Quote:
Original Posted By budi_cad►Selamat Malam rekan2 kaskuser
2 hari ini klx 150G ane ada accident drat busi di cylender head doll mengakibatkan kompresi bocor terasa ampe kaki kanan terasa hangat saat ane geber..
Tadi sore baru sempat bawa ke Bengkel..
ama mekaniknya cukup di- tap aja agar awet dan cepat bs dipakai..kondisi tap, cylinder head tetap dilepas..
Hasil tap, akhirnya pakai busi buat motor megapro (Denso X24EP-U9) dia.ulir 12 mm dari bawaan busi dia.ulir 10mm (setelah tap bertambah 2mm)
Selisih panjang kepala busi 6,3 mm dipasang per-spring tebal krn bawaan busi buat klx NGK CR7HSA panjang ulir adalah 12,7mm dan X24EP-U9 adalah 19mm.
Hasil tes jalan tadi sore terasa normal2 aja..tdk ada yg aneh secara performance ditarikan mesin..kecuali kaki sdh tdk terasa uap panas krn kebocoran kompresi dari lobang busi..
Yg mau ditanyakan, adakah efek jangka panjang jika ane tdk memakai busi standar ukuran dia.10 mm (NGK CR7HSA buat pengapian motor tsb?..mohon masukan teman2 ya, tks
Ane pernah mengalami juga tapi di motor ane ga memperbesar busi gan. Setau ane itu ga ada efek buat di kelistrikan, sama2 aja kayak pake busi biasanya. Cmiiw