang kelompok teman sebayanya di bawah 12 tahun, MJ menyatakan bahwa anak-anak tidak bersalah dan tanpa tipu daya orang dewasa. Dia menyukai keterbukaan dan kejujuran mereka. MJ dikelilingi oleh orang-orang yang cepat mengambil keuntungan darinya dan menguangkan kesuksesannya dengan mengabaikan keburukan demi kesejahteraannya. Penggemar memahami ini dan memaafkan keinginannya yang eksentrik untuk bergaul dengan anak-anak alih-alih orang dewasa yang mementingkan diri sendiri.

Pertahanan terbesar MJ untuk menemani anak di bawah umur adalah upayanya untuk merebut kembali masa kecilnya yang hilang. MJ sering menyesali tahun-tahun formatifnya dihabiskan di jalan dan di studio sementara anak-anak lain di luar bermain dan berteman. Ayahnya juga seorang tiran yang sangat menuntut dan kejam. Begitu MJ menjadi selebriti di Jackson 5, ia tidak lagi bebas berkeliaran tanpa dikerumuni. Saya merasa kasihan padanya. Masuk akal ketika ia mengubah Neverland Ranch menjadi taman hiburan dengan wahana, kereta, dan kebun binatang. MJ masih seorang anak di hati seseorang yang telah tumbuh terlalu cepat dan membutuhkan kesempatan untuk mengalami semua hal menyenangkan yang dia lewatkan.

Para penggemar dengan cemas menunggu tindak lanjut MJ ke album Thriller. Ketika album Bad-nya dirilis lima tahun kemudian, dunia dikejutkan oleh keputihannya. Rumor muncul dia memutihkan kulitnya, tetapi MJ mengklaim itu adalah penyakit yang disebut vitiligo. Pada saat itu penggemar skeptis. Penggemar merasa tidak nyaman dengan penampilan baru ini, dan penggemar tidak suka kalau hidungnya setengah dari ukuran semula. Meski begitu, banyak selebritas menciptakan kembali diri mereka dengan setiap rilis album baru. Penggemar menganggap transformasi MJ hanya berusaha menjaga citranya tetap segar.


Pada tahun 1994, impian setiap penggemar MJ seperti remuk ketika dia menikah dengan Lisa Marie Presley. Ketika MJ memberi ciuman pada Lisa Marie di MTV Video Music Awards 1994, seketika muncul rumor tidak sedap bahwa ciuman itu membuat Lisa Marie marah, dia merasa seperti MJ menggunakannya. Ketika pasangan itu diwawancarai oleh Diane Sawyer pada 1995 di Primetime, pertanyaan terbesar yang ingin dijawab para penggemar adalah apakah keduanya memiliki hubungan “intim.” Tidak ada pasangan yang baru menikah akan ditanyai pertanyaan seperti itu. Tampilan MJ yang berubah mulai dipertanyakan orientasi seksualitasnya dan keaslian hubungan mereka. Selama waktu itu klaim pelecehan anak mulai bermunculan. Mungkinkah MJ menggunakan Lisa Marie sebagai tabir asap untuk meredam validitas tuduhan pelecehan anak. Tapi MJ bersikeras dia bukan seorang pedofil.

Pernikahan antara Lisa Marie dan MJ bubar dalam waktu kurang dari dua tahun, seperti yang sudah diduga. Mereka memiliki banyak kesamaan seperti kehilangan masa kanak-kanak, dan diburu paparazzi terus-menerus. Lisa Marie mulai mengalami kecanduan yang besar terhadap obat-obatan. Kegelisahan pengemar semakin meningkat dengan tingkah laku MJ yang tidak menentu dan aneh, ia menikah lagi kali ini dengan Debbie Rowe, asisten dokter kulitnya. Lalu Debbie melahirkan dua anak yiatu Prince dan Paris. Sementara itu MJ membantah bahwa dia adalah ayah dari anak-anak tersebut dan terjadilah perdebatan. Rowe bahkan mengakui kepada pihak berwenang bahwa dia tidak pernah berhubungan seks dengan MJ. Terlepas dari itu, sandiwara pernikahan ini berakhir dengan perceraian juga dengan Rowe berhenti mengunjungi anak-anaknya. Lalu anak ketiga MJ "Blanket" lahir melalui ibu pengganti pada tahun 2002.



Pada bulan Desember 1993, MJ merilis video terkenal yang mengecam klaim penganiayaan. Para penggemar menyaksikan dan terpaku. Dia mengakui kecanduan narkoba adalah hasil dari rasa sakit dari prosedur bedah di kulit kepalanya. Dia menggambarkan cobaan yang memalukan yang dia alami ketika penyelidik menyerbu rumahnya dan memotret tubuhnya.

MJ meninggal pada 2009 dan MJ telah lenyap selamanya lalu yang tersisa di dalam diri para penggemar hanyalah cinta dan kekaguman atas talenta sekali seumur hidup ini. Kemudian, film dokumenter HBO Leaving Neverland  menghidupkan kembali sosok MH dan sulit untuk menyangkal fakta:

Quote:

Selain itu, MJ membujuk anak-anak lelaki ini dan keluarga mereka dengan hadiah-hadiah mewah, dan begitu anak-anak lelaki itu mencapai kedewasaan mereka mulai dipinggirkan. Apakah dia murah hati dan baik hati, atau dia menggunakan kekayaan dan ketenarannya untuk memanipulasi orang untuk tujuan jahat.
MJ adalah bintang besar yang dikenal secara internasional. Sulit membayangkan seseorang dengan bakat hebatnya bisa menjadi monster yang memangsa anak-anak. Media yang melaporkan hal ini bahkan tidak dapat menggunakan istilah "pedofil" ketika merujuk kepadanya. 


Pembela MJ menganggap penuduhnya sebagai oportunis. Mereka ingin menunjukkan bahwa MJ tidak pernah dihukum dan menganggap dia tidak bersalah. Ketenaran dan kekayaan adalah berkah dan kutukan bagi banyak bintang anak-anak. Sebuah garis tipis juga ada antara kejeniusan dan kegilaan. MJ adalah seorang jenius di dunia musik, tetapi apakah dia sudah gila untuk melecehkan anak laki-laki. Dia bergantung pada obat untuk tidur karena dia berjuang dengan insomnia. Orang-orang mungkin akan mempertanyakan apakah ketidakmampuannya untuk tidur berasal dari pikiran kreatif yang tidak tenang atau nurani bersalah yang membuatnya selalu tetap terjaga. Apakah dia seorang pemangsa anak yang bersembunyi di balik kemasyhurannya atau hanya seorang anak lelaki yang berusaha mengenang masa kecilnya,tidak ada yang pernah tau kecuali Tuhan dan MJ sendiri.

Sumber Pemikiran TS
Credit Google Image & Youtube



-- Terimakasih --















profile-picture
rony25 memberi reputasi
Quote:


yg nmr 3 bener2 crunchy banget lagunya Gan emoticon-Big Grin
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di