- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 4
Mazda Biante @ KASKUS - A Gift In Motion - Part 1
TS
arsenal1886
Mazda Biante @ KASKUS - A Gift In Motion - Part 1
Misi, dikarenakan belom ada yang membuat trit tentang Mazda Biante, maka ane mau coba buat, tempat share2 segala yang berhubungan dengan Mazda Biante, baik skyactiv maupun non skyactiv
Specs
ENGINE : Direct Injection Spark Ignition (DISI) In-line, 4-cylinder DOHC, 16-valve with Sequential Valve Timing (SV-T) and Electronic Throttle Control (ETC)
Displacement: 1997 cc
Fuel system : Electronically controlled Direct Injection
Maximum output : kW (PS) / rpm 110 (150) / 6,200
Maximum torque : Nm (kg-m) / rpm 190 (19.4) / 4,500
Power steering type : Electro Hydraulic Power Assist Steering
Drivetrain type : 2WD
Transmission type : 5-speed automatic
Overall length : 4,715 mm
Overall width: 1,770 mm
Overall height : 1,835 mm
Wheelbase : 2,850 mm
Selamat berdiskusi dan berbagi pendapat tentang mobil ini, tapi harap diingat:
-NO JUNK
-NO SARA
-NO FLAMMER
-NO LAPAK
-Budayakan multi quote
Spoiler for awas bwk:
Quote:
Mazda Biante akhirnya masuk ke pasar Indonesia. Penampilan perdana Mazda Biante bisa ditemui di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Kehadiran Mazda Biante di Tanah Air menjadi pertama kalinya dipasarkan di luar Jepang.
Biante merupakan MPV atau mobil keluarga dengan atap tinggi yang mampu menampung 8-penumpang. Wajahnya atraktif terutama pada lampu depan yang menyudut tajam. Pintu samping mengadopsi model sliding layaknya MPV premium.
Mobil ini dalam proses desainnya dipimpin langsung oleh Program Manager Biante Mazda Corporation Hideki Matsuoka.
"Saya telah bergabung bersama Mazda sejak 1985, dan saya juga berperan akan melahirkan Mazda3 di tahun 1998, Mazda 5 di tahun 2005. Dan Biante di 2011, sebagai Program Manager Biante,"kata Hideki Matsuoka.
Keunggulen Mazda Biante
Biante hadir dengan sejumlah keunggulan, antara lain keluasan ruang kabin. Panjang kabin 2.9m, lebar 1.5m dan tinggi 1.3m dengan jendela samping lebar dan kusen rendah. Pengaturan kursi baris kedua secara living mode yang dapat digeser ke bagian belakang bisa menambah ruang kaki.
Anda pun dapat masuk ke kabin paling belakang via walkthrough selebar 0.8m. Sementara, kursi baris ketiga dapat dilipat guna menambah ketebalan bantalan duduk.
Untuk membantu kesegaran kabin, mobil sudah dilengkapi dengan sistem pemurnian udara Nanoe yang terpasang di AC.
Sistem ini bisa menangkap allergen, virus dan lainnya sehingga udara dalam kabin bebas dari alergi.
Interior : Dashboard - Pandangan Luas
Meter cluster yang luas meningkatkan rasa lebih dalam dan diposisikan di atas dasboard.
Rancangan ini bertujuan untuk meminimalkan gerakan mata pengemudi jauh dari jalan, dan memungkinkan penumpang baris kedua dan ketiga untuk mudah melihat sekeliling. Membuat perjalanan lebih menyenangkan bagi semua orang.
Interior tersaji dengan panjang kabin 2.990 mm dan lebar 1.545 mm dan tinggi 1.350 mm.
Mesin Mazda Biante
Dipersenjatai mesin MZR 2.0 DISI berkapasitas 2,0-liter memiliki tenaga 150 hp pada 6.200 rpm dengan torsi 190 Nm pada 4.500 rpm. Dapur pacu ini disandingkan dengan transmisi otomatis 5-speed.
Suspensinya mengadopsi McPherson pada bagian depan, dan multi link di belakang untuk memastikan handling yang stabil dan nyaman.
Harga Mazda Biante
Mazda Motor Indonesia (MMI) mengimpor CBU langsung dari Negeri Sakura. Harga Mazda Biante adalah Rp 380 juta (OTR-Jakarta).
“Kami melihat pertumbuhan kendaraan segmen MPV di Indonesia memiliki proses yang menjanjikan. Biante menjadi jawaban kami,” tegas Keizo Okue, Presiden Direktur MMI.
Warna Mazda Biante
Untuk warnanya Biante memiliki 5 pilihan warna diantaranya Clear Water Blue Metallic, Radian Ebony Mica, Aluminium Metallic, Crystal White Pearl Mica, dan Brilliant Black.
Foto / Gambar Mazda Biante
Peluncuran Mazda Biante
Peta persaingan MPV mewah semakin tajam, Mazda menghadirkan MPV dengan berbagai fitur unggulan yang sanggup menjadi pertimbangan kita. Menurut Hideki Matsuoka selaku Program Manager Biante Mazda Corporation, Biante menjadi kendaraan yang tepat untuk keluarga yang aktif, senang berekreasi, dan senang melakukan perjalanan bersama keluarga.
Biante merupakan MPV atau mobil keluarga dengan atap tinggi yang mampu menampung 8-penumpang. Wajahnya atraktif terutama pada lampu depan yang menyudut tajam. Pintu samping mengadopsi model sliding layaknya MPV premium.
Mobil ini dalam proses desainnya dipimpin langsung oleh Program Manager Biante Mazda Corporation Hideki Matsuoka.
"Saya telah bergabung bersama Mazda sejak 1985, dan saya juga berperan akan melahirkan Mazda3 di tahun 1998, Mazda 5 di tahun 2005. Dan Biante di 2011, sebagai Program Manager Biante,"kata Hideki Matsuoka.
Keunggulen Mazda Biante
Biante hadir dengan sejumlah keunggulan, antara lain keluasan ruang kabin. Panjang kabin 2.9m, lebar 1.5m dan tinggi 1.3m dengan jendela samping lebar dan kusen rendah. Pengaturan kursi baris kedua secara living mode yang dapat digeser ke bagian belakang bisa menambah ruang kaki.
Anda pun dapat masuk ke kabin paling belakang via walkthrough selebar 0.8m. Sementara, kursi baris ketiga dapat dilipat guna menambah ketebalan bantalan duduk.
Untuk membantu kesegaran kabin, mobil sudah dilengkapi dengan sistem pemurnian udara Nanoe yang terpasang di AC.
Sistem ini bisa menangkap allergen, virus dan lainnya sehingga udara dalam kabin bebas dari alergi.
Interior : Dashboard - Pandangan Luas
Meter cluster yang luas meningkatkan rasa lebih dalam dan diposisikan di atas dasboard.
Rancangan ini bertujuan untuk meminimalkan gerakan mata pengemudi jauh dari jalan, dan memungkinkan penumpang baris kedua dan ketiga untuk mudah melihat sekeliling. Membuat perjalanan lebih menyenangkan bagi semua orang.
Interior tersaji dengan panjang kabin 2.990 mm dan lebar 1.545 mm dan tinggi 1.350 mm.
Mesin Mazda Biante
Dipersenjatai mesin MZR 2.0 DISI berkapasitas 2,0-liter memiliki tenaga 150 hp pada 6.200 rpm dengan torsi 190 Nm pada 4.500 rpm. Dapur pacu ini disandingkan dengan transmisi otomatis 5-speed.
Suspensinya mengadopsi McPherson pada bagian depan, dan multi link di belakang untuk memastikan handling yang stabil dan nyaman.
Harga Mazda Biante
Mazda Motor Indonesia (MMI) mengimpor CBU langsung dari Negeri Sakura. Harga Mazda Biante adalah Rp 380 juta (OTR-Jakarta).
“Kami melihat pertumbuhan kendaraan segmen MPV di Indonesia memiliki proses yang menjanjikan. Biante menjadi jawaban kami,” tegas Keizo Okue, Presiden Direktur MMI.
Warna Mazda Biante
Untuk warnanya Biante memiliki 5 pilihan warna diantaranya Clear Water Blue Metallic, Radian Ebony Mica, Aluminium Metallic, Crystal White Pearl Mica, dan Brilliant Black.
Foto / Gambar Mazda Biante
Peluncuran Mazda Biante
Peta persaingan MPV mewah semakin tajam, Mazda menghadirkan MPV dengan berbagai fitur unggulan yang sanggup menjadi pertimbangan kita. Menurut Hideki Matsuoka selaku Program Manager Biante Mazda Corporation, Biante menjadi kendaraan yang tepat untuk keluarga yang aktif, senang berekreasi, dan senang melakukan perjalanan bersama keluarga.
Specs
Quote:
ENGINE : Direct Injection Spark Ignition (DISI) In-line, 4-cylinder DOHC, 16-valve with Sequential Valve Timing (SV-T) and Electronic Throttle Control (ETC)
Displacement: 1997 cc
Fuel system : Electronically controlled Direct Injection
Maximum output : kW (PS) / rpm 110 (150) / 6,200
Maximum torque : Nm (kg-m) / rpm 190 (19.4) / 4,500
Power steering type : Electro Hydraulic Power Assist Steering
Drivetrain type : 2WD
Transmission type : 5-speed automatic
Overall length : 4,715 mm
Overall width: 1,770 mm
Overall height : 1,835 mm
Wheelbase : 2,850 mm
Selamat berdiskusi dan berbagi pendapat tentang mobil ini, tapi harap diingat:
-NO JUNK
-NO SARA
-NO FLAMMER
-NO LAPAK
-Budayakan multi quote
grg. dan 2 lainnya memberi reputasi
3
365.5K
Kutip
1.5K
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
PuguhT2111
#1199
Quote:
Original Posted By c4rlitoz►halo saya mau bagi2 pengalam ni bro, tentang biante. ni mobil kesayangan istri sy heehh
1. sharing aja sih, saya pengguna biante non SA, belinya dlu 2nd.. slama 5th pemakaian, sampe skrg baru keberes 1x ehehh, biaya 3jt+- service ganti oli mesin, matic, service rem
2. saya kurang lega di beres, (pengalaman saya, pernah saya service mobil diluar beres. abis 1jt+- standar service ganti oli, nah mobil ni saya minta rada dibuat irit juga, komputernya di seting2 deh sama mekanik, alhasil malah eror, rpm jdi tinggi bgt, waktu iddle maupun jalan, jadi pindah gigi g mulus, seperti tersentak2, besoknya saya bawa keberes deh minta service lagi, ganti oli lagi wkwkwk, sy critain jga masalahnya.. terus di scan komputer katanya gpp,, mobilnya sehat2 aja. oke dah klo gtu, saya bawa pulang (habis 3jt yg di no 1) eh masi sama aja,, akirnya saya blik ke bengkel pertama, bilang suruh reset komp, hasilnya normal 100% lgi mobilnya heheh,, jdi sy buang2 duit 3jt ini critanya🤣, selanjutnya saya g pernah ke beres, ke bengkel2 biasa, oh iya posisi saya di sby
3. menurut saya standar kurang bandel, (punya saya Non SA ya, ga tau kalao yg SA) (saya compare sama beberapa mobil yg pernah saya pakai) selama 5th ini, masalahnya cuma pada shock depan, rembes cuma saya suntik, sehat lgi sampe skrg hiahaha. dan pernah mogok 1x gara2 belt nya habis sebelah, akirnya lepas pas yg bawa istri saya. benerin 600rb ori mazda, sampe skrg sehat.
ohh iya, Kilometer mobil saya ga sampe 60rb bisa di simpulkan sndiri,
4. saya beli 2nd dlu jdi g tau ahhahaa
(mobil ini nyaman bgt menurut saya, luasssss, lega bgt, untuk keluarga, part jg menurut saya g mahal2 bgt, kalao mau cri yg kw jga bnyk skrg, minus menurut saya di sektor rem aja sih punya saya, (g tau punya yg lain ya) , lumayan boros untuk yg non SA dan g tau knapa shabis sy balik nama, pajaknya naik drastis dri 4jt ke 8jt skrg).
sekian crita saya 🤣🤣🤣
1. sharing aja sih, saya pengguna biante non SA, belinya dlu 2nd.. slama 5th pemakaian, sampe skrg baru keberes 1x ehehh, biaya 3jt+- service ganti oli mesin, matic, service rem
2. saya kurang lega di beres, (pengalaman saya, pernah saya service mobil diluar beres. abis 1jt+- standar service ganti oli, nah mobil ni saya minta rada dibuat irit juga, komputernya di seting2 deh sama mekanik, alhasil malah eror, rpm jdi tinggi bgt, waktu iddle maupun jalan, jadi pindah gigi g mulus, seperti tersentak2, besoknya saya bawa keberes deh minta service lagi, ganti oli lagi wkwkwk, sy critain jga masalahnya.. terus di scan komputer katanya gpp,, mobilnya sehat2 aja. oke dah klo gtu, saya bawa pulang (habis 3jt yg di no 1) eh masi sama aja,, akirnya saya blik ke bengkel pertama, bilang suruh reset komp, hasilnya normal 100% lgi mobilnya heheh,, jdi sy buang2 duit 3jt ini critanya🤣, selanjutnya saya g pernah ke beres, ke bengkel2 biasa, oh iya posisi saya di sby
3. menurut saya standar kurang bandel, (punya saya Non SA ya, ga tau kalao yg SA) (saya compare sama beberapa mobil yg pernah saya pakai) selama 5th ini, masalahnya cuma pada shock depan, rembes cuma saya suntik, sehat lgi sampe skrg hiahaha. dan pernah mogok 1x gara2 belt nya habis sebelah, akirnya lepas pas yg bawa istri saya. benerin 600rb ori mazda, sampe skrg sehat.
ohh iya, Kilometer mobil saya ga sampe 60rb bisa di simpulkan sndiri,
4. saya beli 2nd dlu jdi g tau ahhahaa
(mobil ini nyaman bgt menurut saya, luasssss, lega bgt, untuk keluarga, part jg menurut saya g mahal2 bgt, kalao mau cri yg kw jga bnyk skrg, minus menurut saya di sektor rem aja sih punya saya, (g tau punya yg lain ya) , lumayan boros untuk yg non SA dan g tau knapa shabis sy balik nama, pajaknya naik drastis dri 4jt ke 8jt skrg).
sekian crita saya 🤣🤣🤣
Gan, Sby mana??
Mohon pencerahan dong, pengen beli biante tp masih takut dengan opini msyarakat nih tntg brand Mazda.
Matur nuwun
0
Kutip
Balas
Tutup