CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TNI Kok Dilawan, Situ Sehat Apa Lagi Gabut?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c18e45b337f93108266111b/tni-kok-dilawan-situ-sehat-apa-lagi-gabut

TNI Kok Dilawan, Situ Sehat Apa Lagi Gabut?



[ HT# 418 ]

Negeri ini penuh dengan dagelan kekisruhan yang rasanya tak pernah berhenti. Mulai dari kekisruhan level paling atas di kursi empuk sana, hingga kekisruhan di level terbawah gelar tiker urusan puser, semua ada-semua lengkap.

Rakyat sipil yang terang-terangan menantang aparat yang baru saja terjadi sepertinya sudah tidak memiliki akal sehat. Memang sih terkadang kalau sudah urusan perut akal sehat jadi tidak dipakai, fikiran jadi pendek, yang penting tercapai apa yang di hajatkan dengan cara instan. Tidak sadar siapa yang sedang di hadapinya, keroyokkan pula.






Kejadian pengeroyokkan kepada anggota TNI oleh oknum parkir liar yang baru saja terjadi di daerah Ciracas, Jakarta Timur adalah salah satu contoh kekisruhan yang sebetulnya bisa menjadi pembelajaran kita semua. Yah, seperti itulah kalau sudah urusan perut TNI pun di sikut. Sungguh besar nyali mereka ini. Namun, nyali orang seperti pengeroyok ini menjadi hal yang biasa di masyarakat kalangan bawah, bahkan mungkin sikap arogansi mereka bisa kita lihat sehari-hari di hampir setiap parkiran liar. Gesekan mudah terjadi dan rawan main hakim sendiri.

Orang di level atas sana MUNGKIN terinspirasi dari mereka, embat sana-sini mumpung ada nyali dan taji. Tapi setelah menjadi tersangka dan masuk bui penyesalan tiada lagi berarti, semua sudah terlambat. Bonyok, sebonyok-bonyoknya masuk kandang macan TNI.

Kita boleh bernyali, tapi seharusnya melihat kondisi dan situasi. Untuk menunjukkan kstaria sejati bernyalilah dengan berkarya untuk menghasilkan rejeki halal dan berkah. Sikap anggota TNI disaat kejadian perkara sangat-sangat patut di tiru dan di acungi jempol, mereka dengan tenang dan sabar meladeni hanya dengan menangkis, menjaga jarak dan tidak membalas perlakuan pengeroyok ini, tidak mudah terprovokasi. Perwira TNI sadar, mereka ini bukanlah lawan sesungguhnya, mereka saudara sebangsa-setanah air, sikap dewasa sekali lagi mereka tunjukkan. Salut!





Saya jadi teringat dengan janji TNI, yakni 8 kewajiban yang harus dipegang kuat-kuat:

1. BERSIKAP RAMAH TAMAH TERHADAP RAKYAT.
2. BERSIKAP SOPAN SANTUN TERHADAP RAKYAT.
3. MENJUNJUNG TINGGI KEHORMATAN WANITA.
4. MENJAGA KEHORMATAN DIRI DIMUKA UMUM.
5. SENANTIASA MENJADI CONTOH DALAM SIKAP DAN KESEDERHANAANNYA.
6. TIDAK SEKALI KALI MERUGIKAN RAKYAT.
7. TIDAK SEKALI KALI MENAKUTI DAN MENYAKITI HATI RAKYAT.
8. MENJADI CONTOH DAN MEMPELOPORI USAHA-USAHA UNTUK MENGATASI KESULITAN RAKYAT SEKELILINGNYA


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Dan TUPOKSI (Tugas Pokok dan Fungsi) TNI adalah:
Tugas pokok TNI saat ini dapat berupa operasi militer untuk perang atau operasi militer selain perang, yaitu untuk :

1.Mengatasi gerakan separatis bersenjata;
2. Mengatasi pemberontakan bersenjata;
3. Mengatasi aksi terorisme;
4. Mengamankan wilayah perbatasan;
5. Mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis;
6. Melaksanakan tugas perdamaian dunia sesuai dengan kebijakan politik luar negeri;
7. Mengamankan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya;
8. Memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta;
9. Membantu tugas pemerintahan di daerah;
10. Membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang;
11. Membantu mengamankan tamu negara setingkat kepala negara dan perwakilan pemerintah asing yang sedang berada di Indonesia;
12. Membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan;
13. Membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (search and rescue); serta
14. Membantu pemerintah dalam pengamanan pelayaran dan penerbangan terhadap pembajakan, perompakan, dan penyelundupan.




Sungguh janji yang menenangkan hati siapapun saat bersama dengannya, padahal TNI memiliki jabatan dan tanggung jawab yang sangat besar terhadap keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia, menjadi benteng pertanahanan negara, rela jauh dari keluarga, dan siap mati demi nasionalisme sejati. Bukan cuma berani demi eksis diri. Ketika mereka bersatupadu bak sang Garuda emas mengepakkan sayapnya yang bayangannya sanggup menutupi seluruh pulau siap maju ke medan perang hingga tetes darah penghabisan.

Dan kalau dilihat prestasi-prestasi mereka di negeri ini hingga di kancah dunia sungguh luar biasa. Mulai dari menjadi tiga besar pasukan terbaik di dunia, melatih angkatan bersenjata berbagai negara, langganan juara lomba tembak AASAM (Australian Army Skill at Arms Meet) selama 10 tahun berturut-turut, peran serta di PBB, dan masih banyak lagi prestasi besar lainnya. Namun perwira TNI tetap membumi, TNI tetap bersahaja, tampil beda-sangat dekat dengan berbagai lapisan masyarakat.

Jadi, kalau ada yang sampai berani terang-terangan dan atau menantang TNI secara langsung itu sama saja membangunkan macan lapar yang sedang tertidur, dan akan saya tanya; situ sehat apa lagi gabut? Tukang parkir liar menantang dan melawan TNI berseragam, yang benar saja!

emoticon-army

Dan satu lagi pesan dari saya, jangan sampai kejadian ini di tunggangi, di provokasi, di setir, dipelintir oleh orang-orang yang memiliki kepentingan tertentu untuk mengadu domba dan memecah belah NKRI. WASPADALAH!

Thread ini bukan untuk bangga-banggaan, tapi kita disuruh untuk bisa saling menghargai, menghormati profesi masing-masing, dan mempererat tali persaudaraan sebangsa dan setanah air.

===============================================================



Polisi Jelaskan Kronologi Pengeroyokan Anggota TNI

===============================================================








Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: opini | Sotoshop : iskrim



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakolihakbar dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Balasan post dyfagrahatama3
Quote:


Ya daripada di sel bareng bang ipul gan hahahaha...
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di