CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ragu Sama Istri, DIlanjut atau Engga?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5968982554c07a63558b4569/ragu-sama-istri-dilanjut-atau-engga

Ragu Sama Istri, DIlanjut atau Engga?

misi gan numpang curhat, ane udh nikah hampir setaun, tp ane sekarang2 ini ane jadi ragu sama istri ane apa bakalan dilanjut ato engga

1. Istri ane lebih mentingin orang tuanya atau temennya dibanding ane ato keluarga ane
Salah satu alesan ane buat milih dia jd istri ane sih karna dia sayang bgt sama keluarganya, ane harap dia jg bisa sayang sama keluarga ane. tapi pas udh nikah kok malah dia lebih mentingin keluarganya dan temen2nya dibanding ane. padahal kalo udh nikah, istri pindah tanggung jawabnya ke suami udh ga ke orang tua lagi. udh ada beberapa kejadian sih. sekitar 2 bulan setelah nikah, mertua ane kan emg sering maen ke kontrakan, nah waktu itu jg emg lg ada masalah sama istri ane, kebetulan pas lg maen ke kontrakan sampe malem jg kan. istri ane kan emg tiap minggu nginep di rumah orang tuanya, waktu itu ane tanya ke istri ane, "malem ini mau nginep? aku engga deh cape (abs beberes sama pasang ac jg di kontrakan) lagian udh malem bgt jg (waktu itu jam stngh 12an)" trs istri ane jawab ketus "iya, terserah kamu mau ikt ato engga yg penting aku nginep sana". alhasil ane malem itu ditinggal sendirian di kontrakan. dia malah milih ttp nginep di rumah ortunya drpd di kontrakan. trs kejadian laennya tuh kan adek ane emg ada masalah di otaknya gt, dan suka kejang2 kalo lg kumat. waktu itu ane pulang kerja ditelfon buat cepet balik soalnya adek ane masuk rumah sakit. waktu itu dia emg mau jalan sama temennya. trs pas ane bilang kalo adek ane msk rumah sakit dia ttp milih jalan sama temennya. padahal hari itu ane sama keluarga lg panik2nya, sampe pengen muter2 cari ICU rumah sakit soalnya adek ane butuh bgt msk ICU waktu itu. tp dia malah maen sm temennya. momen pas lg butuh dia malah ga ada. dia bilangnya sih abs maen sm temennya mau langsung ke rumah sakit, tp kenyatannya bsk paginya baru dateng, alesannya semalem kemaleman jalan sama temennya. kejadian laennya nih waktu itu orang tua ane ngadain acara tahlilan gt lah, ane udh ingetin dia buat ikut soalnya ga enak kalo ga ikut. seminggu sblm acara udh ane bilangin buat ikut. trs dia udh oke mau ikut. trs ternyata pas hari H dia janjian buat jalan sama temennya. yaudah ane bilang jalannya siang aja biar pas malemnya bisa ikut. tp ternyata dia malah ttp jalan sampe malem jd ga ikut. selain itu jg kan bokap ane ulang taun, dan emg udh kebiasaan ngasih kado kan. tp dia ga beli padahal waktu itu lg ada duit (ane sih ga ngarep dia ngasih ato engga). eh ternyata dia waktu itu minta anterin ane buat beliin nyokapnya dia henfon, ane wkt itu emg ane ulur2 ga mau anterin soalnya beda perlakuan buat bokap ane sama nyokapnya. tp ternyata dia marah2 ke ane. sebenernya udh ane bilangin dengan alus kalo udh nikah tuh tanggung jawabnya udh beda, ke suami bkn ke orang tua dan ane udh bilangin jg kalo udh nkah tuh kurang2in maen sm temen.

2. Istri ane orangnya keras
Sebenernya pas pacaran ane tau kalo orangnya keras, tp ga kira kalo ternyata dia tuh sekeras ini. pas resepsi aja udh keliatan. jadi kan ane resepsi dua kali, di gedung (acara ortunya dia) dan di gedung serba guna acaranya ortu ane emg ga semewah yg pertama sih dan lebih apa adanya karena emg ngundang tetangga2 dan orng kampung doang. nah pas di pelaminan nih istri ane ngambek karna ga suka sama make up dan bajunya. alhasil dia cemberut di pelaminan dan nangis. maksud ane sih kalo emg ga suka yaudah bisa ga sih ditahan nangisnya jgn pas acara. orang tua ane jd ga enak sm temen2nya karna ditanya knp istri ane cemberut. kejadian laennya waktu dia ulang taun dan ngundang orang tua ane buat makan2. trs disitu bokap ane ceramahin ttg suami istri dalam islam gt, eh tp keluarganya tersinggung dan ngerasa ga bisa ngurus anak. Alhasil ane di rumah ribut. Dia sampe bentak ane bilang lebih baik dosa sama suami drpd ngeliat orang tuanya sedih. trs dia masuk kamar sambil banting pintu teriak "gua nyeseel" "gua ga betah tinggal disini" trs dia nangis nelfon ibunya bilang mau ke rumah ortunya tp kata ibunya biarin disitu aja. alhasil ane diem2an dan besoknya dia pergi ga tau kmn ga ijin ane. yaudah ane jg balik ke rumah ortu ane cerita kalo keluarganya tersinggung sama omongan bokap ane. waktu itu ane sekeluarga mau ke rumah mertua ane mau ngomongin sekaligus minta maaf kalo emg tersinggung. tp istri ane malah bilang ga usah ganggu2 mama papa gua. padahal wkt itu niatnya pgn nyelesain masalah. waktu itu jg pernah ribut di mall, waktu di parkiran dia emosi nendang ban motor ane dan pas di jalan dia malah noyol kepala ane (padahal selama ini ane ga pernah maen tangan).

3. Istri ane ga nurut apa yg ane bilangin
Ane jg jd suami ga mau otoriter gan, tp setidaknya istri ane ngehargain ane. ane udh bilang ke dia kalo mau kmn2 ijin dulu sama ane, soalnya kan ane suaminya dia. tp dia ttp aja kalo mau jalan sm temennya ya jalan aja ga pake ijin. jd berasa ga dianggep ane jadi suami. udh ane ajak ceramah agama jg biar dia berubah, waktu itu kebetulan ngebahas kewajiban istri sama suami, tp ttp ga ngefek dia mah ttp jalan mah jalan aja ga pake ijin lg.

sebenernya pas 3 bulan setelah nikah jg ada wacana mau cerai gan. tp waktu itu ane tahan2 karna emg masih baru bgt. tp dia yg maksa pgn cerai tp dia ga mau ngajuin. ane disuruh bilang ke atasan ane buat minta surat persetujuan cerai biar ane yg ngajuin (kebetulan ane PNS jd kalo mau cerai mesti ada surat persetujuan dari instansi ane). ane udh bilang ke atasan ane tp disuruh lanjut dulu dicoba beberapa bulan lg soalnya baru bgt nikah kan. setelah itu jg sempet baik2 aja rumah tangga ane. dia jg waktu itu sadar kalo blm usaha buat pertahanin. yaudah ane lanjut lagi. tp pas bulan puasa kmrn sempet ada wacana mau cerai lg gan. jd kan waktu puasa kmrn ane pulang kerjanya lebih cepet dr istri ane. kebetulan istri ane kerja jg. pas hari pertama puasa tuh emg ane nungguin dia biar balik bareng skalian buka. tp setelahnya tuh dia adaaa aja yg dilakuin. entah lembur (pernah lembur smp stngh 11 malem ane sendirian di kontrakan), entah bukber sama temennya ato temen kantornya. masalahnya kan dia tiap minggu nginep di rumah orang tuanya, masa udh weekdays nya balik malem terus dan weekend di rumah ortunya. kapan waktu buat ane nya? ane buka puasa di rumah ortu ane terus. kebetulan rumah ortu ga gitu jauh dr kontrakan. ane ga enak jg tiap hari buka di rumah ortu trs, ortu ane jg nanyain kemana istri ane, masa tiap hari ada aja yg bikin ga buka di rumah. akhrnya waktu itu ane protes ke dia bilang kalo jd berasa ga punya istri. trs dia malah bilang ya mau gimana lg. trs banding2in ane sama suami temennya yg fine2 aja istrinya ga buka di rumah. dia bilang bukber terus karna temennya banyak, malah bilangnya ane ga punya temen. trs ane bilang ke dia kayanya salah pilih istri ke dia, eh dia marah2. dia bilang ane sok kegantengan, dia bilang banyak yg mau sama dia tp dia malah pilih ane. dia jg bilang kalo pas nikah jg udh ada yg nungguin jandanya dia. yaudah ane bilang abis puasa kita liat gimana kelanjutannya tp dia malah nantangin ane suruh bilang ke atasan ane buat bikin surat permintaan cerai skrg aja. ane waktu itu emg mau ngajuin tp posisinya waktu itu udh mau lebaran jg, pikir ane abis lebaran aja. eh tp kelakuan dia pas lebaran udh berubah lg. dia mencoba deket sama keluarga ane, trs baik2in ane jg. ane jd bingung gan mau ngajuin ato engga. kondisinya sekarang tuh udh mulai normal sih tp dalam hati ane sih ragu bisa jalan terus sama dia.

kalo ane sendiri sih lebih cenderung pisah gan drpd buang2 waktu. lagian mumpung ane berdua jg blm punya anak jg. minta sarannya gan apa yg harus ane lakuin buat rumah tangga ane.
emoticon-Maaf Agan
gimana skrg gan?
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di