CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/595b99cfde2cf25b1c8b4567/bulan-ksatria

Bulan Ksatria...

Jejak dendam perih meraksasa di angkasa...
Akan cinta yang besar dan terhalang durjana...
Manusia melacurkan diri di istana...
Namun tak demikian dengan Bulan Ksatria...

Kekuatan cinta kan beri dia mahkota...
Bulan merana jingga hapus air matamu...
Ksatria datang dengan bendera tanpa pedang...
Di detik ini cinta adalah kebenaran...

Tinggi menjulang, menembus peradaban...
Melewati waktu melawan pembenaran...
Dan kini Bulan menantikan gemilang...
Tangis, air matanya telah hilang...

Derap kuda Ksatria gagah dekati surga...
Walau neraka berjanji tuk menghabisinya...
Di pintu istana Bulan merajah hatinya...
Tuk tinggalkan raja, hakim dan khianat semesta...

Kekuatan cinta kan beri dia mahkota...
Bulan merana jingga hapus air matamu...
Ksatria datang dengan bendera tanpa pedang...
Di detik ini cinta adalah kebenaran...

Menuju kemenangan, dan cinta dikumandangkan...
Menuju kata hati, dan terbakarlah semua kebencian!!!!

---JRX---


Gw adalah penjahat besar... Gelar gw luar biasa hebat, dan ga semua orang punya... Ga ada kampus yang bisa menjamin lulusan nya mendapat gelar seperti yang gw punya... Jika lu bertanya, apa gelar gw, maka gw akan menjawab "NARAPIDANA"... Gw memang hanya kena 18 bulan penjara, potong sana-sini, praktis gw kurang dari 12 bulan ada di lembaga pemasyarakatan di kota kecil nan semarak... Tapi itu cukup untuk membuat gw kehilangan semua nya...

Lina, Justi, dan entah siapa lagi yang hilang dalam hidup gw... Itu harga yang harus gw bayar untuk semua perbuatan gw selama ini... Gw ini pendosa besar yang selalu dapat belas kasihan dari Tuhan... Gw bercinta dengan banyak wanita, menjebol apa yang seharus nya mereka jaga, dan merampas apa yang menjadi hak suami mereka... Sekarang, gw "dipaksa" merasakan bagaimana rasa nya kehilangan, bagaimana rasa nya kekecewaan dan bagaimana merasakan sakit hati...

Menyesal??? Gw ga kenal dengan kata itu... Melakukan kompromi??? Tidak, gw bukan pengecut yang akan melakukan apa pun demi kesenangan gw tanpa melihat penderitaan orang lain... Satu-satu nya pilihan adalah, menghadapi semua ini... Pahit, itu adalah harga yang harus gw bayar... Gw harus mencari surga gw, meski neraka selalu berjanji untuk menghabisi gw... Gw adalah Ksatria tanpa pedang, dan di depan sana ada bulan yang menunggu gw di pintu surga... Bulan yang air mata nya mengering karena gw mulai mendekati nya...

Ini kisah gw, ketika gw berusaha meraih surga yang sebenarnya... Bukan surga semu yang hanya berisi nafsu... Hidup tidak hanya soal bercinta dengan wanita cantik, lebih dari itu hidup adalah untuk mencari apa yang menjadi tugas, dan alasan kenapa gw "dikirim" ke Bumi...


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Selamat membaca, jadilah orang yang bahagia dengan melakukan apa yang lu suka, jangan pernah jadi munafik untuk memaksa orang lain suka... Jangan pernah ngajari gw soal menjadi baik, tapi kalo lu mau jadi bajingan, sini gw ajari cara nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Thread sudah digembok

26. Nasehat...

Quote:

Bukan sekali ini Arief "menyelamatkan" gw dari sebuah kebodohan... Ada banyak moment, dimana dia dengan pemikiran nya yang dalam dan "agak di luar pemikiran masyarakat normal, yang membuat gw selamat dari keputusan fatal... Arief itu mengkaji sesuatu berdasar hakekat nya... Meski terlihat buruk, bodoh, dan ga ada nilai nya di mata awam, tapi harus gw akui kalo apa yang dia pikirkan itu benar... Misal tentang konsep beragama... "Semakin orang taat beragama, semakin takut orang itu menyakiti sesama..." Itu filsafat nya Arief..." Kenapa??? Karena Tuhan itu maha pemurah dan maha pemaaf... Lu salah sama Tuhan, lu minta maaf, kemungkinan besar bahkan ada kepastian lu dimaafkan... Tapi kepada sesama manusia??? Kalo tidak diikhlaskan, mau apa lu??? Manusia itu tidak hanya yang sealiran, seagama, dan se-, se- yang lain nya yang sama dengan lu... Yang beda dengan lu, mereka juga manusia, yang diciptakan oleh Tuhan, kok lu berani menyakiti yang Tuhan cipta, siapa lu???

Itu baru manusia... Gimana dengan jin, setan, iblis, batu, pohon dan semua yang ada di alam semesta??? Selama mereka ga ganggu, dan ga cari gara-gara, ya sudah abaikan saja... Kecuali mereka ngajak ribut, nah baru dah... Pemikiran dia, hidup itu harus senang (batin nya...) Makan lahir nya, akan senang... Ga punya harta, tapi senang hati nya, ya badan nya sehat, mau makan cuma sama ikan asin, lezat nya ga bisa digambarkan... Kaya, tapi hati nya takut keciduk KPK, mau di depan ada makanan paling enak sekalipun, ya jatuh nya ga enak juga... Kaya, tapi punya hipertensi, jantung, ginjal, sirosis, mau makan apa??? Sate Kambing??? Soto Kebo??? Kumat tuh penyakit... Itulah kenapa pemikiran hidup harus senang itu selalu dan selalu dia tanamkan ke teman-teman nya...

Ada yang mumet karena tender, ya disuruh liat pengamen di jalanan yang lagi makan nasi kucing berdua... Kok kelihatan nya nikmat ya??? Padahal sebungkus, buat makan berdua... Itu contoh saja... Gimana implementasi nya??? Sulit di awal, tapi ketika lu bisa mengambil manfaat nya, jangan ditanya... Cara nya gimana??? Nekat!!! Ya nekat dengan apa yang lu yakini itu benar... Nama nya orang nekat, apa pun akan diupayakan... Soal hasil, pikir belakangan... Kata orang pinter, usaha kan ga menghianati hasil... Katanya, gw kan goblok... Jangan tanya gw, bener atau ga nya...

Quote:

Manteb kan??? Teman nya sendiri dibilang goblok tanpa permisi dan tanpa basa-basi... Kalo gw psikopat, udah gw bunuh tuh Arief... Ya memang seperti itu, Bupati aja pernah kok digoblokin sama dia...

Quote:

Ini nyata, dan gw denger sendiri manusia ga jelas itu ngomong seperti ini... Respone tuh Bupati??? Ya ngamuk lah, Arief diusir dari sana... Lapak usaha nya di kota gw diobrak abrik itulah, alasan kenapa di sini, dia ga punya usaha... Punya nya kantor, itu aja kecil... Meski pimpinan daerah udah ganti, dia tetap ga mau mindahin pabrik nya ke sini... Yang tau omongan dia secara langsung dan membuktikan kebenaran nya, datang ke rumah dia... Makin marah dia... Siapa yang datang niat minta ini itu, baru masuk, sudah dimaki-maki suruh pulang... Mending kalo minta makan, atau uang, biasanya dia mau ngasih... Tapi kalo bilang minta tolong ini dan itu, ga ada ampun. Pasti di anjing-anjing kan...

Kadang gw bertanya apa gw takut dosa dan menyakiti perasaan orang lain... Jawab nya simpel, "lho koe ngopo mikir dosa ku ndo??? Aku wae santai kok..." Susah untuk menyelaraskan cara berfikir manusia satu ini... Balik lagi, gw beruntung punya teman kek dia, dibalik semua ke-koplak-an nya, dia lah jenius yang sebenar nya...

-------------+++++++++++++-------------


Well... Ternyata apa yang Kampret katakan hari itu, dan semua pencerahan hari-hari sebelum nya, benar-benar terbukti... Bahwa untuk meraih kebahagiaan yang hakiki, yang sebenar-benar nya, ga ada cara lain selain dengan keberanian untuk mengakui masa lalu kita... Sepahit apapun, senista apapun, itu lebih baik daripada terus-menerus hidup dalam tekanan dosa masa lalu...

Ga terasa malam semakin larut, Ay-Ay udah tidur di sebelah gw... Capek, udah pasti... Yang namanya ngurus anak kecil itu, lebih ribet dari pada ngurusin tender proyek... Maka, sedapat mungkin, tiap malam, gw yang stand by jagain Rudy... Bangun, itu udah pasti... Ganti pampers, kasih susu dan tenangkan kalo nangis, udah jadi keahlian gw... Capek??? Ga, sama sekali ga... Ada sensasi yang susah untuk dijelaskan kenapa bisa seperti itu... Seneng aja, bisa berinteraksi terus sama anak gw... Kadang Ay-Ay ikut terbangun, kalo udah gitu, dia pasti ambil posisi dan rawat Rudy... Abis itu nyuruh gw tidur... Itulah seni mempunyai anak bayi, dan percaya ga percaya, gw kangen sensasi seperti itu...

Pagi hari nya... Seperti biasa, Ay-Ay selalu siapin apa-apa keperluan gw... Mulai dari bantuin Mama masak, sampai pilihin baju dan celana yang akan gw pakai... Enak kan jadi gw??? Maka nya kimpoi, biar bangun tidur isa bercinta, abis itu semua udah tersedia... Ketika gw masih ngopi di teras samping sambil ngudut (gw ga berani ngudut di dalam), dan Ay-Ay anterin bakwan kesukaan gw... "Mas, mba Cath jadi kerja di sini???" Tanya nya, setelah duduk di depan gw... "Jadi kayake Ay, tapi liat Liem juga... Akan ditaruh di posisi mana tuh si Cathrine... Kenapa Ay???" Pengen tau apa alasan Ay-Ay nanya kek gini... "Gapapa, awas lho mas, jangan khilaf lagi, hahahahahaaa..." Nada nya sih sambil ketawa, tapi kok ya agak gimana gitu... "Kamu percaya sama aku kan Ay??? Aku..." Belum sempat berargumen, mulut gw udah dicium dadakan sama Ayu, ga lama sih, cuma nempel lalu lepas... "Aku percaya mas, udah ih... Becanda juga dianggap serius... Berangkat jam berapa???" Tanya nya, dan di mata gw, entah kenapa jadi semacam tantangan... "Kamar dulu yuk, gampang sih kalo soal berangkat..." Ayu cuma tersenyum, ga jawab, tapi otw kamar gw, yang di eternit nya ada Singa yang sedang tersenyum... Oh duniaaa...


Ciaooo...
profile-picture
mmuji1575 memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di