CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
My Diary From My Way()
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57349302582b2e7f798b456a/my-diary-from-my-way

My Diary From My Way()

Quote:



Setelah sekian lama cuma jadi silent rider, sekarang gw pingin ngeshare sesuatu dari sebuah diary, dengan semua kenangan dan tetek bengek didalamnya.. walaupun buat nulis ini butuh tenaga ekstra karena gw harus membuka lembaran demi lembaran yang udah….. ahh, langsung aja deh..


Spoiler for Q.T.A:


Spoiler for RULES:


JADWAL UPDATE
Quote:




Spoiler for INDEX:



Spoiler for Penting:


Spoiler for Mulus Terasi:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spikerock dan 95 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rbassb
SESI 94


Bubur yang Rena bawakan tidak di sia-siakan begitu saja oleh kakek & nenek maupun kak Lena, melainkan hampir seluruhnya ludes. Sebenarnya porsinya gak cuma buat kakak, kakek dan nenek disini. Melainkan ada porsi buat gw khusus, dan sisanya buat nyokap dan bokap juga ada. Pokoknya dia bawa banyak deh.

Saat sedang makan, kak Lena menelfon nyokap. Agar nyokap tidak perlu repot-repot nyiapin sarapan, yaiyalah orang udah dibawain sarapan sama Rena emoticon-Nohope bergizi pula. Disela-sela makan, untungnya mereka ngajak ngobrol Rena. Ntah itu yang nanya bubur isinya apa ajalah, inilah, itulah. Tapi sebaliknya, Rena hanya menjawab pertanyaan tanpa menanya balik.

Masih disela-sela keluarga gw makan, Rena memutar duduknya sampai tepat menghadap ke arah gw. Waktu itu, sebelum dia benar-benar menghadap ke gw. Gw langsung memejamkan mata, alias pura-pura tidur. Untuk saat ini gw benar-benar gak ingin liat mukanya, lebih baik gw meremin mata dari pada liat muka dia yang sok ngerasa bersalah. Heleh.. bullshit!

Sialnya walaupun gw mencoba untuk tidur lagi, ternyata tidak semudah itu ferguso emoticon-Ngakak (S). Maklum baru aja bangun, maksa buat tidur lagi emoticon-Hammer. Tapi walaupun begitu, gw tetap memejamkan mata. Yah, alasanya tau sendiri deh. Lagi-lagi ada sesuatu yang mengganggu ketenangan gw dipagi ini, terdengar isak tangis tepat disebelah gw. Dan mungkin ini yang pertamakalinya gw mendengar suara tangisan seorang Renata Natali(diluar kejadian pitaknya kepala gw), haduh ngapain sih nih anak, kalau mau nangis mendingan di luar aja deh. Gangu aja!

Quote:


Nenek gw tidak membalas, dan waktu itu gw gak tau situasinya seperti apa kecuali dengan apa yang gw dengar.

Quote:


Demi kerang ajaib, gw punya kakak emang udah error dah otaknya. Gw pikir dengan dia sudah sarapan, maka otaknya akan bekerja sebagaimana mestinya. Tapi walau dengan asupan bubur yang bergizipun, ternyata nutrisi didalam bubur masih kurang atau sama sekali tidak cukup untuk memenuhi asupan gizi kak Lena. Gak liat apa tuh orang, tangan gw diperban kaki gw ada jahitan dan masih banyak lagi perban menempel di kaki gw. Dan dia bilang gw gpp? What the…

Asli gw kesel banget dah kak Lena bilang kayak gitu, gak ngerasain sih badan ini rasanya rame banget emoticon-Frown.

Dari pertama nangis, Rena tidak mengeluarkan sepatah katapun melainkan hanya isak tangisnya yang terdengar jelas di kuping gw. waktu denger kak Lena bilang “nangis mulu dari kemaren” gw sih biasa aja, jangan kira gw langsung merasa simpati dengan itu. Gw juga masih merasa sangat-sangat kesal dengan kejadian yang menimpa gw saat ini, ya cuma gw bingung menumpahkan rasa kesal gw bagaimana. emoticon-Hammer

~ ~ ~

Quote:


Setelah itu tak terdengar lagi suara kak Lena, lagian tau aja lagi kalau gw pura-pura tidur. Dan ntah berapa menit setelah mereka pulang, masih saja gw tidak bisa terlelap walaupun mata gw sendari tadi tertutup rapat. Yang aneh saat itu adalah tidak terdengar sama sekali suara Rena, ntah itu pergerakan atau aktivitas yang lain. Apa jangan-jangan dia keluar? Tapi dari tadi gw gak denger suara orang buka pintu. Atau jangan-jangan dia tidur emoticon-Hammer. Karena penasaran, gw buka mata pelan-pelan.

Quote:


Gila hampir aja jantungan gw, gimana gak kaget saat membuka mata ternyata Rena tepat disebelah gw. Bukan hanya itu, matanya benar-benar terpaku ke arah gw emoticon-Hammer. Waktu itu matanya berkaca-kaca, mungkin efek tadi nangis.

Spoiler for ilustrasi:



Quote:


Rena tak menjawab pertanyaan gw, dia terlihat agak kaget dengan kata-kata gw barusan. Matanya yang bekaca-kaca masih menatap ke mata gw, waktu itu kami bertatap-tatapan. Sesaat kemudian ekspresinya mulai berubah, dan…

Quote:


emoticon-Nohope apalagi sih nih anak, bukanya tadi abis nangis ya?. Ah payah, bener-bener payah. Dan saat itu tangisnya mulai pecah, ntah gw malah jadi bingung harus gimana. Sebenernya nih anak maunya apasih?, harusnya dia seneng kalau gak liat gw(dengan pengusiran kemarin). Kak Lena juga, ngapain pake ninggalin nih bocah disini berdua sama gw. Seharusnya dia nunggu nyokap dateng dulu, baru balik!. Dan benar saja apa yang dikatakan Melani, Rena tuh sebenernya cengeng.

Gw masih nungguin Rena yang masih nangis, tapi gw melihat ke arah lain. Karena jujur, gw malah jadi gak tega dengernya.

Quote:


Saat itu dia mengucapkan sebuah kata yang sama sekali tak terbayangkan, “Suka” kenapa? Kenapa dia bisa suka ke gw dan kenapa sikapnya selama ini berbanding terbalik dengan yang dikatakanya. Kenapa? Bukanya pas kemarin gw nanya gitu malah di gaplok?. Dimanapun, namanya cw emang susah di tebak, apalagi tipe-tipe kayak nih orang.

Mulut gw masih bungkam mendengar kata itu terucap langsung dari mulu Rena, gw masih gak percaya 100% dengan apa yang gw dengar barusan. Lagi-lagi kenapa?

Quote:


Setelah gw bilang gitu, Rena bener-bener terkejut. Gw yakin dia malu banget aksinya ketahuan sama gw, sukurin lu skakmat. sumpah gila, waktu itu kita malah adu bacot. Untung aja nyokap gw belum dateng, atau kita gak kepergok suster pas lagi berantem.
Quote:


Dia terlihat sangat-sangat kesal, bahkan terlihat dengan jelas sekali kalau tanganya mengepal. Hahaha… mungkin Rena udah gak sabar buat nonjok gw kayak waktu itu. Tapi benar-benar ini kejadian yang aneh, setelah gw bilang gitu secara perlahan dia malah mulai tenang. Gw bisa liat sepertinya dia sedang mengendalikan emosinya yang udah meluap-luap, kenapa gw bilang aneh? Karena saat itu juga dia kembali duduk, dengan pandangan yang juga mulai berangsur-angsur melemah tapi masih melihat ke gw.

Quote:


Cwo yang dia sayangi itu siapa? Erwin maksudnya?. Bukanya tuh orang udah gak kontakan sama Rena ya?, ya gw taunya pas gw sama Melani jalan dan ketemu si Erwin di mall. Lagian si Erwin sukanya ke Melani, bukan ke Rena. emoticon-Ngakak (S) atau Angga? Ah tau dah..

Quote:


Dia ditanya malah balik nanya emoticon-Hammer, terus gw juga bingung jawabnya apaan emoticon-Nohope. Yakali gw kan emang orangnya baik dan rajin menabung, walaupun tabungan gw terpaksa kebobolan karena beberapa ulah dia. Tapi jujur aja, gw gak suka ngelakuin hal yang biasa dilakuin orang kebanyakan kalau digituin. Gw lebih baik menghindari orang tersebut, dan seharusnya gw gak peduliin. Tapi gak tau pas sama si Rena, gw ngerasanya gak bisa benci 100%. Mungkin karena jujur sejujur-jujurnya, dia salah satu tipe cw yang gw jadikan acuan saat punya pasangan nanti.

Ya gw suka dua tipe cw, yang satu tipe pendiam dan yang kedua tipe yang galak, jutek macam dia. Yang tipe kalem dan pendiam, gw bisa dapatkan itu di Melani & Felisa. Ya walaupun Felisa gak sekalem Melani. Dan cw jutek, jutek yang bener-bener baru gw temukan dari seorang Renata. Kalau Nisa gimana K? kalau Nisa… hmm… dia tipe yang gimana ya? No komen deh, liat aja dah nanti emoticon-Peace. Eh, ketinggalan Seyla. Kalau Seyla hampir sama kayak Rena, tapi gw gak suka sikapnya yang aduhai kalau cwo mah udah gw kepret. Sama jutek, cuma bedanya kalau Rena itu punya sisi yang baik banget. emoticon-Big Grin ya Seyla punya sih, tapi lewat dah sama sikap Rena mah emoticon-Stick Out Tongue

Sorry Sey, lu sih, dari dulu sampe sekarang masih aja manggil gw lol. emoticon-Nohope
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:


Gw langsung menatapnya aneh, dan dia langsung menjawab tatapan aneh gw…

Quote:


Setelah dia balik lagi, suasana langsung hening dan sama sekali tak terjadi percakapan setelahnya. Emang nih cw satu aneh banget, kadang baik kadang ngeselin. Katanya suka sama gw tapi sikapnya masih aja kayak orang yang benci banget sama gw, jutek banget emoticon-Mad (S). Karena cekcok tadi, efeknya tenggorokan gw langsung kering. Haus banget asli, mungkin karena tadi setelah makan gw minumnya sedikit, itupun minum karena minum obat emoticon-Hammer.

Aduh sial, mana gw gak bisa leluasa buat gerak. Udah gitu posisi gelas dan botol pas disamping Rena lagi, emoticon-Nohope karena udah terlanjur haus berat, tangan gw mencoba meraih itu minum di samping yang ternyata gak nyampe sama sekali emoticon-Hammer. Tanpa mengeluarkan sepatah katapun, Rena langsung mengambil gelas dan berdiri tepat disamping gw. emoticon-Nohope

Quote:


Setelahnya kami kembali diam tanpa kata. Duh, ini nyokap kok gak dateng-dateng sih. Kata kak Lena udah di jalan emoticon-Hammer atau jangan-jangan dia ngibulin gw lagi emoticon-Mad (S). Kayaknya emang ini benar-benar direncanakan kak Lena emoticon-Nohope.

Quote:


Nih anak perasaan bikin emosi aja, lama-lama abis air segalon buat basahin tenggorokan gw kalau kayak gini.

Quote:


Saat gw menoleh ke arah Rena, wew… ekspresinya itu loh serasa bilang gini “gw tampar juga nih anak” emoticon-Ngakak (S). Sampai akhirnya pintu kamar gw terbuka, nyokap, bokap serta om dan tante gw masuk.

Quote:


Setelah itu Rena langsung menyalami mereka semua, dan terlihat saat bersalaman dengan nyokap gw. mereka sedang membicarakan sesuatu yang ntah itu apa, cukup singkat sampai akhirnya Rena balik badan dan ngambil tasnya, kayaknya dia mau putar balik.

Quote:


Gw tahu banget kalau Rena bilang gitu karena ada sesuatu, dan gw gak tau sesuatu itu apa. Itu bukan buat nyari muka didepan keluarga gw, sesuatu yang lain tapi apaan? dan Itu bukan fake smile. Dan kenapa gw bilang bukan senyum palsu, karena saat dia meninggalkan gw, dia menoleh lagi dan tersenyum. Tapi kok bisa setelah dia gw buat semarah itu, aduh cw cuma bikin pusing dah. Apa karena nyokap gw ngomong sesuatu? Hmm…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spikerock dan 25 lainnya memberi reputasi
profile picture
zafranramon
newbie
Whaahhaaha masih ajj tetep gengsi lu ka.. itu rena bilang suka ke dirimu karena efek kurang tidur deh hahahahhahahahaha
profile picture
bibitan.mantabs
kaskuser
Aris nya juga emng ga peka sih ,gregetan gue jadinya .. pertanyaan2 konyol yg ga di saring dulu , pantes aja di oanggil seyla lol wkwkwkwk

Sekarang udah lbik baik dong ktimbang zaman sma ? Atau masih om aris ? 😂
profile picture
ad4m.jrs
kaskuser
mungkin rena udah menang dari lu
kalo emang lu benci sama dia harusnya lu diem bukannya malah debat adu argumen
dia senyum ya karena menurut dia lu ternyata "perhatian" sama dia
profile picture
khrisnaji
newbie
Ngakak gue hahahah
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di