alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
MENJAWAB FLAT EARTH 101, MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROPAGANDA BUMI DATAR - Part 2
Anda Muslim Tapi Percaya FE?

Dalam konteks agama (Islam), tidak ada masalah anda mau percaya GE ataupun FE.

Namun mirisnya masih ada kaum FE yg ngotot dgn klaim bahwa Agama Islam mengajarkan Bumi Datar, percaya GE berarti anda mengingkari ajaran Agama Islam.


Utk kaum FE Sarjana Youtube yg lebih senang menonton video daripada membaca tulisan yg panjang, silakan tonton pembahasan dari agan Lycma di video ini.


Utk pembahasan dalam bentuk tulisan, silakan dibaca di bawah ini:
emoticon-Toast

============================
PEMBAHASAN
============================


Silakan baca artikel yg ane share di bawah ini, artikel ini sudah sangat netral dan tidak memihak GE maupun FE, jangan bilang kaum FE malas membaca setiap artikel yg tidak mendukung keyakinan FE?
https://muslim.or.id/28368-apakah-bu...n-syariat.html



Ada juga paper yg membahas tentang pemikiran Ibnu Sina yg disusun oleh Syamsuddin Arif dari International Islamic University Malaysia
http://www.lib.iium.edu.my/mom2/cm/c...90310151245296

Buat anda yg belum mengenal sosok Ibnu Sina, silakan baca ulasan mengenai Ibnu Sina secara ringkas disini.
https://id.wikipedia.org/wiki/Ibnu_Sina



Dalam paper tersebut, bentuk bumi ada disinggung oleh Ibnu Sina, sebagaimana yg dikutip oleh Syamsuddin Arif.



saya bantu terjemahkan:
earth = bumi
ball-shaped like = berbentuk seperti bola
the earth cannot be flat = bumi tidak mungkin datar

Kaum FE menganggap NASA pembohong dan antek2 elit global? Fine! Tapi sayangnya anggapan tersebut tidak serta merta membuat GE auto-salah dan FE auto-benar.
emoticon-Cape deeehh

Setidaknya sudah ada 10 astronot muslim yg sudah pernah terbang hingga keluar angkasa dan secara jelas dan tak diragukan lagi bahwa mereka telah melihat dgn mata kepala mereka sendiri bahwa Bumi itu Bulat.


Salah satu astronot muslim dari Malaysia bernama Sheikh Muszhapar Shukor, sudah ada trit yg membahas secara gamblang tentang astronot muslim ini.
https://m.kaskus.co.id/thread/58bb31...vs-bumi-bulat/
Saya cukup simpulkan saja bahwa beliau sudah melihat sendiri faktanya bahwa Bumi itu memang bulat.

emoticon-Shakehand2

Ulama di Malaysia saja sampai maunya repot2 merumuskan panduan bagi umat muslim utk beribadah ketika berada di Stasiun Luar Angkasa alias ISS. Berani memvonis bahwa Ulama2 se-Malaysia dibohongi antek2 elit global?

emoticon-Wow

Saya pribadi sebagai WNI dan muslim malu disaat negara tetangga sudah punya satu putra bangsa mereka, agamanya Islam pula, yg pernah ke luar angkasa. Di negara sendiri malah masih ada sekelompok orang yg percaya FE, parahnya bawa2 dalil agama hasil cocoklogi seenak jidat pula.
emoticon-No Hope

Bentuk bumi adalah masalah duniawi yg merupakan ranah sains (ilmu pengetahuan) utk mengungkapkannya. Kita mau percaya GE ataupun FE ya silahkan saja, orang yg percaya GE tidak lantas membuat orang tersebut jadi atheis dan orang yg percaya FE tidak lantas juga membuat orang tersebut jadi religius.
emoticon-Salaman

Catatan:
☆ Pembahasan di atas disusun merupakan pemikiran saya pribadi yg didasarkan pada data dan fakta dari berbagai sumber yg bisa diselidiki validitasnya dari sumber aslinya yg sudah saya cantumkan direct link-nya.
☆ Pembahasan di atas bukanlah tulisan final (akhir), artinya terbuka peluang adanya revisi maupun penambahan materi pembahasan berdasarkan pemikiran saya maupun dari saran dan kritik yg diberikan pembaca.
Diubah oleh adityajt26
Thread sudah digembok
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di