CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e38cb9925233db3e8b4568/buruknya-sistem-pelayanan-catatan-sipil-kabupaten-tangerang

Buruknya Sistem Pelayanan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

hai gan...... ane mau curhat nih masalah buruknya sistem pelayanan di dinas catatan sipil tangerang....

kisah berawal dari ane yang mau ngurus akte anak ane yang telat ane urus karna terkendala di masalah e-ktp yang salah data..... jadi kemaren ane baru urus tuh aket anak .... hari jumat....
ane berangkat dari rumah sekitar jam 08 : 00 berhubung tempatnya lumayan jauh dari rumah ane.... jadi ane nyamoe sana sekitaran jam 09 :00... udah tuh kan ... ane langsung ngambil no antrian.... ternyata no antrian ane kebagian nya no H86 gan


pas ane baru dateng tuh ternyata panggilan buat antrian baru sampe 10....

yang ane anggap buruk nya pelayanan disini.... " kenapa nomor antrian terus keluar... sedangkan penutupan penerimaan berkas pembuatan akte di tutup jam 11 : 30 "

mana itu bapak bapak petugas penerimaan akte nya cuman satu orang.... trus dia tugasnya bukan cuman nyatet doang ... kalo ada berkas yang kurang dia koreksi... input data juga.... belum lagi kalo formulir ada yang belom ke isi dia catetin..... 1 orang loh gan yang ngerjain.... otomatis kan sama aja buang buang waktu .....



pokonyamah udah ngaco lah gan...... ane sabar sabarin kan nunggu tuh buat di panggil....

belom lagi calo nih gan calo..... 1 kali ngajuin berkas bisa 5 -10 berkas.... makin lama aja tu kan buat cek data dll...





ane ftonya diem diem .... wkwkwkwk ngeri soalnya...

ampe yang tadinya nunggu sambil duduk manis jadi ga beraturan gan .. saking keselnya nunggu di panggil





malahan ampe ada ibu ibu yang duduk di tangga depan liket pembayaran saking ga sabar nya padahal udah jelas disitu ada rantai pembatas....



nah kekesalan ane berawal dari sini..... kan ibu ibu pada ga beraturan tuh duduk di depan.....
trus si petugasnya bilang " ibu ... tolong duduknya di belakang ya jangan duduk di tangga.... kalo duduk di belakang.... saya bakalan buka ini pendaftaran ampe sore sedikit seneng tuh ane disitu gan.... ada harepan buat ane kalo bner di buka ampe sore....

apme sekitaran jam 11 : 30 an ..... tuh loket di tutup dulu... dengan alasan petugas mau shalat jumat dulu nomor antrian waktu itu kalo ga salah baru sampe H47 .... yaudah.... ane nunggu kan tuh ampe di buka lagi..... mana istirahatnya lama banget .... kalo ga salah ... mulai kerja lagi jam 13 : 45..... banyak banget tuh waktu istirahatnya....

ane tungguin terus tuh.... ko loket pelayanan pembuatan akte ga di buka buka.... ane tanyain kan ke petugas lain....
ane " pak... maaf... ini loket penerimaan berkas pembuatan akte lahir... buka lagi jam berapa ya ? "

petugas " lah.... penerimaan berkas akte kelahiran mah tutup nya jam 12 pak berhubung ini hari jumat jadi kami tutup 11 : 30 "

ane keluarin kan nomor antrian yang tadi ane dapet pas baru dateng

ane " trus ini fungsinya buat apa ? gw dateng dari pagi nunggu buat di panggil...gw ngantri... dapet no antrian H 86 sekarang lu bilang udah tutup ?.... sialan amat " ane ngomong gitu gan .... emoticon-Big Grin saking esmosinya

petugasnya diem aja tuh..... trus ane jalan keluar sambil sumpah serapah wkwkwkwkwk

jadi intinya yang ane sesalin disini .... kenapa kalo penerimaan berkas pendaftaran di tutup jam 11 : 30 / 12 :00 nomor antrian tetep terus keluar aja.... harusnya kan di batasin maksimal sehari 50 antrian ... jadi kalo udah abis nomor antrian ya udah tutup.... jadi ga bakalan ada yang kebagian nomor antrian di atas 50..... sedangkan kan ngecek 1 berkas pendaftaran aja lumayan makan waktu ..... belom lagi ada yang 1 orang ngelampirin 2 berkas... ditambah lagi calo yang bisa ngelampirin 5 - 10 berkas..... kan sama aja buang buang waktu....

hmmm udah segitu aja lah curhatan ane.... sisa sisa kekesalan kemarin ngegembel di kantor dinas catatan sipil kab tangerang ....

maaf ye gan kalo tulisan ane berantakan.... soalnya ane bukan penulis.... bukan juga pengarang... ane cuman masyarakat biasa yang minta perbaikan pelayanan dari pemerintah buat masyarakat... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Balasan post nopeee
Quote:

sekarang udah jadi belum gan, mau nuker resi keterangan ke KTP Elektronik. tapi males mesti pagi2 buanget dan belum tau ready gak blanko nya emoticon-Mewek
udah gitu ada jadwal pembagian berdasarkan kecamatan ditambah mesti ijin bolos kerja emoticon-Hammer2
Quote:


sekarang ktp udah jadi gan?emoticon-Hammer2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di