CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/595b99cfde2cf25b1c8b4567/bulan-ksatria

Bulan Ksatria...

Jejak dendam perih meraksasa di angkasa...
Akan cinta yang besar dan terhalang durjana...
Manusia melacurkan diri di istana...
Namun tak demikian dengan Bulan Ksatria...

Kekuatan cinta kan beri dia mahkota...
Bulan merana jingga hapus air matamu...
Ksatria datang dengan bendera tanpa pedang...
Di detik ini cinta adalah kebenaran...

Tinggi menjulang, menembus peradaban...
Melewati waktu melawan pembenaran...
Dan kini Bulan menantikan gemilang...
Tangis, air matanya telah hilang...

Derap kuda Ksatria gagah dekati surga...
Walau neraka berjanji tuk menghabisinya...
Di pintu istana Bulan merajah hatinya...
Tuk tinggalkan raja, hakim dan khianat semesta...

Kekuatan cinta kan beri dia mahkota...
Bulan merana jingga hapus air matamu...
Ksatria datang dengan bendera tanpa pedang...
Di detik ini cinta adalah kebenaran...

Menuju kemenangan, dan cinta dikumandangkan...
Menuju kata hati, dan terbakarlah semua kebencian!!!!

---JRX---


Gw adalah penjahat besar... Gelar gw luar biasa hebat, dan ga semua orang punya... Ga ada kampus yang bisa menjamin lulusan nya mendapat gelar seperti yang gw punya... Jika lu bertanya, apa gelar gw, maka gw akan menjawab "NARAPIDANA"... Gw memang hanya kena 18 bulan penjara, potong sana-sini, praktis gw kurang dari 12 bulan ada di lembaga pemasyarakatan di kota kecil nan semarak... Tapi itu cukup untuk membuat gw kehilangan semua nya...

Lina, Justi, dan entah siapa lagi yang hilang dalam hidup gw... Itu harga yang harus gw bayar untuk semua perbuatan gw selama ini... Gw ini pendosa besar yang selalu dapat belas kasihan dari Tuhan... Gw bercinta dengan banyak wanita, menjebol apa yang seharus nya mereka jaga, dan merampas apa yang menjadi hak suami mereka... Sekarang, gw "dipaksa" merasakan bagaimana rasa nya kehilangan, bagaimana rasa nya kekecewaan dan bagaimana merasakan sakit hati...

Menyesal??? Gw ga kenal dengan kata itu... Melakukan kompromi??? Tidak, gw bukan pengecut yang akan melakukan apa pun demi kesenangan gw tanpa melihat penderitaan orang lain... Satu-satu nya pilihan adalah, menghadapi semua ini... Pahit, itu adalah harga yang harus gw bayar... Gw harus mencari surga gw, meski neraka selalu berjanji untuk menghabisi gw... Gw adalah Ksatria tanpa pedang, dan di depan sana ada bulan yang menunggu gw di pintu surga... Bulan yang air mata nya mengering karena gw mulai mendekati nya...

Ini kisah gw, ketika gw berusaha meraih surga yang sebenarnya... Bukan surga semu yang hanya berisi nafsu... Hidup tidak hanya soal bercinta dengan wanita cantik, lebih dari itu hidup adalah untuk mencari apa yang menjadi tugas, dan alasan kenapa gw "dikirim" ke Bumi...


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Selamat membaca, jadilah orang yang bahagia dengan melakukan apa yang lu suka, jangan pernah jadi munafik untuk memaksa orang lain suka... Jangan pernah ngajari gw soal menjadi baik, tapi kalo lu mau jadi bajingan, sini gw ajari cara nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Thread sudah digembok

18. Rumah Kita...

Kebutuhan pokok manusia ada tiga, sandang pangan dan papan... Sebagai laki-laki, serta posisi gw udah menikah (yang artinya status gw udah kepala rumah tangga...) gw ga bisa sepelekan masalah papan alias rumah, atau tempat tinggal... Gw lebih rela ga ada mobil, daripada ga punya rumah... Oleh karena itu, meski minjem duit Papa separo, gw tebus rumah yang ada di sampangan itu... Meski kalo gw maksa, kebeli juga dari duit usaha gw... Sekarang status gw udah berubah, gw udah ada istri, dan anak... Istri gw ga cocok tinggal di rumah yang udah gw beli... Usaha baru gw, juga kurang efisien, kalo gw tetap tinggal di sana... So??? Gw harus pindah... Opsi nya, gw bisa tinggal di rumah orang tua gw... Gw bisa kontrak rumah, terakhir, gw bangun sendiri rumah gw... Opsi satu, jelas ga masuk... Gw laki-laki, dan gw bukan anak bungsu, memalukan kalo gw nebeng di rumah orang tua... Opsi kedua, boleh juga, tapi membayangkan ribet nya pindahan, gw jadi males...

Opsi paling masuk akal menurut gw, ya opsi ketiga... Bangun sendiri, dan desain sendiri rumah buat keluarga gw... Banyak memang yang harus gw korbankan untuk wujudkan cita-cita punya rumah sendiri... Yang jelas, gw harus irit dan menekan semua keinginan yang dirasa ga penting... Jual rumah di Sampangan??? Gw ga pernah mikirin opsi itu... Itu rumah pertama gw, harus gw jaga sampai kapan pun juga... Mau ada Panigale dijual murah, coret... Mau ada yang jual si sexeh MV Agusta, cuekin... Tapi kalo ada yang nawarin NSR-SP, nah ini... Boleh buat dipertimbangkan... Intinya selama gw lagi dalam proses membangun, pengeluaran itu hanya untuk sandang dan pangan... Kalo soal ini, apalagi makanan buat Rudy, gw ga kenal kompromi... Dia harus mendapat asupan gizi terbaik... Kalo urusan sandang, asalkan layak, dan pantas dipakai, beli... Bagaimana dengan kebutuhan tersier, macam gadget, piknik, dan elektronik atau otomotif misal nya??? Ya itu tadi, semua nya gw rem... Kalo pengen sesuatu yang istimewa, kan harus tirakat alias menderita dulu... Kata orang jawa kuno sih gitu...

Nilai kayak gini yang sekarang seperti nya agak luntur di mata anak muda sekarang... Mereka lebih suka mencicil mobil kaleng, daripada mencicil KPR... Dengan DP sama-sama 30 jeti, misalnya, lu bisa membuka KPR... DP Nol juga bisa, tapi pastikan gaji lu di atas 7 jeti... Dan dapat nya rumah susun tapi, bukan rumah selayak nya rumah... Gw pengen ngakak kalo ketemu pendukung nya tuh Gubernur... Lagian, DP Nol, siapa yang mau meng-cover??? Lanjut... Daripada lu punya mobil, atau ninja tapi ga punya rumah, kan mending lu alokasikan kreditan lu buat rumah... Ini terus terang, gw lagi me-maindset lu ya, sapa tau ada yang nyantol dan jual mobil kaleng nya untuk buka KPR... DP 30 jeti, angsuran 2 jutaan, sama lah kek angsuran mobil kaleng lu, dan lu bisa dapat rumah... Oh... Iya, ini di Jatim, Jateng, DIY... DKI dan Jabar gw ga tau, dan emang ga mau tau... Banyakan "86" nya di sana... Bukan sama Polisi, tapi sama preman dan you know who lah... Varokah brooo... Pantas aja pabrik pada ekspansi ke Jepara, semoga Cikarang, juga pindah semua ke Demak atau Grobogan... Amin...

Buat cewe-cewe juga... Kalo mau diajak kimpoi, jangan mau kalo cuma dipamerin ninja... Coba tanya punya rumah ga??? Minimal punya akad KPR ga... Meskipun naik nya cuma mbeat, tapi punya KPR/rumah, itu lebih baik daripada punya ninja tapi masih nebeng orang tua... Rumah ga asal rumah lho ya, tapi yang atas nama sendiri... Kalo punya ninja ga punya rumah gimana??? Coba aja kasih tantangan buat jual ninja nya dan alihkan untuk KPR... Kalo berani, hebat, kalo ga, lu patut curiga... Kenapa??? Cowo kalo udah punya istri, ga perlu ninja lagi, buat apa??? Pamer ke istri nya??? Tanpa pamer, mau apa aja bisa kan??? So??? Ninja itu jadi sesuatu yang ga terlalu penting... Kecuali untuk penjahat kelamin yang masih suka godain cabe-cabean... Akan lebih ada fungsi dan manfaat, apabila ninja nya dijual dan dipakai ambil KPR... Masuk akal ga??? Ya jelas masuk lah, wong omongan sales yang udah bersertifikat SNI jeee...

Ga, tapi ini bener... Gw lebih mementing kan rumah dari pada yang lain... Soal setelah punya rumah, gw bisa beli yang lain-lain, semisal kasta rendahan, itu sudah beda soal... Kebutuhan primer gw udah sempurna ga salah dong, kalo gw mulai memenuhi hasrat gw... Toh, dengan kasta rendahan, gw isa masuk komunitas yang lebih luas... Misal nya komunitas pengguna motor yang sejenis dengan kasta rendahan... Apa untung nya buat gw??? Banyak... Mereka semua, para orang tajir dari ibukota, adalah kastamer potensial gw... Kalo mereka bosan hidup di Jakarta, tawari aja rumah di sebelah timur jauh dari Jakarta... Prospek aja terus, alasan nya macam-macam... Investasi lah, nyimpen istri muda lah, dan lain-lain... Sambil diselingi humor gitu... Ini kan iseng-iseng berhadiah nama nya... Kalo deal, gw dapat kastamer dan duit... Kalo ga deal, gw punya komunitas baru, dan hobi ngebut gw tersalurkan dengan benar... Tapi sepanjang gw bergaul sama mereka, kalo 30an aset terjual, ada kali... Kalo gw mau buka di Jabar dan sekitar nya, mungkin bisa lebih gokiel lagi... Tapi karena gw nganut sama AA, "suap itu dosaaa, kalo ngasih atas dasar suka sama suka mah, ga dosa..." Tai anjing!!! Nama nya suap ya jancuk, dan gw ga mau jadi jancuk... Cancel... Rejeki yang bersih masih banyak kok... Ngapain ngurusin yang kotor...

Ini juga trik... Jauhi berbisnis yang ga bener dan penuh manipulasi... Gw bukan manusia alim, tapi gw tau mana batasan benar dan salah... Ngomong bank riba, tapi sendiri nya buka aplikasi pembayaran, buka investasi... Bagi hasil??? Gw ngakak dulu aja dah... Ga usah sok ngomongin agama dah, kalo masih doyan duit dan pengen jadi kaya... Yang gw maksud penuh manipulasi itu, yang harus setor sana, setor sini... Yang kalo punya gudang mesti bayar keamanan di luar kewajaran... Yang kalo urus sesuatu lewat Pemda nya, musti sogok sana sogok sini... Daerah kek gini tuh, ga pantas buat usaha, ngapain membantu orang malas menjadi semakin malas???

-------------+++++++++++++-------------


Quote:

Well... Bukan bermaksud mau muji atau sok menilai baik Lina ya... Harus nya cewe itu harus punya pikiran kayak gitu... Mikir nya jauh ke depan, bukan hanya mikir untuk hari ini, besok atau lusa... Ketika lu udah berani memulai hidup bersama dengan lawan jenis, saat itu lu udah siap untuk mandiri dalam segala aspek... Buat cowo, ayolah, emang ga malu puluhan tahun nebeng, dan setelah kimpoi masih nebeng juga??? Kalo gw sih ogah, malu sama jemb*t yang udah tumbuh liar di bawah sana...

Orang yang akan memulai usaha, harus nya juga punya mental dan visi seperti ini... Ga cuma mikir hari ini apalagi sekedar gengsi... Kalo masih mikir gengsi, pasti akan nanya lagi, modal dari mana??? Lha menurut lu dari mana boss??? Dari langit??? Dari Anies-Sandi??? Atau dari keringar lu sendiri??? Kalo mental nya kuat, opsi terakhir yang akan dipakai... Modal dari keringat nya sendiri... Entah itu dengan kerja keras dulu, entah itu dengan main spekulasi utang bank dengan/tanpa agunan... Semua butuh nyali dan ketepatan dalam perhitungan... Ketika langkah sudah diambil, ya jalani... Kalo gagal gimana??? Ya bangun lagi, jangan kasih waktu untuk penyesalan... Mau menyesal 100 tahun, yang namanya bubur, susah buat jadi nasi kembali...

So??? Masih bangga punya Ninja, Panigale atau Kasta rendahan, tapi ga punya rumah??? Masih suka ngeluh ketika mulai usaha dan ga punya modal??? Mungkin kamu kurang udut, atau dolan mu kurang jauh, kopi mu kurang kental dan kamu terlalu dimanja orang tua mu...


Ciaooo...
profile-picture
mmuji1575 memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di