CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/595b99cfde2cf25b1c8b4567/bulan-ksatria

Bulan Ksatria...

Jejak dendam perih meraksasa di angkasa...
Akan cinta yang besar dan terhalang durjana...
Manusia melacurkan diri di istana...
Namun tak demikian dengan Bulan Ksatria...

Kekuatan cinta kan beri dia mahkota...
Bulan merana jingga hapus air matamu...
Ksatria datang dengan bendera tanpa pedang...
Di detik ini cinta adalah kebenaran...

Tinggi menjulang, menembus peradaban...
Melewati waktu melawan pembenaran...
Dan kini Bulan menantikan gemilang...
Tangis, air matanya telah hilang...

Derap kuda Ksatria gagah dekati surga...
Walau neraka berjanji tuk menghabisinya...
Di pintu istana Bulan merajah hatinya...
Tuk tinggalkan raja, hakim dan khianat semesta...

Kekuatan cinta kan beri dia mahkota...
Bulan merana jingga hapus air matamu...
Ksatria datang dengan bendera tanpa pedang...
Di detik ini cinta adalah kebenaran...

Menuju kemenangan, dan cinta dikumandangkan...
Menuju kata hati, dan terbakarlah semua kebencian!!!!

---JRX---


Gw adalah penjahat besar... Gelar gw luar biasa hebat, dan ga semua orang punya... Ga ada kampus yang bisa menjamin lulusan nya mendapat gelar seperti yang gw punya... Jika lu bertanya, apa gelar gw, maka gw akan menjawab "NARAPIDANA"... Gw memang hanya kena 18 bulan penjara, potong sana-sini, praktis gw kurang dari 12 bulan ada di lembaga pemasyarakatan di kota kecil nan semarak... Tapi itu cukup untuk membuat gw kehilangan semua nya...

Lina, Justi, dan entah siapa lagi yang hilang dalam hidup gw... Itu harga yang harus gw bayar untuk semua perbuatan gw selama ini... Gw ini pendosa besar yang selalu dapat belas kasihan dari Tuhan... Gw bercinta dengan banyak wanita, menjebol apa yang seharus nya mereka jaga, dan merampas apa yang menjadi hak suami mereka... Sekarang, gw "dipaksa" merasakan bagaimana rasa nya kehilangan, bagaimana rasa nya kekecewaan dan bagaimana merasakan sakit hati...

Menyesal??? Gw ga kenal dengan kata itu... Melakukan kompromi??? Tidak, gw bukan pengecut yang akan melakukan apa pun demi kesenangan gw tanpa melihat penderitaan orang lain... Satu-satu nya pilihan adalah, menghadapi semua ini... Pahit, itu adalah harga yang harus gw bayar... Gw harus mencari surga gw, meski neraka selalu berjanji untuk menghabisi gw... Gw adalah Ksatria tanpa pedang, dan di depan sana ada bulan yang menunggu gw di pintu surga... Bulan yang air mata nya mengering karena gw mulai mendekati nya...

Ini kisah gw, ketika gw berusaha meraih surga yang sebenarnya... Bukan surga semu yang hanya berisi nafsu... Hidup tidak hanya soal bercinta dengan wanita cantik, lebih dari itu hidup adalah untuk mencari apa yang menjadi tugas, dan alasan kenapa gw "dikirim" ke Bumi...


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Selamat membaca, jadilah orang yang bahagia dengan melakukan apa yang lu suka, jangan pernah jadi munafik untuk memaksa orang lain suka... Jangan pernah ngajari gw soal menjadi baik, tapi kalo lu mau jadi bajingan, sini gw ajari cara nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Thread sudah digembok

13. Rara Lagi...

Sebenarnya alasan gw turun untuk kerja jadi buruh di tempat meubel orang adalah buat merasakan gimana rasa nya kerja keras dan gaji yang ga terlalu besar... Kalo gw pernah merasakan sendiri, tentu gw ga akan seenak nya menggaji orang... Soal filosofi gaji, Arief adalah orang paling "gila"... Gimana ga gila, wong tiap anak buah nya minta gaji nya naik, bukan nya dipecat, atau ditolak, teman gw satu ini akan menuruti kemauan pekerja nya... Apakah dia ga rugi??? Nyatanya makin tajir dia... Apa dia ga bangkrut??? Semakin menggurita iya...

Quote:

Ya seperti itulah gaya kampret bertutur, dan seperti itu dia menjalin relasi dengan anak buah nya... Apapun yang diminta sama anak buah nya, akan dikasih... Mau dia ditipu atau kena tipu, bodo amat... Pasrah nya dia itu lo yang susah untuk dicontoh... Pasrah 100%, tapi ga hanya pasrah, nah bingung tho??? Gw aja nyari ga ketemu-ketemu kok...

-------------+++++++++++++-------------


Jumat... Selalu jadi hari yang sibuk... Kenapa begitu??? Karena laporan mingguan selalu gw minta hari jumat... Apa isi nya??? Semua hal tentang progress dari proyek yang gw kerjakan... Entah itu di lapangan, perijinan dan lain sebagai nya... Gw perlu semacam fungsi kontrol yang isa memberi gw gambaran seperti apa proyek yang sedang berjalan... Biasanya, hari sabtu pagi, akan gw manfaatkan untuk mengecek setiap laporan yang gw terima... Bener atau bohong... Kalo bohong, ya siap-siap aja... Gaji 3 bulan dibayar di muka... Gw butuh gw sama orang ga jujur... Orang salah itu masih ada toleransi, tapi orang ga jujur, selesai... Ga ada ampun dan maaf lagi...

Tapi sesibuk dan sepadat apapun, gw selalu berusaha pulang cepat... Semua gw lakukan demi istri gw yang tengah mengandung anak gw... Dia butuh perhatian dan kasih sayang ekstra... Untung nya, dia udah mau ketika gw membayar seorang IRT untuk beresin urusan rumah... Kalo urusan perut alias masak, Ay-Ay tetap memegang kendali utama... Dia selalu hidangkan masakan yang enak-enak buat gw... Jumat itu, seperti biasa gw bersiap untuk pulang ketika jam kantor udah hampir menunjuk angka 5... Setelah gw beresin laptop, dan beberapa berkas, gw pun siap untuk pulang... Baru saja gw duduk di jok mobil, ada BBM masuk di Bold 9700 yang gw kantongi... "Londo, meet up yukkk, aku di Semarang lhooo... Istri mu ajakin sekalian..." Mau tau siapa yang ngirim??? Rara mblooo... Hubungan gw dengan dia ga pernah jelek, dan ga pernah putus...

Rada merenung bentar, sebelum gw balas BBM nya Rara... "Kapan woiii??? Ndadak amat Raaa???" Balas gw, centang-D-R... Udah dibaca berarti... "Malam ini, besok, atau minggu... Aku stay di Semarang Londo..." Waduh, ngapain dia di Semarang terus??? Bahaya ini sih... Kalo gw tergoda pipi merah nya pie jal??? "Meet up di rumah ku wae Raaa??? Ayu udah gede perutnya, suka malas kalo tak ajak keluar..." Balas gw lagi... "Ya udah, sini kirim alamat mu ndo, nanti ta cari dan maen ke rumah mu... Aku juga udah isi lhooo..." Hasyem... Ini apaan coba, ngasih tau kalo hamil juga... "Widih... Selamat deh Raaa, moga cewe, biar cakep kek kamu..." Gombalin istri orang... "Iyaaa, nanti anak mu cowo juga biar kayak kamu ndo... Hahahahahaaa..." Wow, diladeni becandaan gw... "Ya udah, kalo isa sepasang, kita jodohin aja kali Raaa ya???" Makin gila... "Hahahahahaaa... Besanan dong kita..." Jawab nya ga pake lama... "Ya udah, sambung di rumah aja Raaa ya??? Aku dah di parkiran kie, mau balik..." Tutup gw... "Iyaaa ndo... Hati-hati yaaa..." Apa-apaan ini, masih aja bilang "hati-hati" oiii...

Gw kantongi kembali HP gw, dan otw gass mobil gw menuju rumah... Malam hari nya sekitar jam 7, Rara beneran datang bareng suami nya... Perut nya masih biasa aja sih, ga terlihat kalo udah isi... Kontras banget sama perut nya Ay-Ay yang udah gede pake banget... Pipi nya aja yang sukses bikin gw ga bosan menatap nya... Merah mulu dari tadi... Heran aja, dari SMP tuh merah-merah ga pernah abis... Padahal, tiap hari dikeluarin lho... Njirrr, disamain sama tinta isi ulang... Obrolan gw, Ay-Ay, Rara dan suami nya, ya obrolan ringan aja... Saling tukar pengalaman soal hamil dan lika-liku nya... Dari situ gw tau, kalo Rara itu lebih ribet nyidam nya dari Ayu... Sekitar jam 9 lebih, Rara pamit balik ke hotel... Tetnyata dia ke Semarang, karena ada acara keluarga... Adik sepupu suami nya menikah dan resepsi nya di Semarang...

Gimana hubungan gw dengan para cewe yang pernah ada di masa lalu gw??? Baik dan terus berhubungan... Bahkan dengan Esti pun gw mencoba menerima apa yang udah terjadi di masa lalu... Dengan mba Ayu, gw deket banget malah... Udah bersuami juga dia... Diana??? Sama aja, ga ada masalah dan tetap ada komunikasi... Sari, Tania, Amanda meski ga intens tapi gw sering inbox-an di Facebook... Mungkin cuma dengan Angel yang rada serer komunikasi nya... Meski pada akhirnya gw menyadari, bahwa ga ada yang isa disalahkan atas apa yang sudah terjadi di masa lalu... Kalo mau nyari siapa salah siapa benar, ga akan ketemu... Semua punya alasan pembenar atas keputusan yang udah diambil...

Gw berusaha untuk membuang semua rasa dendam dan ga suka sama orang... Proses itu emang gw mulai sejak gw menikah... Gw sadar, membenci itu ga membawa manfaat apapun buat gw... Yang ada, malah pusing dan ga enak sendiri perasaan gw...

-------------+++++++++++++-------------


Tradisi... Mungkin bagi sebagian orang akan dianggap sebagai bid'ah atau apalah... Tapi buat gw, ga ada salah nya untuk dilakukan... Apalagi gw orang jawa, yang terkenal punya banyak tradisi... Kalo istri hamil, ada yang nama nya mapati berdoa saat usia kehamilan masuk bulan ke-4... Ada juga mitoni sama kayak di atas, cuma ini pas usia kandungan 7 bulan... Inti nya kan baik ya, mendoakan anak yang ada dalam rahim, agar lahir lancar, sehat dan ga kurang satu apapun... Jadi cuek aja dibilang bid'ah... Gw yakin, ga ada 1 manusia pun di jaman ini yang ga melakukan bid'ah... Kalo acuan nya adalah perilaku Rasulullah SAW...

Masuk usia kehamilan 7 bulan, Ay-Ay jadi semakin manja... Tiap kali gw tinggal, pasti nanyain kapan balik dan seterus nya... Meski gitu, gw ga boleh sebel, apalagi marah... Dia hamil itu beban yang harus ditanggung udah sangat berat, apalagi ini yang pertama, jadi sangat beralasan kalo Ay-Ay sangat khawatir dengan kandungan nya... Kekhawatiran nya, dia manifestasikan dengan pengen selalu ada di dekat gw...

"Mas... Si dedek, nendang mulu ih dari tadi..." Katanya di suatu malam ketika gw asikkk cek report dari PC rumah... OK, kalo Ayu udah manggil kek gini, artinya dia lagi butuh perhatian... Gw shut down PC dan temani dia ngobrol di sofa ruang tengah... "Wah... Pasti cowo tuh Ay, udah suka main bola aja..." Jawab gw sedikit bercanda, biar ga tegang... "Ihhh... Cewe dong mas, aku kan pengen punya teman masak..." Jawab nya ga mau kalah... "Kalo mau teman masak, tuh ada si mba, hahahaahhaaa... Kayake cowo deh Ay... Kamu kelihatan ganteng og..." OK ini ingawur, tapi sukses bikin istri gw ngakak dengan lepas... Kalo gini kan dia happy... "Hahahahahahaaa... Kamu itu lho mas, ada-ada ajaaa og... Masak aku dibilang ganteng sih???" Mukul bahu gw berulang-ulang, tapi pelan... "Yeee... Dibilangin ga percaya, coba ntar tanya sama Abah atau siapa pas kamu pulang, pasti pada bilang kamu ganteng... Hehehehehheee..."

Canda dan tawa yang sengaja gw ciptakan ternyata berjalan dengan baik... "Emoh ah mas, lagian aku kan udah ga balik sampai ntar melahirkan mas... Udah mepet yaaa, ga boleh jalan-jalan terus..." Merajuk manja dia kali ini... "Ya udah, kalo Abah pas ke sini aja deh, isa kan kamu tanyain Ay..." Masih ga mau nyerah nyari pembenaran... " Emoh ya emoh mas... Cowo-cewe, sama aja sih mas, yang penting selamat, sehat dan jadi anak yang sholeh dan sholehah..." "Amien Ay..." Dan gw pun peluk istri gw yang perutnya udah sangat besar... Ga enak sih, karena ada mengganjal di bawah sana...


Ciaooo...
profile-picture
mmuji1575 memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di