CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/595b99cfde2cf25b1c8b4567/bulan-ksatria

Bulan Ksatria...

Jejak dendam perih meraksasa di angkasa...
Akan cinta yang besar dan terhalang durjana...
Manusia melacurkan diri di istana...
Namun tak demikian dengan Bulan Ksatria...

Kekuatan cinta kan beri dia mahkota...
Bulan merana jingga hapus air matamu...
Ksatria datang dengan bendera tanpa pedang...
Di detik ini cinta adalah kebenaran...

Tinggi menjulang, menembus peradaban...
Melewati waktu melawan pembenaran...
Dan kini Bulan menantikan gemilang...
Tangis, air matanya telah hilang...

Derap kuda Ksatria gagah dekati surga...
Walau neraka berjanji tuk menghabisinya...
Di pintu istana Bulan merajah hatinya...
Tuk tinggalkan raja, hakim dan khianat semesta...

Kekuatan cinta kan beri dia mahkota...
Bulan merana jingga hapus air matamu...
Ksatria datang dengan bendera tanpa pedang...
Di detik ini cinta adalah kebenaran...

Menuju kemenangan, dan cinta dikumandangkan...
Menuju kata hati, dan terbakarlah semua kebencian!!!!

---JRX---


Gw adalah penjahat besar... Gelar gw luar biasa hebat, dan ga semua orang punya... Ga ada kampus yang bisa menjamin lulusan nya mendapat gelar seperti yang gw punya... Jika lu bertanya, apa gelar gw, maka gw akan menjawab "NARAPIDANA"... Gw memang hanya kena 18 bulan penjara, potong sana-sini, praktis gw kurang dari 12 bulan ada di lembaga pemasyarakatan di kota kecil nan semarak... Tapi itu cukup untuk membuat gw kehilangan semua nya...

Lina, Justi, dan entah siapa lagi yang hilang dalam hidup gw... Itu harga yang harus gw bayar untuk semua perbuatan gw selama ini... Gw ini pendosa besar yang selalu dapat belas kasihan dari Tuhan... Gw bercinta dengan banyak wanita, menjebol apa yang seharus nya mereka jaga, dan merampas apa yang menjadi hak suami mereka... Sekarang, gw "dipaksa" merasakan bagaimana rasa nya kehilangan, bagaimana rasa nya kekecewaan dan bagaimana merasakan sakit hati...

Menyesal??? Gw ga kenal dengan kata itu... Melakukan kompromi??? Tidak, gw bukan pengecut yang akan melakukan apa pun demi kesenangan gw tanpa melihat penderitaan orang lain... Satu-satu nya pilihan adalah, menghadapi semua ini... Pahit, itu adalah harga yang harus gw bayar... Gw harus mencari surga gw, meski neraka selalu berjanji untuk menghabisi gw... Gw adalah Ksatria tanpa pedang, dan di depan sana ada bulan yang menunggu gw di pintu surga... Bulan yang air mata nya mengering karena gw mulai mendekati nya...

Ini kisah gw, ketika gw berusaha meraih surga yang sebenarnya... Bukan surga semu yang hanya berisi nafsu... Hidup tidak hanya soal bercinta dengan wanita cantik, lebih dari itu hidup adalah untuk mencari apa yang menjadi tugas, dan alasan kenapa gw "dikirim" ke Bumi...


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Selamat membaca, jadilah orang yang bahagia dengan melakukan apa yang lu suka, jangan pernah jadi munafik untuk memaksa orang lain suka... Jangan pernah ngajari gw soal menjadi baik, tapi kalo lu mau jadi bajingan, sini gw ajari cara nya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Thread sudah digembok

11. Plan Lagi???

Ide bisnis catering ternyata bukan satu-satu nya ide yang ada di kepala Ay-Ay... Rencana lain nya adalah membuka semacam warung makan dengan menu utama Soto kebo... Ini ide bagus sebenarnya, karena Soto masuk sebagai kuliner legend... Kuliner yang udah ada dari dulu, punya banyak "fans" dan bisa dinikmati kapan pun... Baik itu Pagi sebagai sarapan, siang untuk makan siang, bahkan malam pun, bisa... Argumen lain nya, jualan soto itu ibarat "jualan air"... Sedikit nasi dan sayur, ketika udah tersiram kuah, terlihat penuh penyajian nya... Itu baru dari soto, belum makanan pelengkap nya... Misalnya tempe, perkedel, aneka sate, dan aneka baceman... Pinter juga istri gw, dan jangan salah, soto kebo buatan Ay-Ay, ga kalah sama soto kebo paling tenar di kota gw... Buktinya, Emak gw aja belajar cara bikin nya dari Ay-Ay... Kadang, dia diminta tolong buat masak di rumah kalo ada tamu yang rada penting dan singgah di rumah...

Satu-satu nya handicap buat dia wujudkan mimpinya bikin warung soto kebo ya gw... Iya, gw ga sepaham dengan ide nya... Alasan gw, kalo dia punya warung, jelas fokus nya dia akan terpecah... Kalo dia bikin Catering, OK mungkin fokus ngurus rumah juga akan terpecah, tapi paling ga, dia masih ada di rumah untuk memantau anak-anak... Gw ga mau anak-anak gw besar dalam didikan orang lain, gw lebih suka mereka tumbuh dan berkembang dalam didikan Mama nya, dan gw tentu saja... Karena Ay-Ay itu istri yang baik, kalo gw bilang ga, ya dia akan nurut tanpa protes... Konsekuensi nya??? Gw harus kerja keras, agar semua kebutuhan keluarga gw isa tercover...

Gw melarang dia bukan karena ingin batasi imajinasi dan keinginan bisnis nya... Gw ada rencana yang akan menguntungkan semua nya... Karier dia dapat, hoby masak dia bisa tersalurkan, tapi kodrat nya dia sebagai Ibu dan pendidik buat anak-anak gw juga tetap isa dia lakukan... Gw ingin dia memulai nya dari hal-hal kecil dulu... Cover jajanan buat kantor gw dan Papa... Nanti kalo ada acara, dia bisa bikinin soto atau makanan lain nya sekaligus isa promo... Bisnis kecil-kecilan kek gitu, isa dilakukan di rumah dan isa bantu orang-orang sekitar yang tidak punya kerjaan, utama nya Ibu-Ibu... Dapat lagi kan manfaat buat orang lain, tanpa harus mikir yang muluk-muluk... Karena apa, Ay-Ay udah punya pasar... Kantor nya Papa itu tiap hari pasti ada metting, baik itu kantor yang di Kota Atlas, dan Kota gw... Kalo di Jakarta, jelas ga isa, terlalu jauh... Lagian yang di Jakarta kan cuma cabang dan perwakilan, ga se gede yang di sini...

Dia konsisten ambil order dari Kantor nya Papa, udah pasti kerja dia... Nah, dari situ Ay-Ay harus "main" di kualitas... Klien nya Papa kan orang bonafit, kalo yang dimakan enak, plus misal Papa mau ngomong, "ini produk menantu saya, kalo ada hajatan, bisa kok dipesan..." Yakin, bakal meledak tuh orderan nya Ay-Ay... Tapi itu nanti, biarkan aja berproses alami... Toh kalo emang enak, tanpa promosi dari Papa, cukup kasih no hp di dus tempat snack, udah pasti akan dicari orang kok... Kemudian soal soto, misal Papa menjamu tamu nya, entah rekanan bisnis, entah Jenderal dari unsur hijau dan cokelat, pasti akan ada sesi ngobrol santai... Gw tau, karena gw pernah ikut... Ada percakapan kek gini... "Pak ini soto nya enak, pesan di mana ya??? Otomatis papa gw akan jawab, "oh... Ini pesan di sini pak..." Nah kata "di sini" akan diganti, "oh ini bikinan menantu saya, bisa kok di pesan..." Nah, proyek lagi kan???

Dari mulai tenar itulah, Ay-Ay akan gw arah kan untuk membuka katering untuk nikahan untuk sunatan misalnya, dan acara-acara lain nya... Dari yang semula kelihatan simple, isa jadi bisnis yang besar... Jujur, inspirasi ini gw dapat dari keluarga Pak Presiden... Dari katering kecil-kecilan, jadi raksasa... Udah punya WO plus gedung sendiri... Selevel Ay-Ay, udah bisa jadi 25% nya Chilli Pari itu udah luar biasa... Jadi gw fokus kan buat katering aja, ga usah mikir punya WO, apalagi punya gedung sendiri... Kemampuan cewe itu beda dengan cowo, apalagi ini kan cuma sambilan... Perbedaan lain nya, kalo Mas Gibran dilarang Pak Jokowi ambil pesanan dari pemerintah kota, (mungkin sekarang propinsi dan nasional juga ga boleh) kalo Ay-Ay, bebas ambil dari mana saja... Wong suami nya bukan pejabat, Mertua nya juga sama, ga ada hubungan nya dengan jabatan publik kok... Gimana kalo ada kenalan dari plat merah yang order??? Silahkan, tapi ga ada nota fiktif apalagi kosong... Ga mau nganut prosedur yang kita buat??? Ya silahkan cari yang lain...

Soal dia ngambil order dari gw dan Papa, itu bukan Nepotisme, kan itu duit-duit gw dan Papa, ga ada unsur merugikan negara kan??? Jadi anggap saja ini jalan yang agak mudah... Rencana itu indah, sangat indah, tapi soal pelaksanaan, eksekusi, nah ini yang harus gw tunggu pembuktian nya... Yang jelas, soal eksekusi ini, gw ga akan ikut campur... Biar Ay-Ay yang menentukan sendiri... Cukup gw beri wawasan, tapi tidak memaksakan... Gw kira apa yang gw lakukan, emang sudah seharus nya... Sekelas anak presiden saja diberi kebebasan untuk menentukan usaha nya sendiri kok... Coba lihat, mana ada anak Presiden yang bisnis nya cuma berkutat di kuliner??? Harus nya kan minta konsensi lahan, atau proyek pembangunan Tol sekian ribu KM, penyediaan Rumah Murah, itu kan proyek yang menggiurkan... Apa susah nya sih ngatur gituan supaya anak Presiden menang??? Tapi dasar nya orang jujur dan (maaf) "ndeso", ga doyan makan semen, pasir dan biji nangka alias beton... Salut untuk Pak Presiden kita...

Jadi kalo mau memulai usaha, ga usah yang muluk-mulu dan di atas awan... Cukup yang sederhana dan ada dipikiran mu... Bukan ga boleh mikir yang besar lho ya, boleh... Asal lu isa mewujudkan nya... Rencana se-agung dan semegah apapun akan jadi NOL kalo lu ga eksekusi... Jangan lupa, kalo ketemu sama orang sukses, jangan bertanya, tips agar sukses itu apa... Ini pertanyaan tolol yang ga akan ada guna nya... Gimana kalo lu ubah pertanyaan lu jadi, "gimana sih cara lu kerja???" "Ritme kerja lu tuh kayak apa???" Nah... Dari sini, lu isa ambil mana yang cocok buat lu, dan mana yang ga... Role model nya jelas, kalo lu kerja kayak dia, mungkin hasil nya mendekati dia... Gw kira pertanyaan itu udah cukup, dan harus nya ga ada pertanyaan lagi... Yang perlu lu lakuin ya, kerja...kerja...kerjaaa...!!!

Kenapa ritme itu penting??? Karena diri situ akan lu dapatkan gimana menjadi sukses... Sepanjang yang gw tau, orang-orang sukses yang gw kenal ga pernah bangun lebih dari jam 5 pagi, jam berapapun mereka pergi tidur malam hari nya... Yang pertama dilakukan ketika bangun, adalah memikirkan apa yang akan dilakukan dalam 1 hari... Misal, hari ini mau ngurus perijinan, maka plan berangkat jam berapa, estimasi waktu nya berapa, udah ada dalam bayangan nya... Misal lagi, karena capek, bangun sejenak ngopi, terus tidur lagi juga bisa... Atau, joni lagi pengen maen ke goa, ya udah maen... Intinya mereka ga pernah bangun siang, dan selalu punya rencana hari ini mau ngapain... Rencana itu akan dilaksanakan dan akan bersifat dinamis mengikuti kondisi di lapangan...Kalo lu udah tau ritme dan cara kerja, lu ga perlu tau tips-tips memulai usaha...

Gambaran yang gw kasih, emang sengaja bersifat umum dan tidak bersifat mendalam atau menyeluruh... Gw punya alasan sendiri untuk itu... Bukan karena pelit berbagi, tapi agar lu menggunakan logika berfikir lu buat menggali sendiri... Entah berapa kali harus gw ulang, solusi terbaik dari masalah, dan kesulitan yang menimpa lu, ya lu sendiri... Orang lain, atau siapapun ga akan bisa jadi solusi... Mereka hanya memberi saran, tapi saran bukan solusi... Solusi adalah apa yang lu lakukan untuk mengatasi masalah lu... Jadi jangan pernah menggantungkan diri pada saran orang lain... Semua sampah ketika lu udah memutuskan sesuatu... Lu harus percaya, bahwa lu bisa... Kalo lu percaya Tuhan maha adil, harus nya lu percaya kalo otak lu setara dengan otak nya Bill Gates... Bedanya, Gates menggunakan otak nya full, lu mungkin hanya 0,01... Gimana supa otak lu bisa full, ya pakai terus tiap hari... Pakai buat mikir, bukan buat jadi junker yang ga butuh otak...

"Mas, jadi ga sabar deh memulai semuanya, kayak nya asiiikkk deh kalo bisa usaha kak gitu... Selain isa nambah penghasilan, juga isa merekrut orang buat kerja sama kita..." Istri gw mulai memahami... "Yeah... Maka nya itu Ay, paling enak itu jadi orang yang punya usaha sendiri... Ga gantung sama orang, tapi malah isa berbagi sama orang... Tapi yang perlu dipegang, kejujuran dan jangan sekali-kali main dengan cara yang ga bener..." Jelas gw... "Kalo itu wajib kali mas, dimanapun tempatnya, hal paling penting kan kejujuran..." Jawab istri gw... "Jadi, kamu lebih suka anak cowo atau anak cewe Ay??? Jujur lho yaaa???" Becandain dulu biar ga terlalu menegangkan... "Hehehehehheee... Cewe lah mas, biar isa bantuin aku... Kalo cowo, nakal nya kayak kamu ntar... Hahahahahhaaa..." Hadeh, ga mau kalah dia rupanya... "Emang aku nakal ya Ay, nakal nya kek gimana sih???" Gemas, gw hajar aja usus nya... "Ahah... Ah... Tuh kan, tuh kan, kayak gitu tuh..."

OK... Ini ga baik buat para jomblo, kalo gw lanjut akan membuat Fanglima dan anak buah nya ngamuk ga jelas... Mereka para tuna asmara itu lebih sensitif kalo hal-hal yang menyentuh kek gini terlalu gw ekspos...

-------------+++++++++++++-------------


Quote:

Uraian singkat dari seseorang yang sangat gw hormati... Bener juga sih, kadang gw sendiri fokus ke hasil... Dan mulai dengar nasehat itu, gw pun bersikap nothing to lose... Apapun yang akan menimpa gw, gw ga boleh kecewa... Yang perlu gw lakukan adalah, menciptakan kesempatan dan peluang sebanyak yang gw bisa... Urusan nanti goal atau gagal, itu nanti... Yang jelas, sekali dapat, kejar dan kerjakan dengan baik... Selesai, cari lagi, gitu aja terus... Sedih??? Udah ga ada dalam pikiran gw... Awal nya berat sih, tapi setelah dijalani, enak ternyata... Kenapa enak??? Kerena gw melakukan apa yang gw ingin lakukan...

Next... Akan semakin dalam ulasan-ulasan yang belum atau sudah pernah gw buka... Kalo belum, berarti bahasan baru, kalo udah, akan lebih tajam dan ga pake basa-basi... Soal detail, pakai otak lu untuk mencerna nya...


Ciaooo...
profile-picture
mmuji1575 memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di