CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af3358b96bde6a91b8b456e/cinta-agama-ampmama
Thread sudah digembok

SONGOLAS

Novi baru di ijinkan pulang setelah 6 hari menginap di RS, dan selama itu pula aku yg selalu menjaganya. Dia juga terpaksa melewatkan acara natal di gereja karena keadaan. Selama di RS yang menjenguk Novi juga banyak. Saat jam pulang sekolah geng mercon juga selalu mampir ke RS, kadang juga ada temennya novi. 

Tiap malam aku nginep RS, pulang cuma ambil baju ganti. Bahkan seragam sekolah nyampe aku tinggal di RS. Berangkat sekolah dari RS, pulang juga langsung ke RS. Kadang Ika juga nemenin nginep. Simbah, paman, dan buleknya sibuk sama kerjaannya masing, datang sebentar, ngasih amplop lalu pulang, seolah novi ini orang lain, bukan keluarganya. Aku lihat dengan mata kepalaku sendiri gimana sikap dan perlakuan keluarganya. Bahkan hari terakhir novi di RS gak ada satupun pihak keluarga yg jemput, aku dan dewi yang mengurus semuanya. Mungkin karena dewi gak tega lihat sahabatnya, dewi sampe nginep 2 malam di rumah novi setelah pulang dari RS. Mungkin novi sudah biasa mendapat perlakukan seperti itu, tapi bagiku dan dewi gak mungkin tega melihat semua itu.

Gimana dengan Orang tuaku? jelas, kecurigaan mereka terutama ibu tentang hubungan ku sama Novi sudah terbukti.  Mau gak mau aku mengakui kalo aku pacaran sama novi. Bilang nggak juga percuma, ngapain di belain nginep tiap hari kalo gak ada hubungan apa-apa.

Spoiler for suatu malam:


Aku selalu jujur sama novi, tapi untuk yg 1 ini aku belum siap mengatakannya. novi pasti terpukul jika tau hubungan kami tak direstui ibuku. Agama dan restu dari ibu, 2 rintangan yg harus kami lewati.  Tapi sekarang perjuanganku yg utama adalah restu ibu.
Ya Allah mudahkanlah jalan kami.


Siang itu, di akhir tahun 2004,aku novi dan dewi sedang di teras rumah novi. Ya, dewi masih di rumah novi dari kemarin, dia rela gak pulang hanya untuk untuk nemenin sahabatnya. Kami membicarakan rencana malam tahun baruan nanti malam. Novi memang belum 100% pulih, masih harus banyak istirahat. Makanya nanti malem kami cuma mau bakar-bakar aja halaman samping rumah novi. Bakar jagung aja yg gampang 😁.

Quote:


Akhirnya kita berangkat ke rumah dewi. Di rumah dewi, selagi nunggu dewi ganti baju dan nyiapin barang bawaanya buat nginep nanti,  kita nunggu diruang tamu di temani ibunya dewi. Ibunya dewi sempet nanya kondisi kesehatan novi. Selebihnya cuma ngobrol-ngobrol ringan. dewi sempet keluar sebentar, katanya mau ambil jagung dulu di rumah tetangganya.

Setelah dapet ijin nginep dari ibunya dewi kamipun pamit, tak lupa cium tangan ibunya dewi.  Alus oey, turunan kali ya soalnya tangan dewi juga halus emoticon-Genit.

Malemnya jam 8 persiapan sudah selesai, tinggal bakar aja. Tugas ku apa?  ngipasin jagung ahaaemoticon-Nohope. Tadi dewi cuma bawa 8 buah jagung, lagian juga siapa yg mau makan kalo bawa banyak. 8 biji aja tangan ku udah pegel. Setelah semua mateng atau bisa disebut gosong emoticon-Nohope kami lalu makan bareng. Dan aku lihat novi banyak tertawa malam ini. Seenggaknya kami sedikit bisa mengurangi bebanmu dek, aku tau adek cwe kuat, tapi cwe tetaplah cwe yg selalu mengedepankan perasaan. Ada getir di balik tawamu.

Bangunlah keluargamu sendiri dek, dan ciptakan kehangatan di tengahnya........
profile-picture
dany.agus memberi reputasi
Diubah oleh montormebur
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di