Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cumiblekokAvatar border
TS
cumiblekok
Mazda CX3 Community
Mazda CX3 Community

video review tipe touring indonesia


cx3 facelift 2019


Harga 2018
 Mazda CX-3 Touring
 IDR. 389,000,000
 Mazda CX-3 GT
 IDR. 438,800,000


Perbedaan CX3 Touring dan GT:
- Sunroof
- Blind Spot monitoring
- SCBS Foward + Reserve
- Electric Seat with memory
- RCTA
- AFS + HBC
- Driver attention alert
- Lane departure warning
- Leather seat + suede di doortrim
leoleonard
leoleonard memberi reputasi
2
130.2K
532
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Tampilkan semua post
rickzzzzzAvatar border
rickzzzzz
#8
Akhirnya ada forum khusus untuk mbl ini setelah cari-cari sekian lama ga ktemu dan semoga sesama user CX3 bisa berbagi pengalaman di forum ini. Sepenggal pengalaman ane selama 5 bulan pemakaian;

Ane pengguna CX3 touring. Awalnya mau beli Trax krn msuk budget dan worth bgt dgn hrg lmayan stelah diskon. Tapi setelah dipikir" lagi, akhirnya memutuskan ambil CX3 dgn pertimbangan jepang, after sales dan resale valuenya yg hrznya better dr Chevy, lbh irit, dan tdk perlu ribet nunggu dl beberapa detik baru matiin mesin krn ber-turbo.
CX3 memang mobil yang bikin ane jatuh cinta wktu awal launch di akhir 2014. I wish i will be able to have one in the future and my dreams come true.
Mgkn byq yg bilang ini mobil kelasnya nanggung, M2 on steroid, sempit, torsion beam instead of independent link. Semua mobil ada plus minusnya. So far ane puas pk ini mobil cmn awal-awal perlu penyesuaian krn joknya cukup rendah ala hatchback dan tidak selebar nissan (sebelumnya ane pake si joker yg posisi joknya tinggi dan lebar) dan transmisinya 6 speed bukan CVT (msh berasa efek engine breaknya ketika pedal gas diinjak nanggung kyk rada ngeden nahan gigi sampai kita injak gas atau injak rem, mirip mobil manual). BQ sgt rapi walau mayoritas hard plastic tp jujur plastiknya jauh lbh bgz dr CRV turbo (pernah test drive). Sudah jalan 7000km, so far tidak ada kendala apapun. Mesinnya enaq dan transmisinya sigap tanpa perlu effort injak gas lbh dalam. DRL nya cakep bgt kl nyala. Konsumsi BBM so far dpt di 11.3km/L dalam kota dgn kaki sekolah. Suspensinya juga pas tidak terlalu keras, msh dlm tahap wajar bt ane.
Ini mobil memang selalu jd trendsetter di jalanan (mata pd noleh) krn btuknya yg cakep dan tidak mainstream di jalanan...

Knapa ane pilih CX3 Touring: Sebelumnya sudah sering bwa CX 5 dan mobil yg luar biasa driving experiencenya utk sebuah medium SUV dan irit bgt. Sempat mempertimbangkan Civic HB type S dgn kondisi hrg mirip tp fiturnya kpongan bgt dan ane ga terlalu suka posisi joknya yg rendah krn kluar msuk mobil mst rada nunduk dan kebawah. Crossover lbh gampang kluar msuk krn posisi jok lbh tinggi dan juga lbh worry free kl lwt jalan agak rusak ataupun genangan air. Hal lainya, fiturnya yg byq bgt utk tipe entry level, ga berasa anak tiri dibanding type GT.
HRV juga direct competitor tapi krn byqanya kasus yg tidak kunjung usai, dicoret dr awal.

Kenapa tidak ambil type GT: Ane termasuk org yg suka menikmati sensasi berkendara tanpa byq gangguan sensor" seperti baru belajar nyetir. Sensor bisa dimatiin via MZD ditengah cmn beda hrgnya lmayan jauh juga skitar 40-an. Fitur yg plg menarik cmn sunroof dan electric seat wth memory. Electric seatnya punya pengaturan yg sgt luas, jok bisa disetel hingga tinggi bgt ataupun rendah bgt.

(+) Ganteng luar biasa.
(+) Fiturnya jauh diatas kompetitornya.
(+) BQ jgn dibandingkan dgn rakitan Thai maupun lokal. Fit dan Finishnya top, tdk ada rattle ataupun bunyi" selama pemakaian.
(+) Kombinasi mesin dan transmisi yg pas.
(+) Irit BBM utk 2.0L (isi Shell Super).
(+) Engine hood yg panjang tdk menyulitkan sama sekali.
(+) Feedback setir dan handlingnya bgz (mgkn pengaruh velg 18" ditambah profile ban yg tipis ngasih grip ditambah G-vectoring control).
(+) Layar 7" bgz kualitasnya, tdk lemot, ditambah kamera prkir yg resolusinya juga bgz, plus ada radar sensor prkirnya mirip dgn mbl eropa. Terasa mudah dgn touchscreen (pd saat mbl berhenti saja) dan joystick yg smua fiturnya mudah dioperasikan saat berkendara.
(+) Red Leather detail is a nice touch and feel special.
(+) Dual pipe utk small crossover is awesome.
(+) Mazda diskonya lmyan besar dan hrgnya jd worth krn selevel dgn HRV prestige stelah diskon juga.
(+) Service Mazda yg berbeda dgn mrek lainnya: plat sementara ampe faktur keluar (ane uda 4x ganti plat), salesnya yg profesional (mengerti setiap fitur yg ada dan mempermudahkan kita utk book service dan hal lainnya yg intinya kita trima beres saja), feedback customer dr Eurokars yg selalu ditanyakan via phone mengenai SA, service, showroom, Dll pd saat delivery produk dan habis jdwl service).

(-) Joknya kurang lebar dan tebal, somehow ga gtu nyaman kl pk Nissan sblmnya yg joknya empuk, lebar dan nopang badan plus paha dgn baik.
(-) Tidak ada armrest tengah.
(-) Posisi kamera mundur yg letaknya ada dibawah bibir pintu bagasi, selalu kotor kl hujan krn airnya netes kesana dan nyiprat kl lg jalan di tol krn posisinya agak kebawah. Hal kecil yg cukup menggangu pemandangan layar kl lg parkir disaat hujan. Solusinya pakai coating produk aftermarket.
(-) Tidak byq legroom space utk penumpang belakang jika postur tubuhnya besar dan tinggi. Untuk ukuran normal asia, tidak ada masalah. Yg pst better dr Juke yg kyk dlm kandang sempitnya dan Bagasi cukupan (plg kecil di klznya, tp msh lbh gde dr Juke)
(-) Tidak byq tmpt penyimpanan, somehow bingung mau taroh 7 plus ane krn kl taroh di dpan tuas transmisi ga muat kegedean. Biasanya taroh di jok dpan atau di doortrim
(-) Ground clearance depan yg cukup rendah, so far ga prnh gasruk c.
(-) Aki mahal, mgkn kdepannya ada versi murahnya


Diubah oleh rickzzzzz 18-04-2018 05:02
dumpsys
patrio80
patrio80 dan dumpsys memberi reputasi
3
Tutup