CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/595b99cfde2cf25b1c8b4567/bulan-ksatria

Bulan Ksatria...

Jejak dendam perih meraksasa di angkasa...
Akan cinta yang besar dan terhalang durjana...
Manusia melacurkan diri di istana...
Namun tak demikian dengan Bulan Ksatria...

Kekuatan cinta kan beri dia mahkota...
Bulan merana jingga hapus air matamu...
Ksatria datang dengan bendera tanpa pedang...
Di detik ini cinta adalah kebenaran...

Tinggi menjulang, menembus peradaban...
Melewati waktu melawan pembenaran...
Dan kini Bulan menantikan gemilang...
Tangis, air matanya telah hilang...

Derap kuda Ksatria gagah dekati surga...
Walau neraka berjanji tuk menghabisinya...
Di pintu istana Bulan merajah hatinya...
Tuk tinggalkan raja, hakim dan khianat semesta...

Kekuatan cinta kan beri dia mahkota...
Bulan merana jingga hapus air matamu...
Ksatria datang dengan bendera tanpa pedang...
Di detik ini cinta adalah kebenaran...

Menuju kemenangan, dan cinta dikumandangkan...
Menuju kata hati, dan terbakarlah semua kebencian!!!!

---JRX---


Gw adalah penjahat besar... Gelar gw luar biasa hebat, dan ga semua orang punya... Ga ada kampus yang bisa menjamin lulusan nya mendapat gelar seperti yang gw punya... Jika lu bertanya, apa gelar gw, maka gw akan menjawab "NARAPIDANA"... Gw memang hanya kena 18 bulan penjara, potong sana-sini, praktis gw kurang dari 12 bulan ada di lembaga pemasyarakatan di kota kecil nan semarak... Tapi itu cukup untuk membuat gw kehilangan semua nya...

Lina, Justi, dan entah siapa lagi yang hilang dalam hidup gw... Itu harga yang harus gw bayar untuk semua perbuatan gw selama ini... Gw ini pendosa besar yang selalu dapat belas kasihan dari Tuhan... Gw bercinta dengan banyak wanita, menjebol apa yang seharus nya mereka jaga, dan merampas apa yang menjadi hak suami mereka... Sekarang, gw "dipaksa" merasakan bagaimana rasa nya kehilangan, bagaimana rasa nya kekecewaan dan bagaimana merasakan sakit hati...

Menyesal??? Gw ga kenal dengan kata itu... Melakukan kompromi??? Tidak, gw bukan pengecut yang akan melakukan apa pun demi kesenangan gw tanpa melihat penderitaan orang lain... Satu-satu nya pilihan adalah, menghadapi semua ini... Pahit, itu adalah harga yang harus gw bayar... Gw harus mencari surga gw, meski neraka selalu berjanji untuk menghabisi gw... Gw adalah Ksatria tanpa pedang, dan di depan sana ada bulan yang menunggu gw di pintu surga... Bulan yang air mata nya mengering karena gw mulai mendekati nya...

Ini kisah gw, ketika gw berusaha meraih surga yang sebenarnya... Bukan surga semu yang hanya berisi nafsu... Hidup tidak hanya soal bercinta dengan wanita cantik, lebih dari itu hidup adalah untuk mencari apa yang menjadi tugas, dan alasan kenapa gw "dikirim" ke Bumi...


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Selamat membaca, jadilah orang yang bahagia dengan melakukan apa yang lu suka, jangan pernah jadi munafik untuk memaksa orang lain suka... Jangan pernah ngajari gw soal menjadi baik, tapi kalo lu mau jadi bajingan, sini gw ajari cara nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Thread sudah digembok

30. Pindah...

Rumah yang gw bangun akhirnya selesai dan siap untuk gw tempati... Lega, plong, tenang damai, dan entah kata apalagi yang mungkin tepat untuk mewakili perasaan gw saat ini... Kewajiban gw sebagai kepala rumah tangga, sempurna sudah... Ketika "papan" yang menjadi tempat berteduh anak dan istri gw bisa terwujud... Gw emang punya rumah di Sampangan, tapi itu 50% adalah punya Papa karena gw pinjam duitnya untuk membeli rumah itu... Memang, gw bayar setelah nya, tapi tetap aja sensasi nya beda... Rumah itu, secara desain bukan ide gw... Beli udah jadi dan siap huni... Mungkin karakter gw yang ga mau jadi follower dan lebih senang jadi leader dan kreator kali ya, makanya, gw agak kurang sreg dengan sesuatu yang bukan original dari gw... Ini berbeda dengan rumah baru gw... Mulai dari konsep, dan ide semua dari kepala gw... Konsep tersebut, secara jenius diterjemahkan oleh arsitek-arsitek andalan gw menjadi sebuah karya, yang kemudian diwujudkan oleh para pelaksana proyek yang juga bagian dari team gw... Meskipun semua nya bawahan gw, profesional itu perlu... Honor mereka tetap gw bayar, termasuk bonus dan poin prestasi...

Intinya, rumah gw, itungan nya kerja, bukan "sambatan"... Sambatan itu apa??? Cari tau aja sama orang yang tinggal di Jateng, Jatim dan DIY... Menempati rumah itu tidak asal ditempati... Rumah itu hunian, tempat untuk berteduh, juga tempat untuk bangun peradaban... Maka sebelum menempati nya ada proses-proses yang harus dilakukan... Gw sebagai orang jawa, ya ikuti tradisi itu... Toh, secara simbolis, dan makna masuk kok dalam logika gw... Bukankah ada istilah, "Jowo digowo, Arab digarap, Barat diruwat..." Ini konsep yang luar biasa, tapi sayang nya ga semua anak muda bahkan yang tua sekalipun ingat dengan peribahasa ini... Kenapa seperti itu??? Ya karena merasa bisa, tapi tidak bisa merasa... Makanya mereka enggan belajar tentang flsafah yang adiluhung ini... Mereka berfikir, dengan gelar Profesor, mereka sudah menjadi yang paling hebat... Padahal mereko NOl besar... Noh, Sengkuni... Ambisi jadi Presiden, apa hasil nya??? Sama tukang kayu aja kalah!!! Ga usah sama Yang Mulia Gus Dur dah, sama tukang kayu aja, kalah (gw ulang...) Maka nya Gus Dur pernah ngendikan "Saya ini jadi Presiden Modal dengkul... Itu aja dengkul nya Sengkuni..."

Dia pikir dia paling hebat soal politik, hanya karena gelar akademis nya... Jadi dia sedikit menyepelekan ajaran Jawa, dimana dia berasal... OK, untuk konsep di atas, akan gw jabarkan satu per satu...

Quote:

Dengan konsep yang baik seperti itu, masak iya gw ga pakai??? Bodoh nama nya... Maka gw ikuti semua tradisi itu... Sebelum resmi gw tempati, ada syukuran kecil-kecilan... Kirim doa ke arwah para mbah-mbah, dan ahli kubur gw... Baca ayat suci Al Qur'an dan diakhiri dengan makan-makan... Tetangga baru gw senang, gw juga bisa kenal dengan mereka... Nyambung silaturahmi, dan rejeki udah pasti akan mengikuti... Kan gitu??? Jadi kalo ada yang bilang gw bid'ah, ya gw sih ngakak aja... Toh yang teriak bid'ah masih naik motor, masih pake HP, masih makan dari hasil masakan kompor gas... Lha opo Rasul SAW, masak pake kompor gas??? Kata nya kan yang ga sesuai dan ga dilakukan Rasul Bid'ah, sampai rokok katanya membunuh, bid'ah, haram... Coba adu data, orang mati karena rokok, sama orang mati karena kendaraan bermotor banyakan mana??? Balik lagi, itu efek, Arab nya tidak digarap... Mikir nya cuma sebatas kulit dan tidak menyentuh buah... Ibarat makan, mereka lebih suka makan kulit duren, dari pada makan daging buah duren... Pantes aja hobi nya ngamuk, lha tersedak kulit duren... Beda sama yang makan daging buah duren, hawa nya adem dan penuh senyum, enak je...

-------------+++++++++++++-------------


Tinggal di lingkungan baru, jelas membawa dampak buat gw dan Ay-Ay... Kalo buat Rudy belum, kan masih bayi... Gw harus adaptasi dengan tetangga dan lingkungan yang baru... Gw juga kasih pengertian ke Ayu agar dia membaur dan ikut kegiatan di lingkungan... Ga menutup diri, apalagi bertingkah sok... Sok apa saja, sok pintar, sok bener, sok kaya dan sok-sok yang lain nya... Untung saja istri gw sudah terbiasa dengan iklim di kampung, jadi ga sulit untuk menyesuaikan diri... Lalu, gimana dengan gw??? Orang kek gw, jelas pas hidup di sini... Gw paling ga isa, kalo ga jagong, cangkrukan, kongkow-kongkow sambil ngopi dan udut... Maka nya gw, rada ga betah kalo harus tinggal di perumahan yang orang nya individualis... Gw lebih pas dan cocok dengan lingkungan seperti tempat gw tinggal sekarang...

Setelah semua fungsi dalam rumah tangga jalan, gw isa fokus untuk kerja keras lagi... Ayu pun sama, dia bisa fokus mengejar mimpi nya untuk mempunyai usah sendiri... Waktu belanja kebutuhan untuk rumah gw yang baru, Ayu memang meminta untuk dibelikan alat dapur komplit... Selama ini, dia jarang minta sesuatu sama gw... Jadi, gw penuhi aja mau nya dia... Toh, feedback nya juga berdampak di gw... Tiap hari kan isa makan enak, urusan dia buka katering dan laku, gw anggap itu sebagai bonus... Karena tugas seorang istri itu merawat anak, suami dan mengatur kebutuhan garis belakang rumah tangga... Kalo itu belum terpenuhi, tapi sudah berkarier, gw kira itu bukan lah type istri yang ideal... Sekali lagi, ini pendapat gw... Mau lu debat kek apa, sah saja... Toh gw bukan dewa...

Quote:

Ternyata, gw udah bahas dengan Liem kalo Rara itu emang istriable banget... Tapi sudah lah, toh dengan Ayu, gw juga sudah temukan apa itu surga... Balik lagi, setiap orang itu punya skenario nya sendiri-sendiri... Tuhan, adalah penulis nya... Dan skenario Tuhan, adalah skenario terhebat dan ga akan ada satu pun yang bisa mengalahkan nya... Jadi, enjoy dan nikmati saja apa yang ada di depan sana...

Hari ini, awal gw menempati rumah baru gw... Segera, akan terukir kisah-kisah yang luar biasa dalam hidup gw bareng Ayu dan orang-orang terdekat gw... Apakah hidup gw selalu mulus seperti paha nya Bunda Ma*a??? Tentu saja ga... Gw masih manusia labil yang kadang ga pake otak dalam betindak... Apalagi jika sudah menyangkit harga diri dan kehormatan... Doktrin dari kecil, kehormatan dan harga diri itu dasar... Siapa berani menginjak nya, jangan pernah melepaskan, apapun alasan nya... Itulah yang gw dengar dari orang-orang sangar yang ada di Satlat...

Penafsiran gw yang serampangan, makin memperparah keadaan... Fase-fase buruk bahkan yang paling buruk, mungkin akan gw hadapi... Garis besar nya ada di trit pertaman, tapi peristiwa di balik nya, belum ada yang kecuali "reade-reader" istimewa yang emang ngerti detail nya... So??? Kalo masih suka, silahkan simak, kalo tidak, silahkan out dan jangan membuang waktu untuk hal yang ga kamu suka... Karena tujuan hidup, sejatinya adalah untuk bergembira...

Ciaooo...
profile-picture
mmuji1575 memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di