alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c15a0a1c9518b693d4330e0/lima-belas-menit

LIMA BELAS MENIT







PROLOG

"Masa SMA adalah masa-masa yang paling ga bisa dilupakan." menurut sebagian orang. Atau paling engga gue anggepnya begitu. Di masa-masa itu gue belajar banyak tentang kehidupan mulai dari persahabatan, bandel-bandel ala remaja, cita-cita, masa depan, sampai menemukan pacar pertama dan terakhir. Drama? mungkin. pake banget? bisa jadi.


Masa Sma bagi gue adalah tempat dimana gue membentuk jati diri. Terkadang gue bantuin temen yang lagi kena masalah dengan petuah-petuah sok bijak anak umur tujuh belas tahun. Gak jarang juga gue ngerasa labil sama sikap gue sendiri. mau gimana lagi, namanya juga anak muda. Kadang gue suka ketawa-ketawa sendiri dan mengamini betapa bodohnya gue saat itu.


Gue SMA di jaman yang namnya hp B*ackberry lagi booming-boomingnya. Di jaman itu juga yang namanya joget sapel-sapelan lagi hits. Mungkin kalo lo inget pernah masuk atau bahkan bikin squd sendiri terus launching jaket sambil jalan-jalan di mall mungkin lo bakal malu sendiri saat ada temen lo yang ngungkit-ngungkit masa itu. Gue sendiri paling kesel kalo adan orang petantang-petenteng dengan bangganya bilang kalu dia anggota salah satu squad sapel terkenal di ibu kota dan sekitarnya. Secara saat itu gue lebih suka nonton acara metal di Rossi Fatmawati. Playlist lagi gue juga ga jauh-jauh dari aliran metal, punk, hardcore. Mungkin itu yang ngebuat gue ga terlalu suka lagu EDM atau rap yang mumble. Atau bahkan lagu RnB yang sering ada di top 100 Joox dan Spotify. Yaaa meskipun gue sekarang lebih kompromi dengan dengerin lagu apa aja yang gue suka, ga mandang genre.


Lo percaya dengan dunia pararel? Dunia dimana ada diri kita yang lain ngelakuin sesuatu yang beda sama apa yang kita lakuin sekarang. Misalnya lo ada di dua pilihan, dan lo milih pilihan pertama. Untuk beberapa lama setelah lo ngejalanan pilihan lo mungkin lo bakal mukir ""Gue lagi ngapain yaa sekarang kalo milih pilihan yang kedua. mungkin gue lebih bahagi. Atau mungkin lebih sedih." Hal itulah yang ngebuat gue bikin cerita ini.


Oiya, nama gue Atreya xxxxx. Biasa dipanggil Treya, dengan tinggi 182 cm dan berat 75 kg (naik turun tergantung musim). Ganteng dan menawan? relatif. Nama gue mungkin aneh ntuk orang Indonesia. Tapi gue suka dengan nama ini. karena pada dasarnya gue emang gasuka segala sesuatu yang banyak orang lain suka. Gue anak kedua dari dua bersaudara. Gue lahir dan besar di Jakarta, lebih tepatnya Jakarta selatan. Ga tau kenapa ada pride lebih aja Jakarta selatan dibanding bagian Jakarta lainnya, meskipun gue tinggal di Bintaro, hehe. Bokap gue kerja di suatu kantor yang ngurusin seluruh bank yang ada di Indonesia. Meski kerja kantoran tapi bokap gue suka banget yang namanya musik. mungkin darah itu menurun ke gue. Nyokap gue seorang ibu rumah tangga yang ngerangkap jadi pebisnis kecil-kecilah dimana orderan paling ramenya dateng pas bulan puasa. mulai dari makanan kering sampe baju-baju. Kakak gue cewek beda empat tahun. Waktu gue masuk SMA berarti doi baru masuk kuliah. Kakak gue ini orangnya cantik pake banget gan. kembang sekolah gitu dah. Gue bahkan sampe empet kalo ada temen cowoknya yang sok-sok baikin gue.


Ditahun itu gue baru masuk salah satu SMA di Jakarta selatan. Disaat itu juga cerita gue dimulai






INDEX

Part 1 - MOS day
Part 2 - Perkenalan
Part 3 - Peraturan Sekolah
Part 4 - Balik Bareng
Part 5 - Masih MOS Day
part 6 - Terakhir MOS Day
Part 7 - Hujan
Part 8 - Pertemuan
Part 9 - Debat Penting Ga Penting
Part 10 - Atas Nama solidaritas
Part 11 - Rutinitas
Part 12 - Om Galih & Jombang
Part 13 - Gara Gara Cukur Rambut
Part 14 - Rossi Bukan Pembalap
Part 15 - Bertemu Masa Lalu
Part 16 - Menghibur Hati
Part 17 - Ga Makan Ga Minum
Part 18 - SOTR
Part 19 - Tubirmania
Part 20 - Bukber
Part 21 - Masih Bukber
Part 22 - Wakil Ketua Kelas & Wacana
Part 23 - Latihan
Part 24 - The Rock Show
Part 25 - After Show
Part 26 - Anak Kuliahan
Part 27 - Malam Minggu Hacep
Part 28 - Aneh
Part 29 - Kejutan
Part 30 - Dibawah Sinar Warna Warni
Part 31 - Perasaan
Part 32 - Sela & Ramon
Part 33 - HUT
Part 34 - Masuk Angin
part 35 - Kunjungan
Part 36 - Wacana Rico
Part 37 - Atletik
Part 38 - Pengganggu
Part 39 - Nasib jadi Adek
Part 40 - Boys Talk
Part 41 - Taurus
Part 42 - Klise
Part 43 - Eksistensi
Part 44 - Utas VS Aud
Part 45 - Naik Kelas
Part 46 - XI IPA 1
Part 47 - Yang Baru
Part 48 - Lo Pacaran Sama Putri?
Part 49 - Sok Dewasa
Part 50 - Masih Sok Dewasa
Part 51 - Salah Langkah
Part 52 - Penyesalan

MULUSTRASI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariid dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gitartua24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Part 33 - HUT

seminggu ini gue ngerasa ada yang beda dari putri. semenjak gue ngasih tau kalo gue jalan berdua bareng kak sela dia rada sedikit cuek. apalagi waktu itu dia nyuruh gue balik dari pada nongkrong dirumah bobby, pada akhirnya gue malah nemenin kak sela jalan.

sepertinya putri ngambek. tapi bukan ngambek marah, tapi kaya ngambek-ngambek lucuemoticon-Ngakak (S) buktinya gue masih anter jemput putri selama seminggu ini. gue sendiri ga yakin apakah putri ngambek karena gue jalan sama kak sela atau ngambek karena gue ga cerita apa-apa tentang kejadian kemaren.

tanggal 10 januari adalah tanggal HUT sekolah gue. akan diadakan acara pensi khusus anak-anak sekolah gue, jadi pelajaran cuman sampe jam sembilan. tapi dari pagi sampe jam sembilan juga guru yang ngajar kelas gue malah ngebebasin muridnya, jadilah jam pelajaran kosong yang di tunggu-tungguemoticon-Big Grin

gue lupa apakah acaranya diadakan tepat tanggal sepuluh atau lewat dari tanggal sepuluh karena tanggal sepuluh waktu itu jatuh pada hari libur.

beberapa hari yang lalu anak-anak osis udah sibuk ngurusin acara, mulai dari bangun panggung, nentuin pengisi dan susunan acara, sampe kemungkinan ngundang bintang tamu.

waktu jam pelajaran kosong, gue, rico, dan bobby seperti biasa lagi di pojokan kelas ngobrol-ngobrol ga penting.

"jadi ga sabar gue pengen nonton acaranya." kata bobby sambil ngunyah somay yang sebelumnya dia beli di kantin. belom sarapan katanya.

"sama bob, gue juga." timpal rico.

"yaelah, paling acaranya ngapain sih, lebay lo berdua." kata gue.

"masa lo ga tau sih tre, penutupannya ada modern dance aud sama agit." sahut rico bersemangat.

"sok tau lo co." kata gue cuek, padahal mah pengen juga nonton agit seksi modern danceemoticon-Hammer (S)

"yeeeh, baget lo jadi orang. dikasih tau gue sama anak osis."

"seriusan lo?" tanya gue.

"ada cheers juga tre...." kata bobby.

"anjir, jadi ga sabar gue." tampal gue mupengemoticon-Genit

"lo bayangin ga sih tre, nanti pas kita jadi agit, cewe-cewe angkatan kita juga bikin modern dance, sabi tuh pasti."

ngedenger omongan rico gue jadi ngebayangin sendiri waktu cewe-cewe angkatan gue yang punya nama. cantik-cantik pastinya, belom lagi bodinya udah makin jadiemoticon-Genit hahahaha.

"lagi ngomongin apaan sih?" tanya sebuah suara yang tiba-tiba ada disebelah kita. ternyata itu putri yang nyamperin.

"eh, engga put, langi ngebayangin kira-kira nanti ada pentas apa aja." kara gue rada gelagapan gamau putri denger kita lagi ngomongin modern dance.

"iya put, lagi nungguin agit modern dance." kata rico tiba-tiba. tenyom nih orang, sengaja gue ga ngomongin modern dance, malah dibahasemoticon-Mad (S)

"oh..." kata putri singkat, terus balik lagi ke anak-anak cewek yang lagi duduk-duduk didepan. gue perhatiin kalo putri ngeliatin gue dengan tatapan ga enak.

"anjing lo co, ngapain bahas-bahas modern dance sih...." kata gue sewot.

"lah, emang nape?"

"yaa ga ngomong didepan putri juga. udah tau dia lagi ngembek sama gue gara-gara kemaren gue jalan sama kak sela."

"itu mah derita lo tre, lo juga belom ada status apa-apa juga kan sama putri."

"iya sih...." kata gue pasrah.

jam sembilan lewat seluruh siswa disuruh turun ke lapangan bawah buat ngeramein acara. masih banyak tuh yang belom turun karena lebih milih buat nonton dari atas. tapi begitu disamperin agit baru dah pada kepaksa turun.

acara HUT akhirnya dimulai, dipandu oleh dua orang mc cewek cowok anak osis yang garing. kenapa gue bilang garing, karena tiap kali mau ngelawak kaga lucu. disusul pembukaan dari kepala sekolah yang ngebosenin.

penampilan pertama dibuka dengan band aud dengan aliran keras. banyak anak-anak yang maju kedepan buat moshing-moshingan langusng diusir sama babehemoticon-Ngakak (S) . babeh itu satpam senior di sekolah gue. mau gamau tuh massa langsung bubar lagi.

seketika gue jadi ngebayangin untuk tampil di acara ini nanti waktu jadi agir. pasti keren. ditonton sama semua angkatan, terus jadi kenang-kenangan masa sma.

"nanti kita harus tampil disini nih cuy." kata gue ke rico dan bobby.

"wajib lah itu tre." timpal rico.

"bawain lagu metal yee..."

"yaaa jangan lah bob, ga semua anak nanti bisa nikmatin." kata gue. "pop punk pop punk ae."

"lagu-lagu lokal aja sih tre, tapi yang rada berisik dikit, kaya coklat atau utopia gitu. kan vokalisnya putri" sahut rico.

"atur aja dah."

acara-acara selanjutnya diisi dengan penampilan ekskul-ekskul mirip kaya penutupan mos. gue lupa urutannya apa aja.

dari ekskul bela diri ada merpati putih yang matah-matahin besi dengan koreografi yang menurut gue agak berlebihan. mungkin karena mp lebih mengandalkan tenaga dalam, katanya. mereka pagi baju seragam item. penampilam mp ditutup dengan agit yang mecahin tumpukan bata putih lima lapis.

ada juga ekskul tekon. ada si hasan ketua kelas gue disana. gue sempet denger omongan dia ke putri waktu di kelas. hasan ngajakin putri buat nonton dia waktu tampil. tapi putri gue liat malah lagi asih di kantin tuh sama anak-anak cewek lainemoticon-Ngakak (S)

penampilan pamungkas tekon ditutup dengan agit yang ngelompatin motor yang melaju ke arah dia.

ada juga penampilan anak saman yang ngebuat seluruh angkatan. gue akuin, saman sekolah gue mantep banget. menurut kabar saman sekolah gue sering menangin lomba-lomba. jagi ga bisa diragukan lagi kala penampilan mereka emang bagus.

terus ada penampilan-penampilan ekskul lain kaya teater dan pmr, tapi gue lupa mereka ngapain. yang jelas teater bikin penampilan drama dan pmr bikin penamilan drama juga, cuma yang berbau kesehatan dan pertolongan pertama.

ga ada yang menarik waktu break zuhur. gue, rico dan bobby cuma melas-malesan setelah makan, sambil nunggu penampilan yang ditunggu-tunggu semua angkatan. cheers dan modern danceemoticon-Big Grin

jam satu lapangan tengah udah rame dengan anak-anak cowok. ada yang mupeng, tapi kebanyakan agit yang berebut duduk didepan.

penampilan selanjutnya ada anak cheers yang dilakukan oleh agit dan aud. karena cheers ada pelatihnya, jadilah digabung. tau seniri kan disekolah gue ada ganjil genap. karena ada pelatih jadilah digabung. gue ga bisa komentar apa-apa karena menutut gue biasa aja.

baru deh penampilan modern dance, aud duluan yang tampil. modern dance dipisah antara aud dan agit. sebenernya lebih ke kompetisi cakep-cakepan di antara mereka aja sih. utasnya? belom boleh lah, mau di labrak ntar sama agit?

tapi belom modern dance dimulai, gue ngeliat putri lagi sendirian ngeliat kearah dari balkon. gue jadi ga berminat buat nonton. gue izin sama rico dan bobby buat cabut.

waktu udah dilantai atas gue nemuin putri masih di tempat yang sama. tapi ga sendirian. ada si andra disana yang sedang mencoba ngomong sama putri. ada gerak gerik ga nyaman dari putri. entah kenapa gue jadi cemburu. perasaan yang sebelumnya ga ada. langsung aja gue samperin.

"put..." putri ngeliat gue dengan terkejut. begitu juga andra.

"eh, kenapa tre?"

"temenin gue ke kantin yuk, males nih sendiri."

"emang rico bobby kemana?"

"au, tadi gue ke toilet, pas balik lag udah pada ngilang." kata gue beralibi.

"yuk..." kata putri. "duluan yaa ndra." gue bisa nangkep muka ga seneng dari andra. tapi bodo amat.

waktu di kantin md anak aud udah di mulai. tapi ga terlalu gue perhatiin karena lagi bareng putri. bahkan waktu gue balik ke balkon yang sama dengan putri mdnya udah selesai. tapi tenang. masih ada agit. akhirnya gue malah nonton md agit berdua sama putri dari balkon.

penampilannya gimana? ajib dahemoticon-Ngakak (S) ga bisa dijelasin kata-kata. gue kasih mulustrasinya aja ya. masih modern dance sekolah gue kok.



nilai sendiri yaa ganemoticon-Ngakak (S)

waktu lagi nonton, sempet ada obrolan antara gue dengan putri.

"lo suka sama cewek yang bisa modern dance gitu ya tre?" tanya putri sambil menatap gue.

"gue lebih suka cewek yang nyanyi lagu rock diatas panggung kok." headshot, langsung merah mukanya putri. hahaha.

setelah acara md agit, ada penampilan dari guest star, tapi gue gatau bandnya. jadilah gue ga nonton.

satu hal yang akhirnya selalu terjadi ketika hut sekolah gue dan baru gue sadari nanti pas kelas tiga. pasti turun hujan. tapi itu ga menghetikan acara. malah tambah seru.

penampilan terakhir diisi oleh agit anak-anak basis yang ngeband seru-seruan. rege-regean pastinya. langsung maju tuh utasnya. gue izin sama putri buat nonton dan siizinin. sementara putri balik ke kelas.

dibawah gue ketemu lagi sama rico dan bobby. langsung aja seru-seruan bareng, mulai lagu steven sampe om tony q. sempet nyanyi juga lagu kebangsaan sekolah gue. "CANGKUL CANGKUL CANGKUL YANG DALAM, MENANAM JAGUNG DI KEBUN KITA." langsung diomelin lagi sama babehemoticon-Ngakak (S)

sebenernya liriknya bukan kaya gitu, cuma pake nadanya ada. kalo yang baca alumni sma gue atau ada yg sekolah disekitaran pasti tau. rada ga enak aja nulisnya.

ditengah-tengah penampilan hujan deras turun. tapi seperti yang gue bilang, acara malah makin seru. gue juga ikut-ikutan hujan-hujanan. sampe basah semua baju gue. yaiya lah hujan-hujananemoticon-Hammer (S)

acara selesai sekitar jam setengah empat. gue sempet diajakin nongkrong dulu di m*ntok, tapi putri keburu denger dan langsung disuruh nganterin dia balik. disuruh langsung pulang suja tentunya.

udah paham apa yang bakal terjadi, pasti 'disambut' sama anak stm.

waktu dirumah gue sms rico.

gueemoticon-mail : "siapa yang jebol?"

ricoemoticon-mail : "tungguin aja di tubirmania."

gue gamau ngasih tau siapa yang menang karena takut menimbulkan perpecahanemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ariid dan yusufchauza memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di