MaruliGoAvatar border
TS
MaruliGo
BUKALAPAK Selesaikan Komplain Secara Sepihak
Untuk Para Pengunjung Post Saya Sebelumnya Saya Minta Maaf Sekali
Kalau bisa tolong membaca semua Post Saya termasuk "Screnshot Diskusi Komplain".
Kalau memang sudah membaca semuanya.
Dan berpikiri saya salah. Tolong untuk memberitahu saya. Jangan asal judge
Terimakasi Banyak Atas Perhatiannya


KECEWA BERAT DENAN BUKALAPAK DENGAN KEPUTUSAN SEPIHAK
Tampa membaca kalau saya meminta waktu tambahan untuk upload video full 
Saya minta waktu tambahan ga ampe 1 hari kok. Buat Video yang diminta BUKALAPAK juga butuh persiapan. Saya kan dah bilang. Kalau saya baru pulang jadi besok saya akan upload. ini belum jam 9 udah diselesaikan secara sepihak oleh BUKALAPAK. 
Admin coba deh naik motor dari Batu Ceper ke Kembangan
Rasain capenya macet dijalan walau itu hari sabtu.
Coba aja dari arah puri ke karang tengah macetnya seperti apa

Info Tambahan
Saya dan istri ke Batu Ceper karna COD untuk membeli barang. Jadi memang lumayan lama disitu.
Saya kesana menggunakan motor. Lalu pulang terpisah dengan istri saya. Saya tetap menggunakan motor dan isri saya di mobil grab dengan barang hasil COD. Jadi untuk bukti riwayat penggunaan grab bisa saya buktikkan (Menyusul, karna istri saya sedang pergi). DISINI SAYA CUMA MAU BILANG. FOKUS SAYA BUKAN CUMA DI LAPTOP INI DOANG

Spoiler for Info Super Penting:


No Tagihan : BL1912437GXHINV
No Transaksi : 191662675296


Kronologinya
Jadi saya membeli laptop ACER 4750 BIRU bekas seharga Rp830.000
Dengan minus
- Tampa Hardisk
- Tampa Baterai
- Tampa Chager
- Keyboard Bagian Arah Rusak

Minus yang tidak disebutkan pelapak
- Lecet parah disekitar bagian keyboard karna dicongkel (ga masalah asal normal)
- Layar yang bergaris (ga masalah asal normal)


Info
Saya:
Saya juga punya acer 4750 hitam. Dan saya punya beberapa aksesoris yang bisa digunakan di acer biru milik si penjual

Saya mengatakan bahwa barang bermasalah. Saya sebelumnya menggunakan hardisk dari acer 4750 hitam milik saya yang terisi windows 10 yang memang sudah tidak digunakan. Karna saya upgrade ke SSD VGEN 

Yang jadi masalahnya sering banget terjadi stuck dilogo. Atau tiba - tiba aja pas lagi main atau cuma didiemin aja malah error. Dan ini sering terjadi. Akhirnya saya putuskan untuk INSTALL ULANG WINDOWS 10nya. Dengan Aplikasi dan driver resmi acer.
TAPI MASALAH ERROR TERUS TERULANG

Akhirnya saya ganti SSD dari ACER HITAM milik Saya. Loadingnya lama sekali. Dan malah Stuck dilogo lalu error. Dan kalaupun bisa masuk. tinggal nunggu beberapa saat langsung error lagi.
Dan Terus seperti itu.

Penjual:
Dia bilang kesalan ada di hardisk saya. Karna ada bunyi krek krek pada hardisk. Padahal di Video saya tunjukkan sumber bunyinya ada di speker laptop. Soalnya hardisk biasa saya gunakan untuk backup foto istri dan anak dengan docking orico. Dan hardisk saya masih dalam keadaan baik karna kalau tidak salah inget kesehatan hardisk saya masih 91% Nanti saya buktikkan dengan Aplikasi sentinel. seikalian dengar ada bunyi krek krek ga. Soalnya saat saya menggunakan SSD juga ada bunyi krek krek dari speker laptop. Dan pihak pejual meyakinkan admin bukalapak kalau kesalahan itu ada di saya. 

ADMIN BUKALAPAK
Menyelesaikan permasalahan secara sepihak padahal saya sudah bilang akan upload videonya hari
ini

Spoiler for Screenshot Transaksi:




Spoiler for Screenshot Diskusi Komplain:


Tuduhan yang diarahkan penjual tidaklah benar. Ini saya buktikan


Kondisi fisik pada laptop acer 4750 biru milik penjual
1. Layar bermaslah. Akan terlihat jelas jika menggunakan background putih (Sudah tidak segel)
2. Bekas bongkar pada keyboard. Sampai keyboardnya kadang suka terbuka
3. Ada bagian patah karna bongkar kasar
4. Kondisi Laptop gampang panas walau tidak digunakan

Dan yang paling penting. Minus diatas tidak disebutkan dalam deskripsi produk
Spoiler for Kondisi Fisik Acer 4750 Biru:



Ok sebelumnya dikatakan bahwa bunyi krek krek pada laptop itu kata penjual dari hardisk saya. Dan sepertinya Admin Bukalapak percaya.
Padahal di video pertama (hilang di youtube) sudah saya perlihatkan bahwa Krek kreknya itu dari spiker, mangkanya spikernya saya zoom.
Kali ini saya buktikkan dengan tidak memasang Hardisk ataupun SSD.
Spoiler for Bukti Krek Dari Spiker:


Saya sebelumnya punya hardisk dari acer 4750 hitam milik saya yang memang sudah tidak digunakan karna upgrade ke SSD. Dan masih ada OS Windows 10. Dan kata penjual harus di install dari awal. Padahal di video kedua (hilang di youtube) sudah saya bilang kalau saya juga sudah melakukan install ulang windows 10. Karna saya masih punya installernya. Lalu sehabis itu penjual menyalakan hardisk saya berbunyi krek. Padahal di video pertama (hilang di youtube) sudah saya perlihatkan bunyi kreknya ada di spiker itu sudah saya zoom loh.

Kali ini saya coba buktikkan. Hardisk yang saya install windows 10 baru pada laptop Acer 4750 Biru dan juga sudah saya pasang driver dan aplikasi. Kata penjual hardisk ga bisa dipindah ke laptop lain ya walau setipe.
Tapi lihat ini buktinya. Saya memindahkan hardisnya ke Laptop Acer 4750 Hitam milik saya. Dan ga ada masalah baik stuck di logo, error ataupun panas berlebihan.
Yang muncul adalah "Getting Device Ready" Hanya disuruh menunggu untuk penyesuaian hardware dan software karna saya pindahkan hardisk dari laptop Acer 4750 Biru ke Acer 4750 Hitam milik saya.

Spoiler for Pemindahan Hardisk:


Disini saya sudah tes menggunakan aplikasi sentinel. sebenarnya ini lanjutan video diatas. tapi ga sengaja ketekan berhenti.
Disini saya cuma ingin menunjukkan bahwa tuduhan dari penjual tidaklah benar yang mengatakan hardisk saya berbunyi krek ataupun bermasalah. Dari awal saya menerima barang tersebut.
Memang sudah terdengan bunyi krek pada spiker. Mangkanya saya jelaskan di video pertama (hilang di youtube)
Spoiler for Sentinel Hardisk:


Diubah oleh MaruliGo 04-02-2019 02:27
0
2.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
bukabantuanAvatar border
bukabantuan
#2
Selamat Malam Gan,

perkenalkan saya agan Billy Customer support dari Bukalapak, sebelumnya Billy mohon maaf atas ketidaknyamannya, Disini Billy ingin klarifikasi atas Thread Agan buat.

Setelah dicek nomor tagihan agan di BL1912437GXHINV admin sudah infokan untuk upload video sampai dengan batas waktunya ditanggal Sabtu, 2 Februari 2019 pukul 19:48 WIB, namun agan tidak kunjungi mengupload video tersebut, kemudian komplain di tutup oleh tim terkait kami di tanggal 03 Februari 2019 08.26 WIB, Tim terkait kamipun sudah memberikan kesempatan perpanjangan waktu dengan kamu, namun agan belum upload videonya, maka dari itu diskusi komplain ditutup.

Terima kasih atas perhatiannya, Untuk agan dan aganwati apabila mengalami kendala di Bukalapak jangan sungkan untuk memberitahukan Billy dan tim terkait lainnya agar dapat dibantu lebih lanjut melalui platform-platform lainnya yang tersedia seperti:

Bukalapak: bl.id/cs
telepon 24 Jam: 021 5081 1333
Twitter: @bukabantuan
Facebook; https://www.facebook.com/bukalapak/
Instagram: @bukalapak

Salama hangat,
Customer Support
[removed]void(0);
Diubah oleh bukabantuan 03-02-2019 13:21
0
Tutup