CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal GadgetIn : Channel Reviewer Gadget Terbaik yang Anti Drama-Drama Club
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c393d5b5cf6c458be2c1bc4/mengenal-gadgetin--channel-reviewer-gadget-terbaik-yang-anti-drama-drama-club

Mengenal GadgetIn : Channel Reviewer Gadget Lokal Terbaik yang Anti Drama-Drama Club

Seperti yang kita tau, drama di dunia per-YouTube-an Indonesia kerapkali terjadi. Adapun drama YouTuber yang terakhir kali terjadi di Indonesia ialah drama Qorygore yang kedapatan merekam mayat di hutan Aokigahara, Jepang. Qorygore sendiri telah meminta maaf kepada para netizen sembari melakukan pembelaan bahwa dia itu memang blak-blakan orangnya. Berkaca dari kasus Qorygore tersebut, semoga saja drama yang menimpa YouTuber Indonesia tidak pernah terjadi lagi yah guys, Amiin.

Bicara soal drama YouTuber Indonesia, apakah semua YouTuber Indonesia selalu berurusan dengan yang namanya drama ? Hmmm, kayaknya nggak juga tuh. Masih banyak para YouTuber Indonesia yang "bersih" banget dari drama dan salah satu YouTuber yang dimaksud ialah GadgetIn.


Buat yang belum tau apa itu GadgetIn, GadgetIn ini merupakan sebuah channel YouTube reviewer gadget yang dipegang oleh David Brendi. Channel yang satu ini bisa dibilang menjadi yang paling sukses karena bisa dibuktikan dengan perolehan jumlah subscriber channel-nya yang mencapai angka 1,49 juta per-hari ini (12/01) . Angka tersebut memang terbilang kecil jika dibandingkan dengan jumlah subs-nya Atta "Ariel" Halilintar maupun Ria "Putri Keju" Ricis, namun terbilang besar jika dibandingkan dengan YouTuber Indonesia yang berkecimpung di dalam bidang per-gadget-an.

Kenapa Harus GadgetIn ?

Oh iya, kenapa saya lebih milih GadgetIn ketimbang ngebahas channel YouTube macam DroidLime, Putu Reza ataupun Sobat HAPE ? Alasannya ada tiga, yang pertama tentu gak pernah drama, yang kedua tentunya punya jumlah subs terbanyak dibanding YouTuber lokal lainnya di bidang sejenis dan yang ketiga tentunya selalu menyajikan kualitas konten yang PALING JUARA banget kalo menurut saya.


Kenapa saya bilang PALING JUARA ? Alasan pertama yaitu penyajian video-video di channel ini terkesan luwes alias nyantai namun apa yang disampaikan oleh sang naratornya sendiri tentunya detail banget. Buat kalian yang kebetulan suka mantengin channel yang satu ini, kalian pasti tau dong kalau penyampaian review gadget di GadgetIn ini lengkap bin detail banget tanpa tersisa sedikitpun ? Bahkan saking lengkapnya, hal kecil macam finishing port-USB pun kadang masih dibahas juga. Model review macam begini memang jarang banget ditemui oleh reviewer gadget yang lain. 

Alasan yang kedua, thumbnail video-videonya pun memiliki kesan elegan tersendiri bagi para penontonnya termasuk saya. Lalu alasan ketiga yaitu judul video-nya yang kadang dibuat sedikit clickbait namun tingkat sinkronisasi dengan video-nya sendiri masih terjaga dengan baik. Lagipula seperti yang kita tau, judul suatu konten yang clickbait itu sebenernya sah-sah saja kok buat menarik lebih banyak para penikmat konten, asalkan judul konten tersebut masih sinkron dengan isi konten itu sendiri.


Alasan yang keempat tentunya konten video GadgetIn ini punya impact atau dampak yang bagus sendiri bagi para penontonnya. Hal tersebut bisa kalian lihat pada rasio like dan dislike video-nya yang selalu berada pada persentasi 90 persen ke atas.

Kesimpulan

GadgetIn ini memang layak banget buat menjadi channel YouTube lokal terbaik yang membahas seputar gadget. Disamping punya jumlah subs yang terbilang banyak, kualitas kontennya sendiri juga menjadi yang PALING JUARA dan dampak channel ini kepada penontonnya pun selalu positif. Udah itu aja sih kesimpulannya, gak usah panjang lebar, hehehe.

Sebagai tambahan saja, pendapat saya soal channel GadgetIn ini merupakan murni dari diri saya sendiri selaku penonton GadgetIn, tak ada paksaan dari pihak manapun termasuk dari pihak GadgetIn sendiri. Jadi, buat kalian yang nanti komen "Gan, lu bikin thread beginian dibayar sama GadgetIn yah ?" Jawabannya tentu nggak, OK......!

Penutup

OK, mungkin cukup sekian saja thread ini dan semoga saja thread ini bisa membuktikan kalau beberapa YouTuber Indonesia masih ada yang bersih dari yang namanya "Drama-Drama Club". OK, cukup sekian dan terima kasih.

Rekomendasi thread


profile-picture
rajabebek memberi reputasi
Diubah oleh tim2one
Introduce nya
Halo guys, david disini dan ini adalah blablabla.... emoticon-Ngakak

Ane suka liat review hp di gadgetin sama putu reza
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di