alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c15a0a1c9518b693d4330e0/lima-belas-menit

LIMA BELAS MENIT







PROLOG

"Masa SMA adalah masa-masa yang paling ga bisa dilupakan." menurut sebagian orang. Atau paling engga gue anggepnya begitu. Di masa-masa itu gue belajar banyak tentang kehidupan mulai dari persahabatan, bandel-bandel ala remaja, cita-cita, masa depan, sampai menemukan pacar pertama dan terakhir. Drama? mungkin. pake banget? bisa jadi.


Masa Sma bagi gue adalah tempat dimana gue membentuk jati diri. Terkadang gue bantuin temen yang lagi kena masalah dengan petuah-petuah sok bijak anak umur tujuh belas tahun. Gak jarang juga gue ngerasa labil sama sikap gue sendiri. mau gimana lagi, namanya juga anak muda. Kadang gue suka ketawa-ketawa sendiri dan mengamini betapa bodohnya gue saat itu.


Gue SMA di jaman yang namnya hp B*ackberry lagi booming-boomingnya. Di jaman itu juga yang namanya joget sapel-sapelan lagi hits. Mungkin kalo lo inget pernah masuk atau bahkan bikin squd sendiri terus launching jaket sambil jalan-jalan di mall mungkin lo bakal malu sendiri saat ada temen lo yang ngungkit-ngungkit masa itu. Gue sendiri paling kesel kalo adan orang petantang-petenteng dengan bangganya bilang kalu dia anggota salah satu squad sapel terkenal di ibu kota dan sekitarnya. Secara saat itu gue lebih suka nonton acara metal di Rossi Fatmawati. Playlist lagi gue juga ga jauh-jauh dari aliran metal, punk, hardcore. Mungkin itu yang ngebuat gue ga terlalu suka lagu EDM atau rap yang mumble. Atau bahkan lagu RnB yang sering ada di top 100 Joox dan Spotify. Yaaa meskipun gue sekarang lebih kompromi dengan dengerin lagu apa aja yang gue suka, ga mandang genre.


Lo percaya dengan dunia pararel? Dunia dimana ada diri kita yang lain ngelakuin sesuatu yang beda sama apa yang kita lakuin sekarang. Misalnya lo ada di dua pilihan, dan lo milih pilihan pertama. Untuk beberapa lama setelah lo ngejalanan pilihan lo mungkin lo bakal mukir ""Gue lagi ngapain yaa sekarang kalo milih pilihan yang kedua. mungkin gue lebih bahagi. Atau mungkin lebih sedih." Hal itulah yang ngebuat gue bikin cerita ini.


Oiya, nama gue Atreya xxxxx. Biasa dipanggil Treya, dengan tinggi 182 cm dan berat 75 kg (naik turun tergantung musim). Ganteng dan menawan? relatif. Nama gue mungkin aneh ntuk orang Indonesia. Tapi gue suka dengan nama ini. karena pada dasarnya gue emang gasuka segala sesuatu yang banyak orang lain suka. Gue anak kedua dari dua bersaudara. Gue lahir dan besar di Jakarta, lebih tepatnya Jakarta selatan. Ga tau kenapa ada pride lebih aja Jakarta selatan dibanding bagian Jakarta lainnya, meskipun gue tinggal di Bintaro, hehe. Bokap gue kerja di suatu kantor yang ngurusin seluruh bank yang ada di Indonesia. Meski kerja kantoran tapi bokap gue suka banget yang namanya musik. mungkin darah itu menurun ke gue. Nyokap gue seorang ibu rumah tangga yang ngerangkap jadi pebisnis kecil-kecilah dimana orderan paling ramenya dateng pas bulan puasa. mulai dari makanan kering sampe baju-baju. Kakak gue cewek beda empat tahun. Waktu gue masuk SMA berarti doi baru masuk kuliah. Kakak gue ini orangnya cantik pake banget gan. kembang sekolah gitu dah. Gue bahkan sampe empet kalo ada temen cowoknya yang sok-sok baikin gue.


Ditahun itu gue baru masuk salah satu SMA di Jakarta selatan. Disaat itu juga cerita gue dimulai






INDEX

Part 1 - MOS day
Part 2 - Perkenalan
Part 3 - Peraturan Sekolah
Part 4 - Balik Bareng
Part 5 - Masih MOS Day
part 6 - Terakhir MOS Day
Part 7 - Hujan
Part 8 - Pertemuan
Part 9 - Debat Penting Ga Penting
Part 10 - Atas Nama solidaritas
Part 11 - Rutinitas
Part 12 - Om Galih & Jombang
Part 13 - Gara Gara Cukur Rambut
Part 14 - Rossi Bukan Pembalap
Part 15 - Bertemu Masa Lalu
Part 16 - Menghibur Hati
Part 17 - Ga Makan Ga Minum
Part 18 - SOTR
Part 19 - Tubirmania
Part 20 - Bukber
Part 21 - Masih Bukber
Part 22 - Wakil Ketua Kelas & Wacana
Part 23 - Latihan
Part 24 - The Rock Show
Part 25 - After Show
Part 26 - Anak Kuliahan
Part 27 - Malam Minggu Hacep
Part 28 - Aneh
Part 29 - Kejutan
Part 30 - Dibawah Sinar Warna Warni
Part 31 - Perasaan
Part 32 - Sela & Ramon
Part 33 - HUT
Part 34 - Masuk Angin
part 35 - Kunjungan
Part 36 - Wacana Rico
Part 37 - Atletik
Part 38 - Pengganggu
Part 39 - Nasib jadi Adek
Part 40 - Boys Talk
Part 41 - Taurus
Part 42 - Klise
Part 43 - Eksistensi
Part 44 - Utas VS Aud
Part 45 - Naik Kelas
Part 46 - XI IPA 1
Part 47 - Yang Baru
Part 48 - Lo Pacaran Sama Putri?
Part 49 - Sok Dewasa
Part 50 - Masih Sok Dewasa
Part 51 - Salah Langkah
Part 52 - Penyesalan

MULUSTRASI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariid dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gitartua24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Part 18 - SOTR

udah pada tau kan SOTR disini yang dimaksud itu apa? yup, sahur on the road. kegiatan yang banyak dilakuin sama sekumpulan orang yang biasanya ditujukan untuk berbagi. entah itu ke panti asuhan atau anak-anak jalanan pada saat bulan puasa. perbuatan yang mulia bukan? tapi beda cerita kalo yang ngelakuin anak smaemoticon-Big Grin

gue lupa entah itu minggu pertama atau minggu kedua puasa di hari sabtu, sekolah gue ngadain acara SOTR tersebut. acara resmi dari sekolah? bukan. ini adalah inisiatif seluruh anak angkatan. biasanya aud sama agit sih, karena utas udah pasti disuruh ikut sama agitnya.

sebenernya sama kaya masalah nongkrong atau tataran, ga ada unsur pemaksaan. kalo mau ga ikut gapapa. kalo mau ikut resiko tanggung sendiri.

gue rico dan bobby mutusin buat ikut kegiatan tersebut. meskipun awalnya gue diwanti-wanti sama nyokap buat gausah ikutan, tapi gue yakinin kalo gue ga bakal kenapa-kenapa. begitu juga dengan putri. dia juga pengen ikutan acara tersebut. dan lagi-lagi gue harus yakinin bokap nyokapnya putri kalo anaknya ga bakal kenapa-kenapa.

jam delapan malem gue udah jemput putri dirumahnya. hari itu putri pake setelan yang kurang lebih sama dengan yang dia pake waktu jalan sama gue di pim. cuma bedanya harini kemeja yang dipake putri warna biru dongker polos. satu yang gue suka adalah sepatunya yang sama dengan yang gue pake meskipun beda warna. sementara pakaian gue? kaya biasaemoticon-Big Grin

setelah pamit sama kedua orang tuanya, kita langsung meluncur ke rumah bobby. kenapa kerumah bobby dulu? karena acara sotrnya baru mulai jam sebelas dan udah pasti bakal ngaret paling engga sampe jam 1emoticon-Hammer

di rumah bobby udah ada rico yang lagi nongkrong di balkon sambil nyebat dan lagi ngobrol-ngobrol sama bobby.
langsung aja gue tos-tosan sama mereka berdua.

"gue kira kaga bakal dateng lo." kata rico sambil tos-tosan.

"dateng lah...."

"eh ada putri, makin cantik aja put." goda si rico yang sepertinya ngejailin gue bikin gue cemburu. tapi gue udah kebal.

"apaan dah co..." kata putri bales tosannya bobby.

"lo berdua sengaja ya pake baju warna samaan itu, bair apa tuh?" sekarang giliran si bobby ikut-ikutan.

"biarin aja sih bob...." timpal gue. sementara putri cuma bisaemoticon-Embarrassment

kita ngobrol-ngobrol buat ngabisin waktu sebelum jalan ke tongkrongan, karena disana titik kumpulnya. angkatan ganjil doang sih. sempet kepikiran buat ngeband bentar tapi rada males.

jam sebelas kurang kita berempat jalan ke titik kumpul pake dua motor, motor gue dan bobby. biar hemat bensin. disana udah lumayan banyak anak-anak yang dateng. kita berempat tos-tosin tuh semua orang, karena emang udah kebiasaanya gitu biar ga dikira sombong.

kita bertiga misah sama putri karena kita join ke anak-anak cowok. agak kuatir sih kalo putri diapa-apain sama agit cewek. karena kadang-kadang mereka suka kelewatan. setau gue yang paling parah ada yang jadiin utasnya asbak rokok waktu nongkong pulang sekolah. tapi untungnya kak sela yang manggil putri duluan buat join ke dia, lagian juga ada beberapa utas yang lain. setidaknya lebih aman.

akhirnya waktu jalan tiba. sekitar jam 12 kita udah siap-siap ke kendaraan masing-masing. tiba-tiba waktu kita berempat jalan ke motor ada seseorang dari dalem mobil yang parkirnya deket sama motor kita manggil. manggil putri sih tepatnya.

"put, mau bareng ga?" tanya orang tersebut. dan, ya, orang itu adalah andra. anak kelas satu yang setau gue paling getol deketin putri. sebenernya bukan tanpa alasan andra ngajakin meskipun alasan utamanya adalah pdkt. alasan lainnya adalah karena hampir semua anak cewek naik mobil, maksudnya nebeng naik mobil.

"gausah dra, gue bareng treya." kata putri menolah halus. tapi seketika pikiran gue keinget sesuatu.

"eh put, lo bareng andra aja naik mobil." kata gue.

"loh kenapa tre?emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) " tanya putri kaget.

"udah bareng andra aja, lebih aman naik mobil."

"kaga ah..." putri udah mulai agak ngambek.

"put pliss, gue janji sama bokap nyokap lo biar aman." kata gue memohon. pertimbangan buat bukan tanpa alasan. naik mobil jauh lebih aman meskipun ga 100 persen, tapi dibanding naik motor yang notabennya bakalan ngikutin arahan agit jauh lebih aman. selain itu anak cewek yang ikut mobilnya andra juga kenal sama putri.

putri ga ngomong apa-apa, langsung aja ngeloyor kemobilnya andra. tapi belom jauh dari motor gue, gue panggil lagi.
"put...." panggil gue sambil ngeluarin sesuatu dari bagasi yang baru gue inget. putri langsung nyamperin gue begitu denger gue panggil.

"nih pake, biar ga kedinginan." gue menyerahkan sweater c*ampion abu-abu yang sengaja gue bawa karena gue tau putri jarang pake doubelan. putri langsung pake sweater yang gue kasih. agak kegedean sih, bahkan tangannya ketutupan. tapi putri jadi keliatan lucu. jadi pengen pelukemoticon-Hammer (S)

"lo hati-hati."

setelah putri ngomong kaya gitu ke gue dia langsung masuk ke mobilnya andra. untung dia duduk dibelakang karena kursi depan udah ada yang ngisi. mungkin lo mikir gue lepas tanggung jawab ke putri. tapi percaya, gue tau nih alur sotr bakal dibawa kemana.

"lo gapapa putri bareng sama tuh orang?" tanya rico tiba-tiba disebelah gue.

"mending co dari pada naik motor." kata gue.

"ya ga sama andra juga kali. kan lo tau dia gimana."

"udah lah biarin. co, lo sama gue yaa..."

"terus si bobby?"

"gue sama si anu, dia juga belom dapet barengan." kata si bobby nunjuk anak kelasan gue yang badannya kecil. mungkin biar ga terlalu berat motornya.

"yauds dah."

akhirnya kita semua jalan menuju panti asuhan tujuan. lokasi dimana kita semua udah nyiapin nasi kotak dan beberapa sumbangan buat diserahin ke panti asuhan tersebut. ditengah perjalanan masih di kawasan k*bayoran baru, angkatan ganjil ketemu sama angkaan genap yang memang udah janjian di tempat tersebut. jadilah kita semua all base (semua angkatan) menuju ke panti asuhan tersebut yang berada dikawasan h*rmoni.

kita ngelewatin jalan protokol mulai dari s*nayan dan berjalan beriringan. kira-kira mungkin ada seratus orang lebih di rombongan. atau mungkin dua ratus? gue juga ga tau pasti. yang jelas kebayang ramenya kaya gimana. udah gitu ditambah nyanyiin mars kebanggaan kita semua dan beberapa motor ada yang ngibarin bendera. gue sama rico ikut-ikutan aja tuh nyanyi marsnya biar rame. hacep dah pokoknya.

sementara itu sepanjang jalan yang kita lewatin, kita juga papasan sama rombongan-rombongan lain yang entah dari mana. mungkin organisasi masa. disitu kita juga beberapa kali ditereakin sama rombongan-rombongan lain yang lagi berenti. agak aneh sih. maksud gue, kalo sesama anak sekolah mah gapapa. lah ini mereka dari tampangnya aja keliatan lebih tua tapi kelakuan masih kaya bocah yang bangga-banggain organisasinya dengan cara yang sama dengan anak smaemoticon-Nohope

kita satu all base terus ngikutin jalan orang yang paling depan, ngelewatin daerah monas, kota tua, sampe gue ga hafal lewatin mana aja.

sekitar jam setengah dua lebih kita udah nyape di panti asuhan tujuan. jangan kira kita semua bakal turun ke pantinya gan, lagian udah pasti ga muat. cuma ada beberapa orang buat perwakilan yang ngasih sesuatu ke panti tersebut. abis itu? ngibing lagiemoticon-Hammer (S)

disinilah sesuatu yang gue takutin dimulai. kalo kebanyakan sma lainnya (CMIIW) nentuin hari buat sotr barengan dengan sma lain, tapi sekolah gue nentuin hari yang samaan sama anak-anak stm yang juga pada muter. mungkin ada sih anak sma lain, tapi kemungkinan besar itu bukan dari sma yang sama dengan diwilayah sekolah gue.
profile-picture
profile-picture
ariid dan yusufchauza memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di