alexa-tracking
Kategori
Kategori
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2cbe06d675d4b73c8b4572/berbeda-agama

Berbeda Agama

~Berbeda Agama~



Saya cuma seorang anak penjual pastel yang mencoba mencari peruntungan untuk mengubah nasib dimulai dengan kuliah di Universitas Gedhe Mbayare, salah satu kampus tertua di yogyakarta bahkan di indonesia. Langkah yang cukup berani menurut saya, karena bagi seorang anak penjual pastel yang penghasilannya hanya cukup untuk sehari-hari, tidak sedikit yang mencibir bahkan memandang rendah bahwa saya dan keluarga tidak akan mampu menyelesaikan kuliah saya.

Udah segitu aja, karena saya bingung mau bikin prolog apa, ga pernah bikin prolog, ngikutin thread lain bagus-bagus prolognya, tapi saya ga bisa ternyata emoticon-Ngakak (S)



Daftar Karakter :



Arjuna
Karakter saya, ya bisa dilihat potongan saya seperti gambar diatas, tinggi, tegap, kepala cepak. ya walaupun gak mirip-mirip banget sama pak miller, tapi karena banyak orang yang bilang saya mirip pak miller ini, maka saya pasang saja foto pak miller sebagai representasi diri saya. emoticon-Ngakak (S)

Ibu&Ayah
Ibu saya bernamaSri Hartuti, ayah saya bernama lengkap Hendrikus Leon. ibu ras jawa, ayah ras indonesia timur. mereka berbeda agama, walaupun pas nikah ayah pindah menjadi muslim, tak beberapa lama setelah menikah ayah kembali ke keyakinan asalnya. Ayah saya dulunya pengusaha kontraktor di bidang maintenance elektrikal, namun saat ini nganggur. ibu saya penjual pastel yang dititipkan di setiap warung sarapan pagi disekitar rumah.

Adik-Adik
Saya punya dua adik, satu bernama Desi, perempuan usianya lebih muda dari saya yang lebih mirip ayah saya warna kulitnya sehingga sering dipanggil Rihanna, dan satu lagi Henry sepuluh tahun lebih muda dari saya, walau secara kasat lebih mirip ayah, namun warna kulitnya mengambil warna kulit ibu.



Annisa
Perempuan idaman saya, berjilbab walaupun menurut sebagian manhaj tidak syar'i jilbabnya. wajahnya teduh, adem. siapapun yang memandangnya pasti akan jatuh cinta dengan wajah sendu-sendunya. pipinya bisa sangat merah jika tertawa dan malu. emoticon-Malu (S)

Ibu dan Ayah Annisa
Ayahnya bernama santoso, seorang pengacara yang cukup terkenal di jakarta. ibunya, kita panggil saja ibu. ayahnya merupakan teman baik ayah saya dan ibunya merupakan teman satu kampung masa kecil ibu saya.



Dhanin
Walaupun wajahnya agak oriental, namun dhanin bukan lah ras china atau keturunan. dia lahir bandung, besar dijakarta. ayahnya seorang kristen yang taat dan seorang pengusaha besar yang bergerak dibidang properti dan perkebunan sawit. ibunya meninggal karena kecelakaan tragis di satu ruas jalan tol saat mengendarai mobil saat dhanin masih kecil.

Ayah Dhanin
Telah dijelaskan sebelumnya. oh iya tambahan, walaupun pengusaha yang bergerak dibidang properti, sebenarnya beliau adalah sarjana kedokteran hewan. keahlian bisnisnya didapat dari orang tuanya yaitu kakek dhanin yang berasal dari sumatra barat yang mempunyai bisnis kelapa sawit dan neneknya aseli bandung pengusaha properti yang masih merupakan keturunan raden patah.



Felisiana
Seorang wanita aseli solo. wajahnya khas wajah aseli cantiknya seorang wanita jawa. siapapun yang didekatnya pasti jatuh cinta dibuatnya. ayah dan ibunya adalah seniman internasional dibidang seni lukis dan fashion designer. entah mengapa dia berkuliah dijurusan teknik tidak mengikuti kedua orang tuanya.



Fauziyyah
Perempuan cantik berjilbab syar'i, walaupun kelakuannya agak sedikit maskulin. perbedaan keyakinan tidak menghalanginya menjadi "Teman baik" felisiana.

Yusuf
Teman felisiana dari SMA dulu, agak kemayu walaupun laki-laki. namun cukup bersih dan rapih dalam segala hal terutama perawatan wajah.



Annchi / Angchi
Seorang wanita chinese yang energik. salah satu anggota resimen mahasiswa kampus. kakeknya seorang pedagang terkenal dikawasan malioboro dan saya bekerja paruh waktu disana. oh iya dia menyukai salah satu teman kos saya.


Valerie
Agamis, professional, Pekerja Keras dan cantik, kombinasi sempurna dari seorang wanita idaman untuk pria yang mencari seorang istri, minus, menurut saya ya, walaupun sebenarnya bukan poin minus, pandangan islam dan politiknya bisa dibilang garis keras (PKS)

Band Saya

Ini adalah band saya yang beranggotakan enam orang,
Intan: Vokalis, badannya tinggi putih, rambutnya agak ikal dibawah dan panjang terurai, suaranya kayak mulan jameela.
Galih : Gitaris yang skillnya setingkat paul gilbert. mantap lah pokoknya ni orang.
Adi: Tambun, gemuk berkacamata, gak ganteng, tapi dialah otak dibalik semua lagu band kami.
Tanco/Ardi: salah satu personil paling tampan, putih ganteng, cuma sayang agak telmi.
Arrie: Drummer bermuka arab, walau aselinya dari sumatra utara medan.



Temen-temen Kos
Putra : Jawa timur, kalo ngomong kaya ngajak berantem bagi yang baru kenal, tapi sebetulnya baik.
Viki : Bocah gamers dari tangerang. pinter boy.
Mas Peri : Jenius. namanya memang benar2 hanya PERI, di KTPnya juga begitu, chinese.

Didit
Ternyata saudaranya fauziah, ga ada yang spesial


Myrna
Saudara kembarnya indra, campuran sunda banjarmasin, wajahnya ayu dan sangat putih, putihnya putih bening ya, bukan kaleng-kaleng apalagi pake pemutih yang bikin muka kaya zombi, macem orang-orang kota lah, dia nih cantiknya 100% natural.

Indra
Saudara kembarnya myrna, wajahnya mirip, ini laki-laki tapi cantik kalo saya mau bilangg, bersih, pinter, kutu buku, tapi doyan mabok, aduh susah dah dibilanginnya


Ciput
Si gingsul yang keibuan, pengertian dan penengah konflik yang handal

Nanti saya update lagi kalau ada tokoh-tokoh baru yang masuk dalam cerita, hehehe.. sementara itu dulu. mohon maaf jika ada kesalahan link pada index yang saya buat, karena baru dalam perapihan. biar enak dibaca awal-awalnya seperti thread2 yang lain hehehe... emoticon-Malu (S)

Quote:







Diubah oleh natgeas2
Dia Nongol Lagi

"Kak, bangun kak," terdengar suara bisikan perempuan samar-samar di telinga saya. saya pun berusaha membuka mata saya yang terasa berat sekali. badan saya rasanya lemas sekali."sebentar lagi sampai jogja katanya" sambung perempuan itu yang duduk disamping saya.

"iya nin, kakak masih ngantuk, semalem ga tidur goreng pesanan" ucap saya yang masih setengah sadar, "jam berapa ini?"

"jam empat sore kak" jawabnya.

"ayah kamu udah berangkan?"

"udah tadi penerbangan jam dua, mungkin ayah sampai lebih dulu," jawabnya.

"widih, anak UGM nih sekarang," candaku sambil berusha mengumpulkan sisa-sisa nyawa yang masih tercecer.

"apa sih kak," jawabnya tersipu.

Keretapun lansir di stasiun TUGU. yap TUGU. berbeda pemandangan, stasiun sangat rapih dan tertata. tidak ada pedagang asongan yang hilir-mudik menjajakan asongan. sangat berbeda dengan stasiun lempuyangan tempat biasa saya tiba jika di jogja. kali ini, saya naik kereta eksekutif TAKSAKA PAGI yang terasa sangat berbeda dalam segi fasilitas apapun.(dibayarin ongkosnya)

Saya mengantar dhanin ke wisma MM UGM yang saya sarankan agar lebih mudah untuk akses ke UGM saat pendaftaran dan ternyata ayahnya sudah lebih dulu check in di wisma akhirnya saya hanya mengantarnya sampai lobi (ah sial) dan langsung cus ke kos yang sudah sebulan lebih saya tinggalkan. ada rasa kangen tersendiri pada kamar kecil di lantai dua itu, walau saya baru menghuninya selama enam bulan.

Ahhh.. akhirnya sampai juga. kasur dilantai itu langsung jadi sasaran pertama saya merebahkan diri dan melempar tas yang isinya berat sekali. jendela yang terbuka meniupkan angin yang membuat kamar saya menjadi sejuk dengan cat kuningnya. penat dan lelah serasa berangsur hilang, apalagi saya mendengar tiga teman kos yang lain sedang tertawa bersama menonton acara spongebob seperti biasa di sore hari.

Drrt...emoticon-Cek PM (S)

"Udah sampai juna?" tulis sms dari annisa.
"udh"
"Alhamdulillah" jawabnya

saya tak membalas lagi smsnya. entah mengapa hasrat saya padanya perlahan mulai menghilang. tidak ada lagi gairah seperti saat pertama-tama dulu terima sms darinya.mungkin gara-gara ibunya, ya ibunya datang kerumah saya dan memaki-maki ibu.

Penyebabnya? seseorang, entah siapa, memberi tahu bahwa saat annisa kabur dulu, dia kabur ke jogja menemui saya dan tinggal di kos saya selama beberapa hari. ibunya annisa menganggap sayalah yang menghasut annisa agar kabur dari rumah. ibunya menganggap saya adalah racun yang mempengaruhi pikiran annisa. padahal, saya tidak pernah satu patah katapun berucap agar annisa kabur dari perjodohannya. bahkan saya sudah memintannya untuk merelakannya!.

saya yang tidak terima perlakuan ibunya yang memaki-maki ibu saya balas memakinya. saya ceritakan semuanya bahwa annisa datang dengan inisiatif sendiri dan tidak ada paksaan atau pengaruh apapun dari saya. dan saya tidak melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan kepadanya!. namun, ibunya tidak percaya penjelasan saya.

Setelah kejadian itu, saya jadi malas menatap wajahnya. ibunya telah membuat ibu saya menitikan air mata. okelah bukan salahnya, tapi entah kenapa saya menjadi jengkel dan kesal kepadanya. ibunya telah menginjak-injak harga diri saya. kalau tau seperti itu, lebih baik saya habisin annisa sekalian di jogja waktu ITU!

tapi sudah terlanjur, pembelaan yang dilakukan oleh ibu saya tak dianggap. karena memang benar annisa pergi ke jogja. semua orang saat ini menganggap saya sebagai pemuda yang bandel karena "melarikan" anak orang. bahkan ada beberapa gosip yang menyatakan bahwa annisa hamil diluar nikah. GILA! ya namanya masyarakat urban, cerita yang ditambah-tambah merupakan bumbu penyedap kehidupan sehari-hari.

tapi sepertinya, kejadian ibunya memaki maki ibu saya tidak diketahui oleh Annisa. saya juga malas memberi tahunya, karena jika diingat, saya merasa sangat jengkel dan kesal. andai saja ibunya itu laki-laki, pasti sudah saya tonjok hidungnya sampai patah. ANJING.!

Drrt...emoticon-Cek PM (S)
"Udah sampai juna?" tulis sms dari felisiana.
"udah lia.. heheheemoticon-Wink "
"kok ga bilang aku kan bisa jemput" jawabnya
"aku sama dhanin, langsung antar dhanin dulu ke WISMA UGM"
"di WISMA? ga NGAPA-NGAPAIN KAN?emoticon-Mad (S) "
"enggak lah emoticon-Malu (S)"
"Yaudah, aku ke kos kamu ya?"
"Oke.. beliin makanan dong, aku lapar"
"okee..emoticon-Kiss (S) "

Drrt.....(telepon bergetar)

"Halo?"

"Halo kak"

"iya nin ada apa?"

"kakak udah sampai kos?"

"baru aja"

"istirahat aja kak"

"ia dek,"

"kak tau gak? tadi ada orang yang kenal sama kakak" tanyanya sepertinya habis atau sambil meminum sesuatu.

"maksudnya?"

"iya, tadi direstaurant waktu aku mau pesan untuk makan malam, ada seseorang negor aku, kayanya karyawannya deh soalnya bajunya sama"

"terus?"

"ya dia bilang, kalau dia lihat aku diantar kakak tadi, dia tanya kakak siapanya aku"

"terus?" tanya saya makin penasaran,"Kamu jawab apa?"

"aku risih, aku gak kenal, dia kaya aneh gitu jadi ga aku jawab"

"kamu tanya namanya?", tanya saya yang mulai curiga.

"enggak, kenapa emangnya? kakak punya temen yang kerja disini?" tanyanya balik.

"enggak, enggak ada, seingat kakak ga ada"

"siapa ya kak?"

"entahlah, eh tunggu dulu," tahan saya karena teringat sesuatu, "apa orangnya agak tinggi dan rambutnya belah tengah dengan kulit agak coklat dan matanya sipit"

"iya deh kak kayanya"

"SHIT! itu didit!! Mau ngapain dia!"


Diubah oleh natgeas2
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di