Selamat datang dirumah tercinta kami om momod dan om sekalian
Izinkan kami memperkenalkan diri, fans & user Brio at kaskus
Trit ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya pemilik dan penggemar Honda BRIO di seluruh Indonesia dan menjadikannya sebagai wadah untuk saling bertukar informasi, tanya jawab, saling share mulai dari spek exterior, interior, audio, engine, etc yg sudah dimodifikasi maupun yg masih standard
Quote:
Kaskuser yang baik adalah yang menghormati, menghargai satu sama lain, dan memandang perbedaan itu adalah bagian dari bersosialisasi
Jadi alangkah baiknya perbedaan itu bukanlah menjadi masalah
Mohon baca dulu Rules sebelum anda posting disini
Mohon sebelum anda posting untuk bertanya ini itu, biasakan cari informasi di halaman pertama ini alias pejwan, jangan malas untuk membaca, dan jangan menanyakan yang sudah ada di pejwan!
Mohon ada baiknya agan yang baru masuk kerumah ini
membaca peraturan peraturan yg sudah ditetapkan TS dalam mengacu pesan pak RT momod dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan dilingkungan kaskus tercinta
HONDA BRIO at KASKUS
HONDA BRIO
The Featuristic City Car
Launching, 2 Agustus 2012
Spoiler for Price list honda Brio, updates! klik disini:
Daftar Harga Honda BRIO
Satya A 1.2 M/T CKD = Rp.114.900.000
Satya S 1.2 M/T CKD = Rp.119.900.000
Satya E 1.2 M/T CKD = Rp.125.900.000
Brio S 1.2 A/T CKD = Rp.149.600.000
Brio E 1.2 A/T CKD = Rp.154.600.000
Brio Sport E 1.3 M/T CBU = Rp.180.000.000
Brio Sport E 1.3 A/T CBU = Rp.190.000.000
Spoiler for Perbedaan antar type honda Brio, cek disini:
Honda BRIO SATYA type A M/T
- Mesin 1.200 Cc i-VTEC
- 4 Silinder segaris SOHC
- 88 HP
- Velg bahan baja R14
- Spoiler + stop lamp LED
- Audio single din + USB
- Handle pintu warna hitam
- Dua speakers
- Dual SRS Airbag
- ECO Lamp indicator
- Immobilizer
- 1 tone colour interior
- Multi information LCD display
HONDA BRIO SATYA type S M/T :
- kelengkapan Tipe A di tambah :
- Velg R 14 dengan Dop
- Handle pintu sewarna body
- Empat Speakers
- Electrik Mirror
- Spion sewarna body
- Seat back pocket
- Aksen silver di AC, setir & perseneling
- Emblem S
- Keyless entry
HONDA BRIO SATYA type E M/T :
- Kelengkapan tipe S di tambah :
- Fog lamp
- Velg Racing R 14
- Rear wiper
- Audio 2 Din + USD + IPOD
- Two tone color interior
- Tilt steering
- Black rear bumper garnish
- Vanity mirror
- chrome & Shift knob Ring
- Door poket cover
Tentang BRIO Sport
# Mesin 1.300cc, i-VTEC, DBW, 4 silinder, 100 HP, ECO lamp
# Sistem pengereman ABS + EBD
# Sistem suspensi : Machperson strut (Depan) H Torsion Beam (belakang)
# SIstem keamanan Dual SRS Airbags, Body G-CON + ACE
# Tersedia type S dan E
# Pilihan Warna : Hitam,Silver, Putih, Hijau, Biru
Perbedaan Brio Satya manual dan matic dibanding Brio Sport, yaitu : 1. spec mohon dibaca diatas, perbedaan antar type dari type A, S, dan E
2. brio satya manual adalah produk LCGC sesuai regulasi pemerintah
3. brio satya manual dan matic itu buatan indonesia alias CKD
4. brio sport adalah buatan thailand alias CBU
5. proses stnk brio ckd [manual dan matic] 14 hari kerja
6. proses stnk brio sport [cbu] 1,5 bulan
7. brio ckd bermesin 1.200Cc sedangkan brio cbu 1.300Cc
8. brio sport saat ini adalah Gen 2 atau generasi kedua
PENTING, BACA INI DULU GAN !!
Spoiler for Rules, baca ini lebih dahulu sebelum agan posting disini !:
Quote:
PERHATIAN !!!
Budayakan bahasa yang sopan dan santun
Jangalah nyampah ditrit ini, baik itu ngeJunk, serta komeng yg tdk sehat.
Plis jangan OOT, disini bukan tempat absen utk kejar iso
Disini forum bebas, komen yg cerdas jgn beringas
1) Dilarang berjualan [promosi] / nitip lapak disini
2) Tidak boleh menulis nomor handpdhone, pin BB/WA
3) Tidak boleh menulis alamat website, forum lain selain kaskus
4) Tidak boleh menulis diskon / menyebut nama Sales / Dealer
* Tolong disamarkan satu atau bbrp huruf ataupun diberi inisial / tanda / plesetan dari kata aslinya demi menjaga netralitas. Apabila ingin dapatkan informasi apapun silahkan japri / by PM
5) Tidak boleh menulis merk dagang secara vulgar
6) Apabila ingin menaruh gambar mohon gunakan spoiler
7) Tidak boleh double posting, silahkan gunakan multi quote
8) Tidak boleh menulis dgn size yg berlebihan. Gunakan font dan size yg normal atau maximal dengan bold
Tidak ada toleransi, bagi yg melanggar
1) pertama akan diberi teguran by posting atau PM
2) apabila terjadi lagi akan ada tanda cinta parsel bata merah
3) apabila tetap membandel akan diadukan pos hansip Momod untuk disunat ataupun dibanned secara permanen
Silahkan baca rules dari om momod dipost # 2
Anda posting disini artinya sudah mengetahui rules dirumah ini
Rules berlaku utk siapapun, mohon kpd penghuni rumah ini utk tegur / peringatkan kpd siapapun yg melanggar rules rumah ini tidak terkecuali TS sendiri
Reward cendol akan diberikan kpd kaskuser yg informatif / friendly aplg igo unyu unyu
Tidak ada maksud dan tujuan untuk tertentu yg sifatnya otoriter
TS hanya menyampaikan apa yg momod PM ke TS, dan berharap rumah ini terlihat bersih, tertib dan sedap dipandang
Mari belajar dari rumah sebelah, biar sederhana penghuninya tapi tertib sopan tingkah lakunya
Rumah ini adalah milik kita bersama, jadi kita jaga dan rawat bersama
Mari kita ngaskus sambil minum secangkir kopi, dengan topik pembicaraan yang menarik dan informatif
Yang punya tambahan informasi, gambar, spec, link serta apapun bentuknya. silahkan posting dimari atawa japri ane. Secepatnya pasti ane share dimari.
Segala ketentuan demi tertibnya trit ini bisa dilakukan kapan saja dgn mengacu pada rules inti dari moderator
TS hanya manusia biaya, hanya Alloh ta'ala maha sempurna, Terima kasih
Original Posted By paisuchen►Jarak sih ringan, tapi klo seringnya kena macet jadinya termasuk pemakaian berat. Wkkkk
Standar Oli Honda oke kok. Ikutin aja yang di beres. Klo eug kan bukan penganut beres soalnya, hehehe
Itungannya kombinasi sih, seringnya dibawa bini bintaro-depok pas bukan jam sibuk.
Selama serpis gretong di honda dulu kyknya
Quote:
Original Posted By EsunaPlayer►Pemakaian km segitu standard kok, yg penting AC selalu idup aja gan ,baik ditutup ato dibuka kaca jendela biar carbon brush gak macet.
Oli jaman sekarang rata2 bisa di geber sampe 10 rb km kok apalagi yg full syntetic. Tp kalo mo maen aman mesin dan kantong, ganti aja per 7000 ato 8000 km gan.
Kalo masih gratis jasa di beres, ganti oli+filter di beres aja, biar ada kerjaan montir beres nya gan, selama gak lewatin 500 rb biaya nya ya
Kalo ganti oli 7000/8000 di beres masi serpis gretong indak ya?
Masi gretong sampe 40 rb kalo ga salah....
Quote:
Original Posted By luciferxy►filter oli mah murah. cuma 37rb.. washer nya 6rb perak haha.
tapi oli honda nya yg mahal... dulu sy pake e-pro blue, 5w-30 aja per ltr sdh 100rb.. kalo yg green (10w-30) sktr 80rb seinget sy.. dan itu sdh relatif lebih mahal dibanding banyak oli merk lain dgn spek yg sama.
kalo filter kabin di beres sktr 300rb, kalo beli di luar paling cuma 100-150rb. filter udara kalo diluaran mulai 50rb an.
Naitu filter udara ori / filter kabin ori kamsud ane...
Mobil sebelumnya ganti oli yg shell biru kalo ga salah 80-100 rb per liter 10w-30.. Ganti per 5 rb...