Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aity cuteeAvatar border
TS
aity cutee
Sangat Menyesal dan Kecewa dengan JD id
Setelah sekian kalinya telp, live chat, kirim email ke JD id dan balasannya cuma sudah dibikinkan pelaporan dan silakan ditunggu respon dari tim kami, saya tulis saja sekalian disini dan di surat pembaca detik.com

Penyelesaian masalah yg tidak jelas, awalnya saya batal cancel pesanan no. 225822631 pada 26 feb dan "katanya" dana akan direfund max 14hari kerja, tetapi nyatanya sampe tagihan cc muncul 22 maret dananya BELUM direfund juga.
Sudah dibikinkan pelaporan no. 800431710 oleh cs Indra.
Dan ini sudah 3 hari belum ada kabar.

Pesanan no. 225853691 awalnya sebelum saya kirim Tab S Samsung ke gudang jd.id, saya tlp ke cs "katanya" barang akan ditukar atau kalau tdk ada gantinya dana akan di refund
Kenyataannya: saya di hubungi pihak aftersale dan dikatakan barang akan masuk servis center.
Ya jelas saya gak terima, karena diawal ga ada kata servis center. Kalo cuma masuk servis center juga ngapain jauh2 kirim ke Jakarta lagi.
Lalu saya dibikinkan pelaporan no. 800430055
Dan sampai sekarang sudah 5 hari ga ada kabar.

Pesanan no. 226292030 distatus pengiriman tanggal 13 maret dan sampai sekarang tidak ada kabar.
Masuk pelaporan no. 800430102
Sejak tanggal 17 maret sudah saya tanyakan ke cs (karena biasa 3hari sudah sampe) tetapi sama aja jawabanya tidak memuaskan, hanya: akan diteruskan ke pihak terkait dan akan dikabari.
Dan ternyata sampai sekarang kabar kabur yg ada.

Mohon penyelesaian dari pihak Jd.id secepatnya dan ke-profesionalannya. Terimakasih
Diubah oleh aity cutee 27-03-2018 08:00
0
4.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
oushaAvatar border
ousha
#8
Saya juga mengalami hal sama, pelayanan jedut mengecewakan. Pertama livechat yang gak pernah dibalas, cs twitter balasnya 3-4 hari kemudian. Saya pilih beli disini karena rekomen adik yang beberapa kali beli barang elektronik praktis. Kebetulan kulkas yg saya incar dari samsung official dan ada promo. Ok langsung saya transaksi dengan jumlah 4.599.000 kamis 12 April jam 10an statusnya langsung diproses dengan estimasi 3-4 hari. Ternyata tanpa ada konfirmasi hari minggu diantar waktu saya tidak ada dirumah (saya cek update status pengiriman minggu tanggal 15 April sampai 10.45 tidak ada perubahan jadi saya pergi dan ternyata diupdate statusnya 11.15), alhasil saya harus terburu2 pulang.
Kurirnya ramah dan sabar. Hasil cek fisik tidak ada masalah tapi tidak bisa langsung dites karena memang harus didiamkan setengah hari. Dari datang jam 12an siang akhirnya baru dites jam 2 pagi dan hasilnya listrik langsung mati, beberapa kali dicoba tetap sama sampai stavolt besar dirumah rusak. Saya telepon ke CS Samsung diperkirakan rusak dari kulkasnya dan disuruh lapor ke CS jedot, per tanggal 16 April sore saya lapor dan saya minta refund karena takut kejadian yang sama, saya mau ganti model lain aja.
Tapi tidak ditanggapi sampai saya tlp beberapa kali ke cs jedot (yang sangat susah) akhirnya tanggal 18 April sore diupdate dan diminta menunggu jadwal pickup estimasi seminggu. Ini uda seminggu boro2 ada yang hubungi, tiap tlp cs ato whatsapp ke aftersales (anehnya cuma bisa wa gak bisa ditlp) jawabannya sudah diinfo ke bagian terkait mohon tunggu. Mau tunggu sampe kapan? Sebelom seminggu dijawabnya mohon menunggu seminggu, uda seminggu dijawabnya jawabannya sudah diinfo ke bagian terkait mohon tunggu aja.
Bener2 sampah. Padahal ane beli kulkas itu urgent dan butuh banget karena uda hamil gede ternyata malah gini pelayanannya, kalo proses balikin barang aja kayak gini, gtau ntar proses refund berapa lama.

UPDATE 25 April pukul 15.00 tlp CS jedut lagi katanya sudah ada yang menghubungi tapi tidak diangkat padahal di history telepon saya tidak ada yang menghubungi selain keluarga.
15.30 saya tlp cs lagi ditanyakan kapan terakhir dihubungi tim aftersales, saya jawab tidak pernah ada yg menghubungi. Lalu dicek blablabla katanya disistem disuruh tunggu lagi 2x24 jam WT* banget!!!
Sumpah PARAH ABIS!
Akhirnya 17.00 ada telepon dari first logistic yang diminta pickup sama jedot dan dijanjikan besok antara pukul 10.00-17.00 akan ada kurir datanh. Moga2 bener #crossfinger

Update 26 April 14.30 akhirnya dipickup juga oleh kurir First Logistic, sengaja sebelom diambil emang gak dipacking dulu soalnya biar ngecek bareng sm yg ambil n ada bukti foto packingan. Susah payah suami bantu packing rapi dan safe eh waktu diangkut ke mobil sadis bener kurirnya naro gitu. mobilnya grandmax jadi bawanya ditidurin. Pokoknya dari sini mulus secara fisik sama kayak pertama kali dianter (yang rusak komponen dalem penyebab konslet ntah bagian mana). Kata kurirnya sering banget kantornya pickup barang jedot, mulai dari kulkas, mesin cuci dll jadi mereka uda biasa kayaknya.
Katanya jedot disuruh nunggu sampe mereka ngabarin kalo barang sampe dan uda dicek. Alamat bakal nunggu gak jelas ni, gimana proses refundnya #sighhhh...

Case Closed :
Tanggal 26 April dipickup dan saya kabari aftersales katanya diminta tunggu kabar kalau barangnya diterima dan dicek akan dikabari.
Karena gak ada kabar tgl 2 Mei saya message lagi dan katanya sudah diterima dan dicek. Akan segera proses refund.
Tanggal 6-10 proses refund limit di cc (saya bayar pakai cc dan sudah dibayar tagihannya jadi menjadi saldo kredit).
Kalau belanja di jd.id itu untung2an, dan harus sabar2 plus rajin telepon cs (ditambah ancaman kalau mau masukin medsos dan suara pembaca harian terkenal).
Thanks agan2 emoticon-Smilie
Diubah oleh ousha 18-05-2018 04:46
0