alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Mata Terkutuk - The Dark Side (REBORN) [TAMAT]
4.59 stars - based on 70 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58896257ded770c0598b4569/mata-terkutuk---the-dark-side-reborn-tamat

Mata Terkutuk - The Dark Side (REBORN)





Semua yang bisa terlihat belum tentu adalah yang sebenarnya. Kebanyakan orang hanya melihat apa yang ingin mereka lihat. Namun ada satu bagian yang tidak akan pernah bisa berbohong, yaitu CERMINAN HATI


Setidaknya begitulah yang dikatakan oleh wanita yang kulihat selalu memancarkan aura bercahaya. Tapi maksudku apa manfaat sebenarnya dari kelebihan yang kumiliki saat ini? Sampai saat ini aku masih mencari tahu, hingga berbagai macam kejadian-kejadian aneh yang selalu ku alami. Semua berawal dari mimpi yang pernah kualami saat aku masih duduk di bangku sekolah.



Tokoh :
  • Khaidar Ekanetra - Aku, pria dengan tinggi 170cm berkulit kecoklatan dengan rambut pendek lurus, dan pendiam
  • Heri Arisyandi - Sahabatku sejak SMA, tinggi badan sepantarku, kulit putih rambut pendek keriting, orang paling gokil dan terkadang ceroboh
  • Dirga Leo - Seorang anak laki-laki yang merupakan atlit hebat sejak SMA dengan tinggi 165cm berkulit putih bersih, rambut pendek
  • Syilainun Dessari - Wanita berhijab, adik kelasku dari SMP tinggi sekitar 160cm berkulit putih, sangat pemalu tapi begitu anggun
  • Syahla Kirana - Wanita cantik nan pintar, berambut panjang hingga punggungnya, wanita yang sedikit tomboy tapi tetap anggun dan pintar
  • Razeeta - Wanita modis dengan rambut panjang, berkacamata. So cool namun elegan


SMA
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7
Part 8
Part 9
Part 10
Part 11
Part 12
Part 13
Part 14
Part 15
Part 16
Part 17
Part 18
Part 19
Part 20
Part 21
Part 22
Part 23
Part 24
Part 25
Part 26
Part 27
Part 28
Part 29
Part 30
Part 31
Part 32
Part 33
Part 34
Part 35
Part 36
Part 37
Part 38
Part 39
Part 40
Part 41
Part 42
Part 43
Part 44

KULIAH
Part 45
Part 46
Part 47
Part 48
Part 49
Part 50
Part 51
Part 52
Part 53
Part 54
Part 55
Part 56
Part 57
Part 58
Part 59
Part 60
Part 61
Part 62
Part 63
Part 64
Part 65
Ending?

Kisah ini akan dilanjutkan dalam thread yang berbeda, bukan apa-apa, agar judul dan cerita dapat berjalan sesuai dengan yang semestinya emoticon-SmilieMohon dimaklum. Jika kalian sadar, cerita ini sudah keluar jauh dari judul emoticon-Smilie


Jumpa Jodoh

Merupakan kisah lanjutan dari cerita ini. Dan disana semua akan terjawab dengan siapa seorang Netra menikah emoticon-Big Grin
Jika ada yang mau memberi masukan, dengan senang hati akan saya baca


profile-picture
profile-picture
masqumambang dan divatooox memberi reputasi
Diubah oleh neopo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok

Part 28 - Conversation

Aku semakin penasaran dengan ucapannya itu. Sepulang sekolah, Anna mengajakku untuk pulang bareng, tapi dengan halus ku tolak karena aku tak ingin menimbulkan kecurigaan terhadap orang-orang. Dan akhirnya Anna bisa mengerti keputusanku. Saat itu Anna memutuskan untuk langsung pulang karena ada sesuatu yang harus dia selesaikan. Saat aku hendak berjalan keluar gerbang, seseorang menepuk pundakku.

Quote:


Zee pun pergi meninggalkanku, berjalan menuju gerbang. Dia bilang aku aneh? Menurutku dia yang aneh, aku hanya menjawab dengan apa yang harus aku jawab. Ah sudahlah, lebih baik aku pulang.

Quote:


Selama perjalanan, kami kebanyakan diam, tak berbincang, hingga akhirnya aku mencoba membuka pembicaraan

Quote:


Kami memanggil bersamaan. Aaah . . . gurih gurih nyoi rasanya, kek tahu bulat. Wajahnya kembali memerah dan ia tertunduk. Aku sangat menyukai ekspresinya sekarang. Dia terlihat begitu lugu.

Quote:


Akupun mengantar Sari pulang, tapi hanya sebatas rasa tak enakku terhadap perasaannya, tak lebih dari itu. Anna pemilik hatiku, dan hatiku ada padanya.

Quote:


Razeeta . . . aku kembali teringat dengan kasusnya tadi siang. Apa dia berusaha membongkar aib orang lain? Tapi untuk apa? Jika memang ia lakukan itu, apa tujuannya? Beberapa hari kemudian, aku mencoba untuk mencari tahu tentang Zee. Aku mungkin kembali melakukan sedikit pekerjaan mata-mata. Bermula dari sikap orang terhadapanya. Aku melihat beberapa orang bersikap biasa saja, tapi ada satu keanehan, orang-orang itu seperti ada rasa takut dalam dirinya. Aku dapat melihat wujud-wujud mereka yang seperti ayam hendak akan dipotong.


Mungkin kalau bahasa kasarnya, mereka seperti pembantu, dan Zee adalah majikannya. Apa yang terjadi? Kenapa dengan mereka semua? Apa mereka takut pada Zee? Aku mencoba bertanya pada satu orang anak yang sedang menuju ke arahku.

Quote:


Doni (Anngaplah begitu)

Quote:


Ternyata itu . . . ia menggunakan kelebihan untuk hal negatif. Aku rasa aku akan mendapatkan sebuah kasus baru. Aku tak boleh membiarkan hal seperti ini terjadi terus menerus. Jika tak ada yang berani, aku rasa, aku sendirilah yang harus menghadapinya. Mungkin sebagian besar orang takkan mau ikut campur dengan urusan orang lain, tapi kali ini, urusan orang lain itu telah menjatuhkan orang-orang. Aku takkan pernah membiarkan hal seperti itu terjadi.


Tapi bagaimana aku memulainya, aku tak mungkin meminta tolong pada orang lain untuk hal seperti ini. Pasti akan menjadi kejanggalan tersendiri bagi mereka. Mungkin akan kucoba dengan cara berbicara padanya. Yaa . . . mungkin itu . . . . Aku datang menghampiri Zee yang sedang duduk sendirian di kantin sekolah.

Quote:


Aku menarik tangan Zee dan membawanya ke tempat yang sedikit sepi karena aku tak ingin ada yang tahu tentang kelebihan kami berdua.

Quote:


Akupun pergi meninggalkan Zee, ia terlihat diam tak berkata apa-apa lagi.

Kelebihan yang dimiliki oleh seseorang tidak selamanya ada pada orang lain. Namun bukan berarti orang lain tidak memiliki kelebihan. Sebagaimana Allah menciptakan makhluknya dalam bentuk yang beragam, Allah pula memberikan kelebihan yang beragam pada setiap mereka. Begitulah hakikatnya, bahwa setiap kita memiliki kelebihan masing-masing.


Namun terkadang kelebihan yang ada pada diri kita membuat kita merasa sombong terhadap orang lain. Mengapa? Karena kita hanya melihat kelebihan yang ada pada diri kita. Kita tidak melihat kelebihan yang ada pada orang lain. Seakan-akan kelebihan itu hanya ada pada diri kita. Dan seolah-olah kita tidak memilik kekurangan sedikit pun.


Ingatlah bahwa kesombongan telah mengeluarkan iblis dari sorga. Kesombongan telah meneggelamkan Fir’aun di dalam laut merah. Kesombongan telah menghancur-luluhkan pasukan bergajah Abrahah. Kesombongan Abu Jahal dan Abu Lahab telah menghalangi diri mereka dari hidayah. Karena sombong orang jadi hina. Dijauhi oleh teman, saudara dan keluarga. Karena sombong rahmat Allah yang dirasakan menjadi hilang dan sirna. Karena sombong, Allah jadi murka.


Betapa banyak kebenaran yang kita tolak karena kebenaran itu datang dari seorang yang miskin harta. Berapa banyak kebaikan yang tersia-siakan hanya karena yang memberikan teladan status sosialnya lebih rendah dari kita. Betapa banyak kebenaran yang kita remehkan hanya karena kebenaran itu berasal dari orang yang lebih muda usia. Kesombongan membuat kita selalu menilai orang lain hina dan memandang mereka sebelah mata. Karena kesombongan, betapa banyak waktu yang berlalu dengan sia-sia tanpa tambahan pahala.


Di balik kesombongan ada kekurangan. Secara psikologis kesombongan merupakan sikap untuk menutupi kekurangan dan kelemahan diri. Untuk menutupi kelemahan dan kekurangan itulah seseorang bersikap sombong agar nampak sempurna di mata orang lain. Iblis yang dimurkai Allah menyombongkan diri dihadapan Adam karena dia sadar bahwa dirinya tidak sebanding dengan Adam. Allah SWT mengajarkan kepada Adam semua nama-nama yang ada di dunia ini sedangkan Iblis tidak. Iblis berusaha menutupi kekurangannya dengan mengatakan, “Aku lebih baik dari dia, Engkau (Allah) ciptakan aku dari api dan Engkau ciptakan dia dari tanah.”
Diubah oleh neopo
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di