CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
[SHARING] Everything About Lip Stuff
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56a3b784c2cb17ee2f8b4567/sharing-everything-about-lip-stuff

[SHARING] Everything About Lip Stuff






hai hai Sista !


cewek mana sih yang nggak kenal dengan pewarna dan pelembab bibir?
yap, sista pasti sudah nggak asing lagi sama jenis peralatan make-up yang satu ini. dari mulai lipstick, lip gloss, lip balm, dan semua produk yang berawalan dengan kata lip deh pokoknya.
tapi, dari semua jenis produk untuk bibir tersebut, apakah fungsi dan kegunaannya berbeda?

nah, di thread ini, kita akan membahas bersama all about lip product. buat semua sista (agan juga boleh emoticon-Betty (S)) yang tertarik untuk membahas, mereview, atau punya trik tentang lip product boleh dong dishare ke sini. pokoknya jangan sungkan-sungkan untuk ikut berpartisipasi di sini ya~


emoticon-kissemoticon-kissemoticon-kiss





Quote:






profile-picture
profile-picture
profile-picture
steffanizhitta dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sorry aku gak setuju. Angka SPF hanya penentu seberapa lama kita dapat berada di bawah sinar matahari. Dan menurut literatur yg aku baca, efektivitas spf 30 - 100 bedanya tipisss banget.



Dari tabel diatas jelas kan nggak harus spf 50, spf 30 aja udah cukup utk perlindungan. Semakin tinggi spf justru akan membebani kulit kita, karena kandungan bahan kimianya semakin banyak. Yg terpenting dalam sebuah suncreen/sunblock itu bukan angkanya, tp ingredientsnya. Sunscreen yg bagus mengandung physical sunscreen spt titanium dioxide dan zinc dioxide yg bisa menangkal UV A maupun UV B.

Berikut penjelasan dokter spesialis kulit yg pernah ngejelasin ttg sunscreen

Quote:
Diubah oleh vitawulandari
profile picture


Bener juga, ya. Terimakasih atas pencerahannya! Selama ini aku udah pernah denger sih bahwa angka Spf nggak ngaruh-ngaruh amat, kayak termasuk gimmicky marketing biar kejual product-nya.Kayak semakin tinggi spf di sunblock semakin mutakhir. Mungkin aku kena fear mongering nya skincare, ya kayak sunblock itu tadi, "harus yang spf 50 lah minimal, spf 15 gak berasa" di subforum skincare addiction yang Reddit punya. Mereka disana rata-rata sunblocknya ya rekomendasi yang spf 50 mod, jadi aku ngikut aja. emoticon-Malu (S)

Aku juga harus lebih teliti kedepannya, thanks udah dibenarkan ke jalan yang benar wkwk emoticon-Angkat Beer

Cuman point aku tetap stand yang soal orang Indonesia bener-bener ngeremehin sunblock mod, kayak mikirnya sunblock dipakai buat di pantai aja. Ke pasar pun tetep harus sunblockan, bahkan kalau duduk di ruangan indoor yang ada jendelanya juga tetep harus ada perlindungannya. Karena aku pernah lihat mod, bedanya orang rajin telaten pake sunscreen pas usia 50+ sama orang yang literally tanning kayak gimana. Perbedaannya itu striking banget, kulit yang selalu di tanning itu kayak leathery gitu mod. Sedangkan yang rajin sunblockan, beuh, awet muda. Nggak ada penampakan melanoma sama sekali.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di