alexa-tracking
Kategori
Kategori
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b2cbe06d675d4b73c8b4572/berbeda-agama

Berbeda Agama

~Berbeda Agama~



Saya cuma seorang anak penjual pastel yang mencoba mencari peruntungan untuk mengubah nasib dimulai dengan kuliah di Universitas Gedhe Mbayare, salah satu kampus tertua di yogyakarta bahkan di indonesia. Langkah yang cukup berani menurut saya, karena bagi seorang anak penjual pastel yang penghasilannya hanya cukup untuk sehari-hari, tidak sedikit yang mencibir bahkan memandang rendah bahwa saya dan keluarga tidak akan mampu menyelesaikan kuliah saya.

Udah segitu aja, karena saya bingung mau bikin prolog apa, ga pernah bikin prolog, ngikutin thread lain bagus-bagus prolognya, tapi saya ga bisa ternyata emoticon-Ngakak (S)



Daftar Karakter :



Arjuna
Karakter saya, ya bisa dilihat potongan saya seperti gambar diatas, tinggi, tegap, kepala cepak. ya walaupun gak mirip-mirip banget sama pak miller, tapi karena banyak orang yang bilang saya mirip pak miller ini, maka saya pasang saja foto pak miller sebagai representasi diri saya. emoticon-Ngakak (S)

Ibu&Ayah
Ibu saya bernamaSri Hartuti, ayah saya bernama lengkap Hendrikus Leon. ibu ras jawa, ayah ras indonesia timur. mereka berbeda agama, walaupun pas nikah ayah pindah menjadi muslim, tak beberapa lama setelah menikah ayah kembali ke keyakinan asalnya. Ayah saya dulunya pengusaha kontraktor di bidang maintenance elektrikal, namun saat ini nganggur. ibu saya penjual pastel yang dititipkan di setiap warung sarapan pagi disekitar rumah.

Adik-Adik
Saya punya dua adik, satu bernama Desi, perempuan usianya lebih muda dari saya yang lebih mirip ayah saya warna kulitnya sehingga sering dipanggil Rihanna, dan satu lagi Henry sepuluh tahun lebih muda dari saya, walau secara kasat lebih mirip ayah, namun warna kulitnya mengambil warna kulit ibu.



Annisa
Perempuan idaman saya, berjilbab walaupun menurut sebagian manhaj tidak syar'i jilbabnya. wajahnya teduh, adem. siapapun yang memandangnya pasti akan jatuh cinta dengan wajah sendu-sendunya. pipinya bisa sangat merah jika tertawa dan malu. emoticon-Malu (S)

Ibu dan Ayah Annisa
Ayahnya bernama santoso, seorang pengacara yang cukup terkenal di jakarta. ibunya, kita panggil saja ibu. ayahnya merupakan teman baik ayah saya dan ibunya merupakan teman satu kampung masa kecil ibu saya.



Dhanin
Walaupun wajahnya agak oriental, namun dhanin bukan lah ras china atau keturunan. dia lahir bandung, besar dijakarta. ayahnya seorang kristen yang taat dan seorang pengusaha besar yang bergerak dibidang properti dan perkebunan sawit. ibunya meninggal karena kecelakaan tragis di satu ruas jalan tol saat mengendarai mobil saat dhanin masih kecil.

Ayah Dhanin
Telah dijelaskan sebelumnya. oh iya tambahan, walaupun pengusaha yang bergerak dibidang properti, sebenarnya beliau adalah sarjana kedokteran hewan. keahlian bisnisnya didapat dari orang tuanya yaitu kakek dhanin yang berasal dari sumatra barat yang mempunyai bisnis kelapa sawit dan neneknya aseli bandung pengusaha properti yang masih merupakan keturunan raden patah.



Felisiana
Seorang wanita aseli solo. wajahnya khas wajah aseli cantiknya seorang wanita jawa. siapapun yang didekatnya pasti jatuh cinta dibuatnya. ayah dan ibunya adalah seniman internasional dibidang seni lukis dan fashion designer. entah mengapa dia berkuliah dijurusan teknik tidak mengikuti kedua orang tuanya.



Fauziyyah
Perempuan cantik berjilbab syar'i, walaupun kelakuannya agak sedikit maskulin. perbedaan keyakinan tidak menghalanginya menjadi "Teman baik" felisiana.

Yusuf
Teman felisiana dari SMA dulu, agak kemayu walaupun laki-laki. namun cukup bersih dan rapih dalam segala hal terutama perawatan wajah.



Annchi / Angchi
Seorang wanita chinese yang energik. salah satu anggota resimen mahasiswa kampus. kakeknya seorang pedagang terkenal dikawasan malioboro dan saya bekerja paruh waktu disana. oh iya dia menyukai salah satu teman kos saya.


Valerie
Agamis, professional, Pekerja Keras dan cantik, kombinasi sempurna dari seorang wanita idaman untuk pria yang mencari seorang istri, minus, menurut saya ya, walaupun sebenarnya bukan poin minus, pandangan islam dan politiknya bisa dibilang garis keras (PKS)

Band Saya

Ini adalah band saya yang beranggotakan enam orang,
Intan: Vokalis, badannya tinggi putih, rambutnya agak ikal dibawah dan panjang terurai, suaranya kayak mulan jameela.
Galih : Gitaris yang skillnya setingkat paul gilbert. mantap lah pokoknya ni orang.
Adi: Tambun, gemuk berkacamata, gak ganteng, tapi dialah otak dibalik semua lagu band kami.
Tanco/Ardi: salah satu personil paling tampan, putih ganteng, cuma sayang agak telmi.
Arrie: Drummer bermuka arab, walau aselinya dari sumatra utara medan.



Temen-temen Kos
Putra : Jawa timur, kalo ngomong kaya ngajak berantem bagi yang baru kenal, tapi sebetulnya baik.
Viki : Bocah gamers dari tangerang. pinter boy.
Mas Peri : Jenius. namanya memang benar2 hanya PERI, di KTPnya juga begitu, chinese.

Didit
Ternyata saudaranya fauziah, ga ada yang spesial


Myrna
Saudara kembarnya indra, campuran sunda banjarmasin, wajahnya ayu dan sangat putih, putihnya putih bening ya, bukan kaleng-kaleng apalagi pake pemutih yang bikin muka kaya zombi, macem orang-orang kota lah, dia nih cantiknya 100% natural.

Indra
Saudara kembarnya myrna, wajahnya mirip, ini laki-laki tapi cantik kalo saya mau bilangg, bersih, pinter, kutu buku, tapi doyan mabok, aduh susah dah dibilanginnya


Ciput
Si gingsul yang keibuan, pengertian dan penengah konflik yang handal

Nanti saya update lagi kalau ada tokoh-tokoh baru yang masuk dalam cerita, hehehe.. sementara itu dulu. mohon maaf jika ada kesalahan link pada index yang saya buat, karena baru dalam perapihan. biar enak dibaca awal-awalnya seperti thread2 yang lain hehehe... emoticon-Malu (S)

Quote:







Diubah oleh natgeas2
The Dark K(night)iss

"udah siap fel?" tanya saya,

"ayuk berangkat sekarang" jawabnya sambil mengenakan helm, dengan balutan busana hitam dan makeup yang sedikit tebal menurut saya, namun dia tetap terlihat manis dan njawani. kami pun berangkat menuju Graha Shaba Pramana, tempat dilangsungkannya pernikahan saudara sepupu felisiana dengan "mantan"nya felisiana. Udara pun terasa bersahabat, matahari tidak tampak terik karena terselubung oleh awan mendung dan semilir angin sehingga saat kami tiba di tempat acara, tidak tampat keringat kumal seperti kebanyakan tukang ojek online yang selalu berputar-putar di siang hari, dan juga karena jaraknya tidak begitu jauh.

Akhirnya kami tiba di parkiran motor yang memang sudah agak penuh tamu-tamu undangan yang sedang parkir dengan baju batik mereka yang berkilauan

"cieee, kayanya udah jadian nih," teriak seseorang yang ternyata sudah menunggu sepertinya di parkiran motor.

"apa sih cupi," kata nisa seraya menoyor kepala yusuf.

"ciee ucup siapa tuh, gandengan baee" tanyaku penasaran dengan sosok wanita cantik yang digandeng oleh yusuf. "akhirnya sembuh juga"

"sial lu jun, emang gue sakit apaan, kenalin nih jun, fauziyyah" ucap ucup memperkenalkan temannya seorang perempuan berjilbab dengan tinggi yang hampir sama dengan saya yang 179 cm.

"fauziyyah" ajaknya bersalaman dengan saya yang langsung saya sambut tangannya.

"plak," tebas ucup memisahkan salaman saya dan fauziyyah, "Jangan lama-lama, bukan muhrim"

"hehehe, loh kok ga dikenalin ke felisiana juga sih?"

"longstory ya zi," ucap felisiana sambil tertawa kecil,

"iya fel,"jawab fauziyyah yang ternyata akrabnya di panggil "zi" ini.

"ada apa sih?" tanyaku sambil celingak-celinguk, oh ternyata sudah saling kenal mereka ya, jangan jangan teman satu SMA juga, gumamku dalam hati

"ayolah masuk, keburu kehabisan makanan," ajakku seraya menggandeng tangan felisiana.

"jun, jun, anak kos banget sih." canda ucup

=======================================================================================================

"makasih ya jun, udah mau temenin aku kondangan" ujarnya seraya memeluk pinggang saya dari belakang.

"iya sama-sama fel," aduh, kenapa pake ada acara peluk-pelukan segala diatas motor, romantis sih, tapi gimana ya, hehehehe, "kamu mau langsung pulang?"

"kamu mau ajak aku jalan dulu emang?" tanyanya sambil tertawa kecil,

"eh anu.. itu," jawabku gagap, maksudnya ga kesitu, barangkali mau beli apa dulu gitu biar saya anter kan udah diajak makan gratis.

"kita nonton aja dulu yu di XX2," ajaknya, "tenaaang, akuu yang traktir," bisiknya dikuping saya sambil tertawa kecil.

Nonton? ide bagus, apalagi ada Film The Dark Knight, sebagai penggila Batman saya sangat excited ketika mendengar The Dark Knight dibuatkan film Sequel. Saya begitu sangat penasaran dengan kelanjutan cerita garapan christoper nolan setelah 4 tahun yang lau Batman Begin dan Ras Algul nya selalu hadir terngiang-ngiang. dan Batman lah film pertama yang saya tonton dengan ayah saya di bioskop saat umur saya sekitar 7 tahun menonton film Batman&robin dengan tokoh favorite saya Mr.Freeze.

namun apa daya, keuangan di jogja tidak memungkinkan, mungkin inilah salah satu jalan saya bisa menikmati film lanjutan sequel yang saya sudah tunggu selama 4 tahun, namun apa perempuan suka film superhero ya? pasti dia akan memilih film romantis juga, secara saya ditraktir saya harus manut. tapi kalau film romantis, nanti malah jadi momen dan baper, ogah saya, pokoknya mau ga mau harus saya bujuk untuk menonton "The Dark Knight"

"nonton apa ya jun?" tanyanya seraya meletakan helm di spion motor.

"The Dark Knight aja fel,"ajak ku

"film apa itu?" tanyanya

"lanjutan dari Film Batman Begin tahun 2004"

"yah udah ada film sebelumnya ya?, aku ga ngerti dong entar"

"tenang aja kamu pasti ngerti kok," bujukku

"iya deh"

yess akhirnya, bukan memanfaatkan loh ya, ini hanya sekedar apa ya namanya, lagian kan dia yang ajak nonton, saya cuma menyarankan. dan 2 jam 32 menit pun berlalu dengan sangat cepat. Ledakan rumah sakit dan kematian rachel daws sangat membekas di pikiran saya, benar-benar karya seorang masterpiece yang saya harus berikan seratus jempol. ditambah dengan kisah menggantung joker yang ternyata bebas dan batman yang menjadi tertuduh dari semua kejahatan yang dilakukan joker, sangat tidak sabar saya menunggu sequelnya.

"ya ampun jun, filmnya bener-bener bikin aku deg-degan, baru kali ini aku nonton film berdebar-debar seperti ini," katanya dengan sangatexciter sambil terus mengoyak-ngoyak pundank saya dengan kedua tangannya."itu yang seri pertama apakah diceritakan kenapa orang tuanya meninggal dan bagaimana dia bisa menjadi batman?"

"iya"

"cari film yang seri pertamanya yuk" ajaknya,

"paling yang bajakan ada di sebelah hotel ina garuda tuh, jual-jual DVD bajakan"

"deket kos mu dong? yaudah ayo sekalian aku anter kamu pulang"

Akhirnya hari ini saya menghabiskan waktu dengan felisiana, sepanjang jalan tak henti-hentinya ia mengajukan pertanyaan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan batman dan joker. mulai dari dimana batman lahir, siapa yang membunuh orang tuanya, dan segala macam pertanyaan yang seolah-olah menganggap saya mempunyai ikatan darah dengan bruce wayne pemilik wayne ensterprise. namun, saya merasa senang menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. seolah saat ini kita sedang berada di gotham city dan menginvestigasi kasus joker. Why So serious?

"kamu istirahat ya, maaf ya kamu baru enakan langsung aku ajak muter-muter" ucap felisiana seraya mengambil alih kemudi motor matic miliknya.

"iya fel, lagian tadi pagi sudah enakkan kok, kalau dibawa tidur terus ga akan sembuh-sembuh", dalam hati saya yang sangat bersyukur bisa menikmati dark Knight di layar perak tanpa mengeluarkan sepeserpun uang hehehe."lagian kalau ga ada kamu sama ucup semalam datang, mungkin saya ketiduran di dapur sampai pagi karena ga ada orang sama sekali"

"sekarang sepertinya belum ada yang pulang ya?" tanyanya sambil melongok ke arah rumah jati.

"sepertinya belum, padahal sudah hampir jam delapan, mungkin sedang dalam perjalanan"

"aku boleh numpang ke kamar mandi sebentar ya?"

"oh boleh,"

saya mengantarkannya ke kamar mandi di belakang dan meniggalkannya ke kamar untuk mengambil jaket "marine" kesukaan saya, jaket yang saya buat costum sangat mirip dengan jaket captain Smoker dalam serial anime onepiece saya rasa cukup tebal untuk menahan angin karena pakaiannya yang tipis. ketika saya akan beranjak dari kamar ternyata felisiana sudah menunggu saya didepan pintu kamar,"

"ini pakai ini ya fel, biar ga masuk angin" ucapku sambil menyodorkan jaket dan melingkupinya di pundaknya.

tiba-tiba dia menatap saya dalam hening, tatapannya terasa aneh, sayapun segera mengarahkan lengan jaketnya agar ia memasukan lengannya dan menutup bagian depan retsletingnya,"

"mcch" tiba-tiba kakinya menjinjit dan bibirnya diarahkan menyentuh bibir saya dan tangannya langsung mendekap pinggang saya.

"ehem"

byar, pecah konsentrasi, ternyata didepan pintu ada umar yang baru saja pulang, kami berdua gagap seperti seseorang yang baru saja ketahuan berbuat sesautu,

"eh umar udah pulang," jawab felisiana gugup.

"iya fel, udah lama disini?"

"baru aja sampai, ini mau pulang kok?"

"yang lain mana mar? kok ga ada suara motor?" tanyaku mengalihkan perhatian

"yang lain pada di malioboro makan dulu, ini gue duluan pulang kebelet," katanya seraya melepas sepatu dan langsung melewati kami menuju kamar mandi. "sori ganggu ya, hahaha" ujarnya berlalu menjauh.

Tanpa sepatah kata dengan wajah yang memerah, saya langsung mengantarkan felisiana ke motornya dengan jaket putih yang sudah melapisi tubuhnya, ia pun tampak memerah wajahnya sambil menahan malu sepertinya dan tertawa kecil.

"aku duluan ya jun"

"iya hati-hati"

felisiana pun langsung berlalu cepat meninggalkan rumah jati dengan meninggalkan saya yang masih berdiri melamunkan apa yang baru saja terjadi. oh jadi itu rasanya ciuman, katanya enak, tapi yang saya rasakan cuma deg-degan aja, ga ada yang lain. apa itu belum dikategorikan ciuman ya? kok rasanya biasa saja, tapi aneh. apa felisiana suka sama saya ya? atau hanya terbawa suasana saja? ah entahlan,

Drrtt... suara handphone tanda sms masuk bergetar di sakuku,

"kamu sudah sehat juna, kok hari ini ga ada kabar, aku khawatir emoticon-Frown" from Annisa 20:42


Diubah oleh natgeas2
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di