alexa-tracking
Kategori
Kategori
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2cbe06d675d4b73c8b4572/berbeda-agama

Berbeda Agama

~Berbeda Agama~



Saya cuma seorang anak penjual pastel yang mencoba mencari peruntungan untuk mengubah nasib dimulai dengan kuliah di Universitas Gedhe Mbayare, salah satu kampus tertua di yogyakarta bahkan di indonesia. Langkah yang cukup berani menurut saya, karena bagi seorang anak penjual pastel yang penghasilannya hanya cukup untuk sehari-hari, tidak sedikit yang mencibir bahkan memandang rendah bahwa saya dan keluarga tidak akan mampu menyelesaikan kuliah saya.

Udah segitu aja, karena saya bingung mau bikin prolog apa, ga pernah bikin prolog, ngikutin thread lain bagus-bagus prolognya, tapi saya ga bisa ternyata emoticon-Ngakak (S)



Daftar Karakter :



Arjuna
Karakter saya, ya bisa dilihat potongan saya seperti gambar diatas, tinggi, tegap, kepala cepak. ya walaupun gak mirip-mirip banget sama pak miller, tapi karena banyak orang yang bilang saya mirip pak miller ini, maka saya pasang saja foto pak miller sebagai representasi diri saya. emoticon-Ngakak (S)

Ibu&Ayah
Ibu saya bernamaSri Hartuti, ayah saya bernama lengkap Hendrikus Leon. ibu ras jawa, ayah ras indonesia timur. mereka berbeda agama, walaupun pas nikah ayah pindah menjadi muslim, tak beberapa lama setelah menikah ayah kembali ke keyakinan asalnya. Ayah saya dulunya pengusaha kontraktor di bidang maintenance elektrikal, namun saat ini nganggur. ibu saya penjual pastel yang dititipkan di setiap warung sarapan pagi disekitar rumah.

Adik-Adik
Saya punya dua adik, satu bernama Desi, perempuan usianya lebih muda dari saya yang lebih mirip ayah saya warna kulitnya sehingga sering dipanggil Rihanna, dan satu lagi Henry sepuluh tahun lebih muda dari saya, walau secara kasat lebih mirip ayah, namun warna kulitnya mengambil warna kulit ibu.



Annisa
Perempuan idaman saya, berjilbab walaupun menurut sebagian manhaj tidak syar'i jilbabnya. wajahnya teduh, adem. siapapun yang memandangnya pasti akan jatuh cinta dengan wajah sendu-sendunya. pipinya bisa sangat merah jika tertawa dan malu. emoticon-Malu (S)

Ibu dan Ayah Annisa
Ayahnya bernama santoso, seorang pengacara yang cukup terkenal di jakarta. ibunya, kita panggil saja ibu. ayahnya merupakan teman baik ayah saya dan ibunya merupakan teman satu kampung masa kecil ibu saya.



Dhanin
Walaupun wajahnya agak oriental, namun dhanin bukan lah ras china atau keturunan. dia lahir bandung, besar dijakarta. ayahnya seorang kristen yang taat dan seorang pengusaha besar yang bergerak dibidang properti dan perkebunan sawit. ibunya meninggal karena kecelakaan tragis di satu ruas jalan tol saat mengendarai mobil saat dhanin masih kecil.

Ayah Dhanin
Telah dijelaskan sebelumnya. oh iya tambahan, walaupun pengusaha yang bergerak dibidang properti, sebenarnya beliau adalah sarjana kedokteran hewan. keahlian bisnisnya didapat dari orang tuanya yaitu kakek dhanin yang berasal dari sumatra barat yang mempunyai bisnis kelapa sawit dan neneknya aseli bandung pengusaha properti yang masih merupakan keturunan raden patah.



Felisiana
Seorang wanita aseli solo. wajahnya khas wajah aseli cantiknya seorang wanita jawa. siapapun yang didekatnya pasti jatuh cinta dibuatnya. ayah dan ibunya adalah seniman internasional dibidang seni lukis dan fashion designer. entah mengapa dia berkuliah dijurusan teknik tidak mengikuti kedua orang tuanya.



Fauziyyah
Perempuan cantik berjilbab syar'i, walaupun kelakuannya agak sedikit maskulin. perbedaan keyakinan tidak menghalanginya menjadi "Teman baik" felisiana.

Yusuf
Teman felisiana dari SMA dulu, agak kemayu walaupun laki-laki. namun cukup bersih dan rapih dalam segala hal terutama perawatan wajah.



Annchi / Angchi
Seorang wanita chinese yang energik. salah satu anggota resimen mahasiswa kampus. kakeknya seorang pedagang terkenal dikawasan malioboro dan saya bekerja paruh waktu disana. oh iya dia menyukai salah satu teman kos saya.


Valerie
Agamis, professional, Pekerja Keras dan cantik, kombinasi sempurna dari seorang wanita idaman untuk pria yang mencari seorang istri, minus, menurut saya ya, walaupun sebenarnya bukan poin minus, pandangan islam dan politiknya bisa dibilang garis keras (PKS)

Band Saya

Ini adalah band saya yang beranggotakan enam orang,
Intan: Vokalis, badannya tinggi putih, rambutnya agak ikal dibawah dan panjang terurai, suaranya kayak mulan jameela.
Galih : Gitaris yang skillnya setingkat paul gilbert. mantap lah pokoknya ni orang.
Adi: Tambun, gemuk berkacamata, gak ganteng, tapi dialah otak dibalik semua lagu band kami.
Tanco/Ardi: salah satu personil paling tampan, putih ganteng, cuma sayang agak telmi.
Arrie: Drummer bermuka arab, walau aselinya dari sumatra utara medan.



Temen-temen Kos
Putra : Jawa timur, kalo ngomong kaya ngajak berantem bagi yang baru kenal, tapi sebetulnya baik.
Viki : Bocah gamers dari tangerang. pinter boy.
Mas Peri : Jenius. namanya memang benar2 hanya PERI, di KTPnya juga begitu, chinese.

Didit
Ternyata saudaranya fauziah, ga ada yang spesial


Myrna
Saudara kembarnya indra, campuran sunda banjarmasin, wajahnya ayu dan sangat putih, putihnya putih bening ya, bukan kaleng-kaleng apalagi pake pemutih yang bikin muka kaya zombi, macem orang-orang kota lah, dia nih cantiknya 100% natural.

Indra
Saudara kembarnya myrna, wajahnya mirip, ini laki-laki tapi cantik kalo saya mau bilangg, bersih, pinter, kutu buku, tapi doyan mabok, aduh susah dah dibilanginnya


Ciput
Si gingsul yang keibuan, pengertian dan penengah konflik yang handal

Nanti saya update lagi kalau ada tokoh-tokoh baru yang masuk dalam cerita, hehehe.. sementara itu dulu. mohon maaf jika ada kesalahan link pada index yang saya buat, karena baru dalam perapihan. biar enak dibaca awal-awalnya seperti thread2 yang lain hehehe... emoticon-Malu (S)

Quote:







Diubah oleh natgeas2
Fauziyyah

Suara langkah perlahan mendekati saya setelah suara knalpot motor berhenti. dia sepertinya tidak menyadari kehadiran saya yang sejak 30 menit yang lalu tengah menunggunya di depan kos. perlahan ia menaiki tangga tanpa menatap keatas seperti sedang memikirkan sesuatu. saya langsung berinisiatif menegurnya

"Cup"

"Jun??" dia tampak terkejut melihat saya yang menunggu didepan kamar kosnya yang berada di lantai 2."ngapain kamu?"

"jangan menghindar lagi ya,"

yusuf nampak pasrah, sesaat terlihat gestur tubuhnya hendak melangkah kebawah berlari meninggalkan saya. namun, entah mengapa akhirnya dia menyerah dan melangkah menghampiri saya sambil mengeluarkan kunci kamar dari sakunya."masuk deh jun" ceklek, ajaknya setelah ia membuka pintu.

Setelah ia merebahkan tasnya di tempat tidur dan kemudian menuangkan segelas air di gelas melamin berwarna merah jambu, ia meminumnya dengan cepat sepertinya sangat kehausan. "kamu ambil sendiri ya minumnya"

"santai cup," saya pun mengambil gelas melamin hijau dan mencampur air panas dan air dingin untuk mendapatkan air hangat karena memang tenggorokan agak sakit sejak kemarin seperti akan terserang radang tenggorokan.

"ada apa jun emangnya nyariin gue?" tanyanya sambil meletakan gelas yang telah kosong di meja samping dispenser tempat tidurnya.

"lah, harusnya gue yang tanya, lo ada apa ngehindarin gue,"

Ucup menunduk, gaya bahasa tubuhnya menyiratkan seolah ada yang ingin dibicarakan namun tertahan diujung lidah. ia seperti sedang mengurai benang kusut untuk memulai cerita dari mana yang harus ia sampaikan ke saya agar mengerti atau mungkin agar saya tidak salah paham."zizi jun," ucapnya pelan.

"oh, kirain lu ngehindarin gue karena lo takut gue tusuk juga kaya sodaranya zizi" ucap saya sinis.

"enggak jun, bukan itu,"

"terus gimana, maksudnya zizi itu apa? zizi kenapa?" tanya saya menekan.

*****

Suatu tempat di disebuah desa kecil daerah sragen, hiduplah seorang adik kakak kembar bernamaf Fauziyyah Al-Mira dan Aditya Al-Anshori. terlahir kembar dan merupakan satu-satunya keturunan membuatnya sangat disayang oleh kedua orang tua dan keluarganya. Keluarganya merupakan keluarga terpandang di sragen yang mempunyai bisnis besar di bidang rokok.

Bisnis rokok dengan merk rokok lokal khas sragen sudah menjadi bisnis turun menurun keluarganya yang awalnya merupakan bisnis opium kala opium (candu) meracuni seluruh penduduk jawa mulai dari bangsawan hingga petani. ketika pemerintah hindia-belanda melarang peredaran opium, keluarganya banting stir menjadi produsen rokok lokal.

Kelahiran Zizi dan Didit merupakan kelahiran yang paling ditunggu oleh orang tuanya karena hampir 20 tahun menikah, kedua orang tua didit dan zizi tidak mendapatkan keturunan hingga kelahiran mereka. dan, penuh harapan, orang tua mereka juga berharap kepada mereka, -satu-satunya keturunan- yang bisa dan dapat terus melanjutkan warisan bisnis rokok lokal keluarganya yang sudah berlangsung hampir dua abad.

Rumah yang besar, kehidupan yang mewah dengan beberapa abdi (Pelayan) selalu menemani mereka berdua hingga mereka beranjak remaja tepatnya saat SMP. kenapa hanya hingga SMP? karena itu adalah titik balik dimana kehidupan mereka berubah 180 derajat dari sejak kelahiran mereka ke dunia.

Pada tahun 2005, sepulangnya orang tua mereka dari kunjungan bisnis di medan dan bertemu dengan gubernur sumatra utara, secara na'as pesawat Mandala Air yang ditumpangi orang tuanya gagal take off di bandara polonia medan dan menerobos pemukiman warga. pesawat beberapa kali meledak dan hampir terbakar seluruhnya. dari 117 awak, hanya 17 orang yang selamat dan itu tidak tercantum nama kedua orang tua zizi dan didit.

Peristiwa itu membuat mereka down hingga tidak masuk sekolah berhari-hari padahal, itu adalah hari-hari pertama mereka masuk SMA. mereka berdua mengurung diri di kamar selama 3 hari hingga akhirnya para abdi berinisiatif untuk mendobrak pintu dan menemukan mereka terkulai lemas karena memang tiga hari didalam kamar tanpa asupan gizi sama sekali.

Adalah Pradipto (48) tangan kanan kepercayaan orang tua didit dan zizi yang akhirnya di percaya mereka berdua untuk melanjutkan bisnis ayahnya. Mereka berdua memilih Pak Pradipto karena memang hanya dia orang kepercayaan ayahnya menurut sepengetahuan mereka dan mereka belum siap untuk ambil bagian dalam bisnis tembakau warisan leluhurnya.

Malang tak dapat di tolak, Mujur tak dapat diraih, itulah pribahasa yang tepat dalam menggambarkan nasib didit dan zizi sepeninggal orang tuanya. ternyata, Pak Pradipto yang sudah berumur dan masih single ini memiliki kelainan orientasi seksual. berkali-kali, didit di setubuhi dengan ancaman bisnisnya tidak akan di urus dan zizi akan di celakai. sebagai seorang kakak, dia melakukannya untuk melindungi adiknya.

Hampir selama setahun, didit melayani nafsu bejat tangan kanan ayahnya itu hingga sampai pada suatu saat ia jenuh dan mulai mencari pelampiasan dan akhirnya jatuh kepada adik kembarnya zizi yang mestinya tujuan awalnya adalah untuk melindunginya.

Karena merasa adiknya lah yang paling bisa di kontrol, ia melampiaskan dendamnya dengan pak pradipto kepada zizi. ia tega menodai adiknya sendiri dengan alasan agar membuat dia tetap normal dan tidak menjadi seperti pak pradipto. zizi, sebagai adik, hanya bisa pasrah awalnya ketika tubuhnya di nikmati oleh kakaknya karena kasihan dengan kakaknya yang takut mendapat kelainan dan tertular virus HOMO nya pradipto.

Berkali-kali setelah berhubungan, zizi selalu menyarankan kakaknya agar melaporkan pak pradipto ke polisi. namun, karena nyali kecil entah mengapa didit hanya berjanji saja untuk melaporkannya dan tetap melayani nafsu bejad park pradipto dan setelahnya mencari pelampiasan kepada adik kembarnya sendiri zizi.

Pada awalnya, zizi merasa kasihan kepada kakaknya yang terus menerus dimanfaatkan pak pradipto, namun, ia lama-kelamaan menyadari bahwa dia juga dimaanfaatkan oleh kakak kandungnya sendiri. hidupnya tertekan, ia menjadi alergi dengan laki-laki bagaimanapun parasnya hingga ia bertemu dengan felisiana dan yusuf di kelas tiga.

Mereka berdua sering jalan bareng dan menghabiskan waktu bersama-sama hingga satu waktu, yusuf ditinggal oleh mereka berdua dalam pertemanan karena merasa berlawanan jenis dan ada hal-hal yang tidak bisa diceritakan pada lawan jenis. apalagi trauma zizi kepada laki-laki

Trauma yang dihadapi zizi diceritakan kepada felisiana tanpa pernah mengungkap jatidiri siapa yang membuat zizi trauma yang tak lain kakaknya sendiri. masing-masing antara zizi dan felisiana menutup siapa saja identitas masa lalu orang-orang di sekitar mereka saat mereka saling berbagi cerita.

Hingga, entah mengapa zizi merasa hanya felisiana lah yang dapat mengerti apa yang ia rasakan. mulailah, timbul rasa-rasa yang aneh antara zizi dan felisiana yang mereka berdua sendiri menyadarinya namun enggan mengungkapkannya.

Malam itu, ketika selesai hangout bareng felisiana dan ucup, ketika melangkah memasuki tangga rumahnya yang besar, Om Pradipto telah menunggunya di depan pintu rumah. Ayunan keras tamparan telapak tangan telak mengenai kepala zizi yang membuat dia tersungkur. Om Pradipto marah karena tau zizi "bermain" dengan kakaknya sehingga Pak Pradipto merasa akhir-akhir ini, Didit makin malas melayaninya dan zizilah yang menyebabkannya karena "permainan"nya itu.

Zizi yang kalap langsung menghantamkan sebuah guci tua ke kepala Pradipto ketika ia lengah hingga pradipto jatuh tersungkur. tak hanya sampai disitu, ia kemudian mengeluarkan dua pulpen yang ada di dalam tas sekolahnya dan menusukannya keras-keras ke arah mata pak pradipto yang tak sadarkan diri hingga menancap membuat pak pradipto kembali sadar dan mengerang kesakitan.

Didit yang baru saja pulang dan memasuki pintu melihat kejadian ini, langsung menambahi tusukan keris tua hiasan yang tergantung disamping pintu masuk rumahnya ke perut pak pradipto berkali kali hingga darah bercucuran dimana-mana.

Setelah puas menganiaya pak pradipto hingga pak pradipto berhenti bergerak, mereka langsung menuju atas kamar utama tempat orang tuanya dan mengambil kotak berisi batangan-batangan emas yang langsung mereka ceburkan kedalam sumur tua di belakang rumah mereka. mereka mengacak-acak kamar utama mendiang orang tua mereka lalu setelahnya kembali ke tempat jasad pak pradipto tergeletak.

Kemudian, mereka saling menggores perut mereka dengan keris yang di gunakan untuk membunuh pak pradipto dan berteriak-teriak minta tolong.

Para abdi yang mendengar teriakan minta tolong mereka di malam hari, berhamburan dari rumah dan keluar menuju rumah utama tempat mereka berteriak-teriak. para abdi yang terkejut melihat begitu banyak simbahan darah dan jasad pak pradipto yang tergeletak langsung berlarian melakukan apa yang sekiranya di butuhkan.

Polisi yang datang akhirnya mencatat kejadian itu sebagai perampokan berdasarkan keterangan klop mereka berdua (zizi dan didit) adanya seorang perampok yang berusaha merampok emas batangan yang ada didalam kamar mendiang orang tua mereka. Menurut cerita mereka, Pak Pradipto berusaha melawan dan melingdungi mereka akhirnya tewas terbunuh dalam usahanya.

Polisi terus mendalami kasus pembunuhan dan perampokan itu hingga mengalami titik buntu akhirnya memutuskan untuk menutup kasus tersebut enam bulan kemudian.

Karena tidak ada lagi dan mau yang menjalankan bisnis rokok keluarganya, akhirny didit sendiri turun tangan menangani bisnis keluarganya. zizi berharap, setelah tewasnya Pak Pradipto yang memberikan didit tekanan terus menerus akhirnya didit bisa kembali normal dan tidak lagi memanfaatkan tubuhnya.

Namun, kenyataan berbanding terbalik, karena stress tekanan pekerjaan dan sekolah ditambah rasa minder karena pernah disetubuhi laki-laki membuat didit menutup diri dari wanita lain dan terus menggunakan zizi sebagai pelampiasan nafsunya. lagi-lagi, zizi tidak bisa melawan kehendak didit sebagai seorang kakak yang ia sayangi dan memutuskan untuk melanjutkan hubungan tak wajar ini.

zizi yang merasa tertekan mencoba berbagi semua dengan felisiana seperti biasanya hingga akhirnya ia mengatakan yang sesungguhnya tentang rasa yang ia rasakan kepada felisiana. bak gayung bersambut, dengan pengalaman yang hampir sama, akhirnya felisiana dan zizi menjalin hubungan terlarang karena mereka berdua merasa senasib dan bisa saling melengkapi. hubungan pun berlanjut dari sekedar teman cerita sesama perempuan menjadi teman seranjang. mereka merasa puas dengan hubungan ini.

Hingga suatu waktu, saat mereka memutuskan untuk kuliah di tempat yang sama namun beda jurusan, ya di kampus saya, kampus biru, felisiana bertemu dengan saya. entah mengapa menurut zizi, ketika felisiana bertemu dengan saya sikapnya mulai berubah dan sering tidak mau diajak seranjang lagi dengan zizi.

Zizi yang kesal dengan felisiana yang mulai berubah, terbawa suasana saat melayani nafsu sang kakak dengan malas-malasan. Ketika heran, kakaknyapun menanyakan apa yang terjadi dengan zizi, dan zizipun menceritakannya semuanya kepada kakaknya. kakaknya tidak marah ketika tahu zizi berhubungan dengan felisiana namun malah marah ke saya karena sayalah zizi menjadi tidak semangat melayani kakaknya.

Akhirnya mereka berdua melaksanakan aksi untuk memisahkan saya dengan felisiana dengan didit sebagai aktor sedikit menebar ancaman menjadi orang misterius yang menemui felisiana dan berusaha merebut hatinya agar felisiana menjauhi saya dan kembali dengan zizi.

Namun, nampaknya kharisma saya sebagai arjuna terlalu kuat hingga bisa menormalkan orientasi seks felisiana yang menyimpang akhirnya mengalahkan didit dan sama sekali tidak membuat felisiana tertarik padanya. hingga, akhirnya dipakailah cara sedikit agak keras dengan mengancam saya pada malam itu di lembah UGM untuk menjauhi felisiana.

Ketika beberapa kali berdebat dengan felisiana, disatu titik akhirnya zizi mulai sadar bahwa hubungannya dengan felisiana memang tidak benar. akhirnya, zizi mulai membuka diri, salah satunya dengan mencoba menyukai yusuf. apalagi setelah mendengar felisiana hamil, timbullah insting alamiah perempuannya untuk juga merasakan nikmatnya mempunyai bayi.

Yusuf, yang telah memergokinya dengan felisiana, mencoba menerima perubahan zizi dan belajar mencintainya. hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk mejadi sepasang kekasih.

Zizi berusaha menutupi hubungannya dengan yusuf ke kakaknya, hingga suatu saat kakaknya mencium gelagat hubungan mereka. kakaknya langsung mendamprat zizi sepulang zizi jalan bareng dengan yusuf.

Zizi yang takut yusuf "diapa-apakan" oleh kakaknya akhirnya berbohong dan mengaku bahwa selama ini ia menjalani hubungan asmara dengan saya untuk menutupi yusuf sebagai kekasihnya agar kemarahan kakaknya jatuh kepada saya bukan pada yusuf.

Bukan tanpa alasan zizi menjadikan saya sebagai kambing hitam, dia juga memang marah sama saya ketika tau felisiana keguguran yang diakibatkan oleh tuduhan semena-mena saya yang menuduh felisiana berhubungan dengan laki-laki lain.

kakaknya makin bingung, dan akhirnya berkesimpulan tujuannya menjauhkan saya dengan felisiana adalah untuk mendekatkan saya dengan zizi. kakaknya merasa dimanfaatkan oleh zizi langsung kalap mengajak zizi kala itu ke kos saya saat itu pas hujan deras.

Saya yang baru saja membeli makanan kaget bukan kepalang ada zizi dan didit dan akhirnya terjadilah pembunuhan itu yang mungkin saja sudah di set rapih oleh zizi dengan menjadikan saya kambing hitam pembunuhan kakaknya sendiri. menurut pengakuan yusuf, zizi juga sudah muak dengan kakaknya yang selalu menyetubuhinya dan dendam dengan saya karena perlakukan yang saya ke felisiana.

Setelah membunuh kakaknya, zizi berlari ditengah hujan ke kos yusuf dan menceritakan semuanya pada yusuf. rupanya, saat itu zizi diawasi oleh orang suruhan kakaknya. orang suruhan kakaknya pun mengikuti zizi ditengah hujan dan berhasil mengungkap motif dibalik penusukan zizi kepada kakaknya yang tiba-tiba itu.

Orang suruhan didit yang merupakan tangan kanannya ternyata adalah seorang karyawan dan pengagum rahasia didit. dia menyukai didit sebagai pemimpin perusahaan dan pengusaha muda. dia selalu melakukan apa yang diperintahkan oleh didit hingga perintah terakhir yang diperintahkan didit kepadanya adalah membunuh yusuf yang menjadi alasan utama kenapa zizi membunuh kakaknya sendiri.

****

"terus siapa pengagum rahasia didit ini cup?" tanya saya bingung
"namanya ayu, guejuga ga begitu kenal jun, gue takut jun,"
"elu suka sama zizi?"
"gue sayang sama dia jun," jawab yusuf.
"kalau gitu elu harus terima konsekuensinya, gue akan tolong elu dan membantu menemukan ayu-ayu ini, namun zizi harus menyerahkan diri ke polisi ketika semua ini berakhir dan mempertanggungjawabkan perbuatannya"

Yusuf mengangguk pelan tanda setuju dengan persyaratan yang saya ajukan.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di